Inilah Kode Cek HP Oppo yang Harus Anda Ketahui

Inilah Kode Cek HP Oppo yang Harus Anda Ketahui

Kode cek HP Oppo dapat sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari informasi lebih banyak. Baik aspek software dan hardware, dapat dengan mudah diketahui menggunakan beberapa jenis kode cek rahasia.

Melalui beberapa jenis kode yang bisa diakses secara langsung tersebut, banyak informasi penting bagi para penggunanya. Setiap nomor tersebut memiliki fungsi berbeda beda, dimana akan memberikan pengguna beragam informasi berbeda.

Misalkan saja jika ingin mengetahui nomor IMEI tanpa harus membuka ponsel, dapat dilakukan melalui nomor *#06#. Hanya mengetiknya saja, pengguna akan mendapat informasi lengkap seputar no IMEI perangkat tersebut.

Masih banyak kode lain yang mampu berikan lebih banyak informasi bermanfaat kepada para pengguna. Misalkan saja Anda ingin mengetahui informasi seputar piranti keras, juga dapat diakses menggunakan kode cek tersebut.

Beragam informasi akan kami jelaskan seputar kode rahasia yang sangat penting untuk Anda ketahui kali ini. Melalui artikel ini, beragam informasi bermanfaat bisa Anda dapat dengan mudah.

Daftar Kode Cek HP Oppo Penting

Terdapat beberapa daftar kode yang ada baiknya diketahui pengguna karena peran penting di dalamnya. Pertama sudah kami jelaskan di atas, yaitu terkait dengan cara mengecek no IMEI perangkat ponsel pintar.

IMEI ini merupakan identitas yang harus dimiliki oleh setiap peralatan elektronik berbasis mobile. IMEI ini berlaku secara internasional dan di Indonesia, perangkat harus memiliki IMEI resmi agar bisa digunakan.

  1. *#06#

Dengan kode cek *#06# tadi, Anda bisa memeriksa apakah IMEI pada perangkat ponsel sudah resmi terdaftar atau belum. Jika sudah terdaftar, maka perangkat hp itu memang resmi dan aman digunakan.

  1. *#1234#

Kemudian ada juga kode *#1234# jika pengguna ingin mengetahui informasi lengkap seputar software. Info ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan perangkat ponsel Oppo dengan spesifikasi software tertentu.

Di dalamnya, terdapat informasi lengkap mulai dari versi Android, versi UI/UX hingga semua aplikasi di dalamnya. Intinya beragam info seputar spesifikasi software dapat Anda ketahui dengan mudah melalui kode tersebut.

Kode untuk Memeriksa Kondisi Hardware

Pada bagian kedua ini tidak kalah menarik untuk Anda pelajari. Karena menggunakan cara serupa, dapat diketahui semua informasi terkait dengan perangkat keras pada sebuah ponsel pintar tipe Oppo.

Langkah ini penting bagi Anda yang sedang mencari ponsel bekas, untuk mengetahui kondisi fisiknya. Dengan begitu, akan terlihat jelas jika terdapat kerusakan pada fisik atau perangkat keras ponsel tersebut.

Cukup dengan mengetikkan *#800# pada bagian dial ponsel, maka akan masuk pada mode engineering. Dalam mode ini, pengguna bisa melihat kondisi hardware ponsel secara lengkap termasuk bagian touchscreen.

Dengan langkah mudah ini saja, pengguna dapat mengetahui secara langsung jika terdapat kerusakan. Informasi penting semacam ini, nyatanya mudah sekali diakses apabila Anda mengetahui cara yang baik dan benar.

Kode Cek HP Oppo untuk Mengunci Jaringan Ponsel

Terdapat satu lagi kode cek ponsel Oppo yang sangat menarik untuk diketahui dan memiliki fungsi bermanfaat. Melalui kode *#*#4636#*#*, Anda bisa masuk pada menu jaringan untuk membuatnya terkunci.

Anda bisa memilih di jaringan mana ponsel tersebut bekerja, sehingga tidak perlu merubahnya berkali kali. Dengan sekali pengaturan saja, jaringan pada ponsel bisa dipilih pada salah satu jenis.

Masuk pada bagian phone information, kemudian tentukan sim berapa yang ingin diatur jaringannya. Setelah itu, pada bagian set preferred network type, dapat Anda pilih tipe jaringan mana yang ingin digunakan.

Sangat menarik dan bermanfaat jika Anda mengetahui kode lainnya yang ada pada ponsel pintar Oppo. Karena dari beberapa kode cek HP Oppo di atas saja, bisa didapat beragam info penting.