Panggilan Darurat Oppo untuk Mengatasi HP Terkunci

Panggilan Darurat Oppo untuk Mengatasi HP Terkunci

Panggilan darurat Oppo memiliki banyak fungsi dimana tidak sekedar digunakan pada situasi darurat saja. Fitur ini juga dapat digunakan pengguna HP untuk membuat layar terkunci jika memang dibutuhkan.

Berbicara mengenai layar HP yang terkunci, memang sudah menjadi bagian keamanan dari ponsel pintar android. Dari waktu ke waktu, sistem keamanan ini semakin canggih dan memberikan kemudian bagi pemilik ponsel.

Akan tetapi apabila tidak digunakan dengan baik dan benar, hal ini bisa jadi kendala. Kerap kali pemilik ponsel lupa memasukkan sandi, PIN atau kode ponsel dalam bentuk lainnya.

Jika hal semacam ini menimpa Anda, maka harus siap siap kehilangan semua data di dalam ponsel pintar. Karena pada umumnya, untuk membuat kunci itu perlu dilakukan reset ke setelan pabrik.

Namun dengan informasi yang kami sampaikan kali ini, kendala seperti tadi sangat mudah diatasi jika sudah tahu caranya. Seperti apa caranya, langsung simak bagian bagian penjelasan di bawah ini.

Inilah Daftar Nomor Panggilan Darurat Oppo

Hal penting yang harus kamu ketahui lebih dulu adalah kegunaan dari panggilan darurat itu sendiri. Tentu saja ini adalah fitur yang disematkan ketika pengguna ponsel sedang berada dalam kondisi darurat.

Misalkan saja terjadi kecelakaan, kebakaran atau pencurian, Anda bisa menghubungi pihak terkait dengan cepat. Untuk kebakaran misalnya, pengguna bisa langsung menghubungi pemadam kebakaran di 113 dan 1131.

Selanjutnya jika terjadi tindakan kriminal, dapat juga menghubungi pihak kepolisian dengan cepat melalui dial nomor 110. Dengan panggilan cepat ini, tentu pengguna HP tidak perlu waktu lama untuk melakukan panggilan.

Sedangkan untuk mengakses panggilan darurat semacam ini juga sangat mudah dilakukan. Bahkan fitur tersebut dapat diakses pengguna tanpa harus membuka kunci layar pada ponsel pintar, sehingga jauh lebih praktis lagi.

Membuat Kunci HP Oppo Melalui Panggilan Darurat

Ada satu fungsi lain yang tidak kalah menarik Anda ketahui dari fitur panggilan darurat tersebut. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membuat kunci HP ketika pengguna ponsel lupa dengan kuncinya.

Caranya sebenarnya sangat sederhana, yaitu dengan membuat sistem kunci layar tersebut mengalami crash. Saat crash itulah, pengguna bisa langsung mengakses ponsel pintar tanpa menggunakan PIN atau password sama sekali.

Bahkan nantinya Anda juga dapat mengatur password baru pada ponsel yang terkunci, melalui fitur panggilan darurat ini. Namun berhasil atau tidaknya, tergantung dari tipe HP Oppo dan versi androidnya.

Namun tetap saja, panggilan darurat Oppo kali ini memiliki manfaat yang belum banyak diketahui orang lain. Anda harus mempelajarinya dan bagikan kepada teman teman lain, agar semakin bermanfaat.

Untuk langkah dan caranya, sangat mudah dilakukan dimana akan kami jelaskan pada bagian berikutnya di bawah ini. Jadi jika Anda penasaran, langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Membuka HP Oppo dengan Panggilan Darurat

Untuk membuka HP Oppo melalui panggilan darurat, ada beberapa langkah yang harus Anda lalui. Berikut cara yang bisa Anda terapkan:

  1. Masuk pada Menu Panggilan

Pertama, silahkan nyalakan HP Oppo yang terkunci dan langsung masuk pada menu panggilan darurat. Pada menu tersebut, ketikkan angka bebas sebanyak 10 digit atau lebih, kemudian copy semua angka tersebut.

  1. Crash

Langkah berikutnya, lakukan paste sebanyak mungkin agar aplikasi panggilan darurat ini mengalami crash. Biasanya jika sudah dipasti semua angka sebanyak 11 kali atau lebih, maka aplikasi akan segera crash.

  1. Buka Aplikasi Kamera

Jika sudah crash, buka aplikasi kamera yang dapat diakses pada saat layar berada dalam kondisi terkunci. Kemudian, Anda bisa mengakses tombol setting di bagian atas, untuk membuka ponsel tanpa PIN.

Memang mudah sekali untuk bisa membuka layar HP terkunci apabila menggunakan trik di atas. Fitur panggilan darurat Oppo, terbukti bisa Anda gunakan untuk mengakses hp yang terkunci atau lupa password.