Cara Cek Tipe HP Vivo

Cara Cek Tipe HP Vivo yang Anda Miliki Lewat Settings Saja

Kadang kami masih lupa model HP apa yang kami gunakan dan adanya cara cek tipe hp Vivo sangat membantu kita kembali ingat akan hal itu. Caranya juga tidak sulit, bisa dengan menu settings saja dan juga ada cara lain. Tetapi apakah tipe HP Anda merupakan yang terbaik?

Oleh karena ada banyak seri HP di luar sana, terkadang kita menjadi lupa soal HP apa yang kini sedang kami pakai. Memang tipe HP tidak selamanya berpengaruh pada penggunaan. Ini lebih agar bisa menjawab ketika ditanya atau lebih mudah mencari aksesoris HP itu.

Dalam periode 1 tahun, Vivo bisa saja mengeluarkan puluhan seri HP. Jadi, Anda tidak bisa ketika ditanya soal model HP apa yang digunakan, menjawab “Vivo yang keluar tahun 2021” atau semacamnya. Padahal sekedar mencari tahu tidak sulit dan bisa dari mana saja.

Sekarang, Anda bisa mulai cari tahu seri atau model Vivo apa yang Anda gunakan. Sebenarnya Anda bisa tanyakan lagi ke seller Vivo atau mencari struk pembelian. Tetapi karena sudah modern dan dipermudahkan, ada beragam cara yang bisa Anda pakai untuk cari tahu.

Cara Cek Tipe HP Vivo dengan Settings HP

Cara yang paling simpel untuk saat ini adalah dengan cek di settings HP. Tetapi cara ini hanya bisa digunakan lewat HP tersebut langsung, tidak bisa dari HP lain. Adapun cara agar mudah mencari tahu tipe HP Vivo apa yang sedang Anda gunakan lewat settings adalah:

  1. Buka Menu Settings di HP
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi About Phone atau Tentang Perangkat
  3. Scroll lagi dan cari menu System
  4. Dalam System ini akan muncul beberapa tampilan, dan klik About Phone lagi
  5. Di dalamnya nanti akan muncul Nama Perangkat, Model, Warna, IMEI, hingga status perangkat
  6. Catat dan jangan lupa lagi tentang model Vivo apa yang digunakan

Cek Tipe HP Vivo dengan Melihat Kamera Belakang HP

Di kondisi lain, misalnya HP sudah hilang dan Anda ingin melaporkan kehilangan HP itu tetapi tidak tahu model perangkatnya, maka ini akan sedikit ribet. Vivo lebih banyak membedakan satu seri baru dengan yang lama dengan lay out kamera belakangnya. Jadi caranya ialah:

  1. Ingat-ingat dengan bentuk kamera belakang HP Vivo tersebut
  2. Buka katalog HP Vivo yang lengkap lewat situs resmi Vivo Indonesia
  3. Scroll ke bawah satu per satu dan bandingkan model lain dengan kamera belakangnya
  4. Atau jika Anda ingat harganya, bisa juga dimasukkan ke menu sortiran harga
  5. Cari hingga berjumpa dengan seri HP yang telah Anda beli sebelumnya

Daftar Tipe HP Vivo Terbaik dan Wajib Dimiliki Vivo Lovers

Nah Vivo lovers sekarang sudah tahu kan cara cek tipe HP vivo? Kalau sudah, kini coba cari tahu apakah HP Anda masuk ke dalam seri Vivo yang dikategorikan terbaik. Tidak penting masalah mahal atau tidaknya, ini lebih ke masalah worth it atau tidaknya, yaitu:

  1. Vivo S1 Pro – 5,7 Juta Rupiah
  2. Vivo Y11 – 1,7 Juta Rupiah
  3. Vivo Y20 – 1,5 Juta Rupiah
  4. Vivo Y30 – 1,7 Juta Rupiah
  5. Vivo V19 Neo – 7 Juta Rupiah
  6. Vivo X50 Series – 5,7 sampai 5,9 Juta Rupiah
  7. Vivo V20 Series – 2,7 sampai 3,1 Juta Rupiah
  8. Vivo X70 Pro – 11 Juta Rupiah

Jadi bagaimana? Jika sudah tahu model HP yang digunakan saat ini, tidak ada salahnya untuk dicatat, mungkin di notes atau di belakang casing HP. Atau takut hilang, setelah cara cek tipe HP Vivo, langsung tulis di catatan di meja Anda beserta dengan nomor IMEI hp itu.