Jenis-jenis Handphone Vivo Terbaik untuk Gaming

Jenis-jenis Handphone Vivo Terbaik untuk Gaming

Jenis-jenis handphone Vivo yang sangat bervariasi dianggap merupakan salah satu strategi terbaik untuk menarik minat konsumen. Beberapa di antaranya adalah mengakomodasi kebutuhan untuk menjalankan game paling ringan maupun terberat sekalipun.

Kemunculan judul game terbaru dengan syarat berupa spesifikasi tertentu, membuat para gamer harus menyesuaikan gadget mereka. Seperti ulasan berikut ini, ada beberapa tipe ponsel Vivo yang layak untuk kebutuhan gaming.

Jenis-jenis Handphone Vivo yang Cocok untuk Bermain Game

Beberapa tipe ponsel Vivo seperti Z1 Pro, V15, hingga V11 Pro, merupakan pilihan terbaik. Selain unggul dari sisi grafis, performanya juga sangat mumpuni dengan ketahanan daya baterai yang luar biasa.

  1. Z1 Pro

Ponsel yang diluncurkan pada tahun 2019 ini merupakan salah satu produk terbaik dari Vivo untuk segmen gaming. Menyasar pengguna dari kalangan muda, performanya ditunjang oleh penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 712.

Untuk mengimbangi kecepatan chipset yang mampu memproses data hingga 2.3 GHz, GPU Adreno 616 disematkan di dalamnya. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan performa grafis berkualitas tinggi, yang ditambah fitur Game Turbo.

  1. V15

V15 hadir sebagai handphone mid-end atau kelas menengah dengan menonjolkan chipset Helio P70 octa-core. Render grafisnya diolah melalui teknologi GPU Mali-G72 MP3, sehingga kinerja ponsel tetap stabil ketika digunakan bermain.

Salah satu kelebihannya untuk segmen kelas menengah adalah penggunaan layar ukuran 6.53 inci (Full HD+). Keempat sisinya juga mengusung desain tanpa tepi (bezelles), sehingga terlihat luas dan menarik secara visual.

  1. V11 Pro

Performa gaming untuk seri V11 Pro sepenuhnya ditopang oleh prosesor Snapdragon 675 dengan GPU Adreno 612. Sayangnya, kekurangan dari ponsel ini terletak pada kapasitas baterainya, yakni hanya sebesar 3700 mAh.

Kekurangan tersebut tertutup oleh fitur fast-charging bawaan pabrik, sehingga menjamin kenyamanan selama bermain. Kelebihan lainnya adalah tampilan futuristik dari segi desain, sehingga terlihat kokoh dan gagah ketika dipakai memainkan game.

Fitur Utama pada Ponsel Gaming yang Bisa Menjadi Pertimbangan

Jenis-jenis handphone Vivo yang dirancang secara spesifik untuk gaming tentu memiliki beberapa fitur utama. Ketika hendak membeli, Anda bisa mempertimbangkannya dari segi kekuatan prosesor, ketahanan baterai, hingga kualitas teknologi sinyalnya.

  1. Kekuatan Prosesor

Kekuatan prosesor merupakan hal pertama yang wajib dipertimbangkan ketika memilih gadget untuk gaming. Salah satu pilihan terbaik adalah Qualcomm Snapdragon, yang memiliki tenaga dan performa lebih baik untuk OS Android.

  1. Ketahanan Baterai

Selain prosesor, pertimbangan lainnya adalah kapasitas dan ketahanan baterai selama perangkat digunakan. Lazimnya sebuah ponsel dikatakan sebagai perangkat gaming, jika berkapasitas 5.000 mAh ke ke atas dengan fitur pengisian cepat.

  1. Kualitas Sinyal dan Teknologinya

Kualitas sinyal juga harus diperhatikan ketika memilih ponsel gaming, terutama dengan kemunculan teknologi 5G seperti saat ini. Teknologi jaringan yang bagus, dinilai mampu menghasilkan sinyal terbaik untuk kenyamanan bermain game.

Keunggulan Ponsel Vivo Ketika Digunakan Bermain Game

Vivo dikenal dengan rancangan produknya yang terbilang premium untuk seri gaming dan sejenisnya. Selain kekuatan prosesor tentunya, teknologi di dalamnya juga mampu meredam panas dengan balutan bodi kokoh dan slim.

Vivo menyematkan teknologi Cooling System yang dibalut oleh fitur lainnya seperti Ultra Game Mode. Pengguna akan merasa nyaman ketika bermain karena suhu ponsel tetap stabil dan tidak mudah menjadi panas.

Kemampuan dari Cooling System tersebut kemudian dikombinasikan dengan bodi perangkat yang slim namun tampak kokoh. Hal tersebut tentu saja sangat berpengaruh kepada pengguna, terutama dari sisi kenyamanan ketika bermain game.

Ponsel gaming memang sangat menarik untuk dimiliki karena telah dibekali berbagai fitur-fitur unggulan. Beberapa dari jenis-jenis handphone Vivo tersebut adalah seri Z1 Pro, V15, serta V11 Pro seperti di atas.