Cara Cek Penerima BLT Gaji Dibawah 3 Juta

Cara Cek Penerima BLT Gaji Dibawah 3 Juta

Ditahun ini, Pemerintah kembali memberikan bantuan subsidi upah kepada para karyawan yang memiliki gaji dibawah 3 juta. Jumlah nominal dari Bantuan Langsung Tunai (BLT Karyawan) ini sebesar Rp. 1 juta.

Jika Anda merasa berhak sebagai penerima dari BSU, silahkan cek nama Anda disitus resmi pemerintah melalui kementerian ketenagakerjaan, atau melalui tombol bantuan dibawah ini:

CEK PENERIMA BLT

BLT Karyawan 2022 Kapan Cair?

Banyak pihak yang bertanya, BLT Karyawan 2022 kapan cair? Seperti yang telah diketahui, penyaluran dana bantuan subsidi upah ini akan mulai dilaksanakan dibulan April 2022.

Bantuan ini akan cair dalam tempo 2 bulan sekaligus, dimana besaran tiap bulannya sebesar Rp. 500.000,-. Jadi nantinya pekerja atau karyawan akan menerima total bantuan senilai Rp. 1 juta.

Bantuan Gaji Dibawah 3 Juta

Bantuan gaji dibawah 3 juta ini diharapkan dapat membantu mereka yang terkena dampak ekonomi dari masa pandemi ini. BSU 2022 ini juga diberikan kepada pekerja yang memiliki gaji diatas 3 juta dengan ketentuan yang telah disetujui oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Ketentuannya ialah pekerja penerima BSU 2022 ini memiliki gaji UMR, namun UMR dari daerah tersebut diatas Rp. 3,5 juta. Besaran gaji setiap daerah sudah pasti berbeda, karena menyesuaikan dengan kondisi perekonomian disana.

Aplikasi Cek Bantuan BSU 2022

Untuk mempermudah dalam melakukan pengecekan secara mandiri, kini para pekerja atau karyawan penerima BSU 2022 dalam melihatnya secara langsung (online) melalui situs Kemnaker.

Dengan adanya web ini, diharapkan calon penerima manfaat tidak akan lagi kesulitan atau kebingungan untuk melakukan validasi data diri sebagai penerima.

Aplikasi cek bantuan dari pemerintah ini dapat diakses melalui handphone (HP) maupun PC/Laptop dari manapun juga. Jadi Anda bisa melakukan pengecekan kapan dan dimanapun.

Pastikan Anda mengunjungi situs resminya, bukan situs palsu atau yang menyerupainya. Perhatikan alamat web yang Anda ketik atau tuju saat akan melakukan pengecekan.

Jika Anda masih bingung, mintalah bantuan kepada saudara atau kerabat yang lebih paham, jangan meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal, apalagi oknum-oknum yang menawarkan jasa dari proses pencairan BSU 2022 ini.

Atau Anda juga dapat mengajukan pertanyaan melalui call center dari Kemnaker yang tertera disitus resmi mereka. Anda juga bisa membuka laman FAQ yang berisi pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan.

Itu dia sedikit informasi mengenai cara cek penerima BLT gaji dibawah 3 juta yang dapat Teknokarta bahas kali ini. Semoga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat banyak membantu perekonomian dari masyarakat yang terdampak.