Cara Merekam Layar HP Oppo A15 Tanpa Ribet

Cara Merekam Layar HP Oppo A15 Tanpa Ribet

Kali ini akan kami berikan tips dan cara merekam layar HP Oppo A15 dengan mudah untuk Anda. Selain itu ada juga informasi bermanfaat lain yang bisa Anda simak kali ini.

Merekam layar baik dalam bentuk gambar atau video, kerak kali dibutuhkan oleh pengguna ponsel pintar. Contohnya pada saat memberikan bukti transaksi, dapat dengan mudah dilakukan dengan mengirimkan bukti Screen Capture.

Rekam layar dalam bentuk video juga kerap dibutuhkan oleh para pengguna ponsel pintar, sehingga harus bisa dilakukan dengan praktis. Oleh karena itu, cara untuk merekam layar hp akan kami jelaskan.

Guna melakukan perekaman layar dalam bentuk video, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun kali ini akan kami sampaikan, beberapa cara yang paling mudah saja sehingga dapat dilakukan semua pembaca.

Nanti selain informasi cara merekam layar pada HP Oppo A15, ada informasi menarik untuk diikuti. Karena akan kami bahas juga informasi seputar harga dan spesifikasi HP Oppo A15 tersebut.

Cara Merekam Layar HP Oppo A15 Paling Praktis

Ini adalah cara paling praktis namun belum tentu dapat dilakukan pada semua hp oppo. Jika perangkat Anda mendukung, maka bisa menerapkan cara mudah dan praktis berikut, untuk merekam layar.

Pertama langsung saja Anda masuk pada setting atau pengaturan pada masing masing perangkat hp oppo. Carilah menu atau tulisan screen recording, dan silangkan langsung buka fitur rekam layar bawaan tersebut.

Metode tersebut dapat dilalukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun sehingga praktis bagi semua pengguna. Akan tetapi, karena merupakan fitur bawaan, cara ini belum tentu bisa diterapkan pada semua perangkat.

Jika perangkat yang digunakan tidak memiliki fitur tersebut, maka tidak perlu khawatir. Ada banyak aplikasi perekam layar, dimana bisa Anda unduh dan pasang secara gratis melalui berbagai macam cara.

Carilah rekomendasi aplikasi terbaik dengan fitur lengkap, agar sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda. Cara merekam layar HP Oppo A15 di atas, terbukti sangat mudah dilakukan oleh semua penggunanya.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A15

Masuk pada bagian pembahasan menarik selanjutnya, ada spesifikasi lengkap HP Oppo A15 yang kami jelaskan berikut. Berikut spesifikasi lengkapnya:

  1. Bagian Chipset

Mulai dari bagian chipset atau soc, ditenagai oleh Mediatek Helio P35 dengan delapan core. Fitur ini sangat mendukung HP Oppo A15 menjadi lebih bagus.

  1. Bagian Kamera

Kemudian untuk bagian kamera, memiliki triple camere pada bagian utama. 1 lensa utama memiliki 13 MP, sedangkan untuk kamera depan, dilengkapi dengan lensa 5MP dengan kualitas selfie terbaik.

  1. Layar

Masuk pada bagian berikutnya yaitu layar yang memiliki jenis IPS LCD dengan tingkat kecerahan mencapai 480 nits. Resolusi layar berukuran 720 x 1600 pixels, tentu sangat mumpuni untuk kebutuhan multimedia.

  1. Fitur Keamanan

Dilengkapi dengan fitur keamanan seperti fingerprint pada posisi rear hp, membuatnya tetap mudah digunakan. Belum lagi dengan baterai berkapasitas hingga 4230 mAh, membuatnya bertahan lama ketika Anda gunakan seharian penuh.

Informasi Harga HP Oppo A15 Terbaru

HP Oppo A15 ini memiliki dua tipe dengan dengan harga yang berbeda karena memiliki perbedaan kapasitas RAM. Untuk RAM 2GB bisa Anda dapatkan mulai dari harga 1,7 jutaan saja.

Sedangkan untuk versi RAM 3GB, bisa Anda dapatkan mulai harga 1,9 jutaan. Baik untuk RAM 2GB ataupun 3GB, keduanya memiliki kapasitas penyimpanan sama yaitu sebesar 32GB saja.

Karena harganya mudah dan spesifikasi sederhana, kami sarankan Anda jangan memiliki ekspektasi yang terlalu berlebihan. Namun jika hanya untuk kebutuhan komunikasi harian saja, HP Oppo A15 ini masih sangat mumpuni.

Sampai bagian ini, banyak informasi berharga yang bisa Anda dapatkan dari bagian bagian di atas. Mulai dari harga, spesifikasi hingga cara merekam layar HP Oppo A15 sekalipun, semua sudah dijelaskan.