Harga HP Vivo di Bawah 2 Juta Beserta Spesifikasinya

Harga HP Vivo di Bawah 2 Juta Beserta Spesifikasinya

Harga HP Vivo di bawah 2 juta termasuk salah satu pilihan terbaik jika ingin memiliki ponsel dengan biaya terjangkau. Meski demikian, rentang harga tersebut tetap menguntungkan karena fitur-fiturnya sangat mumpuni.

Bisa dibilang, ponsel dengan harga tersebut sangat terjangkau namun tetap dibekali bersama beberapa teknologi canggih. Beberapa tipe ponsel di bawah ini merupakan bukti nyata, bahwa harga murah tetap memperhatikan kualitas.

Harga HP Vivo di Bawah 2 Juta dan Spesifikasi Unggulannya

Ada beberapa tipe ponsel dari merek Vivo yang bisa Anda pilih dengan biaya terjangkau. Masing-masing handphone tersebut berada di kisaran Rp.1 jutaan seperti Y15s, Y20, serta Y20s beserta spesifikasi unggulannya.

  1. Vivo Y15S

Seri Y15S tetap menjadi pilihan terbaik di tahun 2022 ini meski telah diluncurkan sejak 2019 silam. Ponsel low-end ini telah mengusung chipset MediaTek Helio P35 yang mampu digunakan untuk multi-tasking.

Dari segi tampilan, layar IPS LCD 6.51 inci sangat memanjakan mata dengan teknologi pengenal sidik jari. Teknologi pemindaian jarinya bahkan sangat cepat, yakni hanya memakan waktu sebesar 0,2 detik saja.

  1. Vivo Y20

Diluncurkan ke pasaran pada tahun 2021 lalu, Y20 mengunggulan desain penutup yang terbilang cukup unik. Bagian belakang casing penutupnya memiliki kemampuan reflektor, yakni memantulkan cahaya ketika diletakkan pada posisi tertentu.

Dari segi performa juga cukup mumpuni berkat penggunaan chipset MediaTek Helio P35 bertenaga tinggi. Sementara layar depannya mengadopsi teknologi LCD berbahan glass (kaca) khusus, dengan luas rasio sebesar 6.51 inci

  1. Vivo Y12s 2021

Selanjutnya ada Y12S 2021 yang merupakan peningkatan dari seri Y12S dari sisi performa. Ponsel ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang lebih bertenaga, dibandingkan dengan prosesor MediaTek Helio P35.

Kemampuan dari chipset Snapdragon 439 tersebut secara spesifik mampu mendongkrak kinerja smarthpone. Terutama ketika digunakan untuk mengedit gambar dan fotografi berkat tingginya kinerja GPU serta ISP internal ponsel secara keseluruhan.

Spesifikasi Unggulan pada Ponsel Murah Meriah

Harga HP Vivo di bawah 2 juta termasuk level yang tidak bisa diremehkan dari sisi performa. Spesifikasi bawaannya termasuk berkelas seperti OS paling hemat daya hingga cocok untuk bermain game.

  1. Menggunakan OS Paling Hemat Daya

Handphone di level mid-end sering dibekali dengan sistem operasi yang mampu menghemat daya pemakaian secara signifikan. Salah satunya adalah OS Fuchsia, yang desainya mirip Android serta terintegrasi bersama kecerdasan buatan.

  1. Bisa digunakan untuk Mengakomodasi Kebutuhan Dasar

Sistem operasi tersebut pada akhirnya mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan penting secara umum, karena mampu mereduksi daya pemakaian. Seperti dipakai untuk bermain game, live streaming, berkomunikasi, hingga sekedar digunakan menjelajah internet.

  1. Cocok untuk Menjalankan Game Ringan

Seperti ulasan di atas, OS Fuchsia dengan prosesor yang kompatibel bisa dimanfaatkan untuk menjalankan game-game ringan. Meski demikian, durasinya bisa saja terbatas karena tergantung dengan performa serta kapasitas isi baterai.

Cara Menggunakan Ponsel Agar Tetap Awet

Agar handphone tidak mudah rusak, ada beberapa tips penting yang benar-benar harus Anda perhatikan dengan seksama. Di antaranya adalah menyesuaikan spesifikasi internal ponsel dengan penggunaan, hingga menggunakan fitur-fiturnya secara bijaksana.

  1. Sesuaikan Spesifikasi dengan Penggunaan

Jika spesifikasi HP Anda termasuk menengah atau mid-end, usahakan agar tidak menggunakannya di luar batas kemampuan perangkat. Selain cepat panas, hal tersebut juga berpotensi memperpendek umur komponen elektronik di dalamnya.

  1. Gunakan Fitur-fiturnya Secara Bijak

Selain itu, Anda juga harus bersikap bijaksana ketika menggunakan beberapa dari fitur-fitur utamanya. Salah satunya adalah mengisi daya baterai sesuai dengan kebutuhan, terutama ketika memanfaatkan fitur canggih seperti fast charging.

Penggunaan smartphone yang bijaksana dan sesuai dengan kebutuhan, tentu membuat unit lebih awet. Bukan hanya soal harga HP Vivo di bawah 2 juta, tapi juga membantu menghindarkan dari kerusakan permanen.