Cara Lacak Hp Xiaomi Hilang Menggunakan 2 Metode

Cara Lacak Hp Xiaomi Hilang Menggunakan 2 Metode

Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi yang hilang atau dicuri, dan sedang bingung bagaimana cara lacak hp Xiaomi lewat akun mi dengan benar dan akurat. Simak pembahasan dan informasi di dalam artikel ini.

Dengan perkembangan teknologi sudah maju seperti sekarang ini, memudahkan kita melakukan banyak hal terutama dalam bidang teknologi telekomunikasi.

Semakin majunya teknologi tersebut, membuat banyak perusahaan berlomba-lomba memproduksi smartphone canggih dengan harga mahal pastinya. Namun, hal tersebut tidak membuat goyah minat masyarakat untuk membeli smartphone canggih ini.

Sayangnya, hal itu juga dimanfaatkan oleh para oknum yang ingin meraup keuntungan dengan cara mencuri smartphone. Harga jual tinggi menjadi salah satu alasan maraknya kasus pencurian ponsel android ini.

Kabar baiknya, jika ponsel hilang atau dicuri. Anda bisa memanfaatkan fitur canggih yang dimiliki sebuah smartphone, tidak terkecuali hp Xiaomi.

Cara Lacak Hp Xiaomi Hilang dengan Akun Mi

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melacak smartphone hilang atau dicuri. Diantaranya adalah cara melacak hp Xiaomi dengan akun mi dan bisa juga dengan menggunakan akun google.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melacak hp Xiaomi yang hilang:

  1. Kunjungi website mi cloud.
  2. Log in atau masuk dengan menggunakan akun Mi Anda.
  3. Selanjutnya klik cari perangkat untuk memulai mencari lokasi terkini hp Anda.
  4. Jika pertama kali mengunjungi situs ini, maka Anda akan diminta memilih jenis ponsel yang hilang.
  5. Klik pada menu locate device untuk mencari hp Anda yang hilang.
  6. Jika handphone kalian dalam keadaan hening, cobalah menggunakan menu Noise mode yang disediakan oleh Xiaomi. Fitur ini berguna bagi Anda untuk mengaktifkan suara meski hp dalam keadaan silent.

Fitur untuk Membantu Mencari Ponsel yang Hilang

Selain fitur Noise Mode, Xiaomi juga punya fitur lain dengan kegunaan membantu mencari ponsel Anda yang hilang. Fitur tersebut diantaranya adalah:

  1. Lost Mode

Fitur ini berfungsi untuk mengunci atau mengamankan ponsel Anda Ketika dicuri. Dengan mengaktifkan fitur ini hp jadi terkunci dan tidak bisa untuk digunakan. Smartphone baru bisa Kembali berfungsi jika memasukan akun mi cloud terdaftar.

  1. Wipe Device

Fitur hapus data bisa kalian gunakan untuk menghapus semua file serta data pada ponsel yang hilang. Jadi tidak perlu khawatir lagi kalau file atau data Anda akan disalahdigunakan Ketika ponsel hilang atau dicuri.

Melacak Hp Xiaomi Hilang dengan Find My Device dari Google

Metode kedua cara lacak hp Xiaomi adalah dengan menggunakan fitur Find My Device dengan penyedianya yaitu google. Fitur ini bisa membantu untuk melacak posisi ponsel Anda yang hilang atau dicuri.

Berikut ini cara melacak hp Xiaomi yang hilang melalui fitur Find My Device dari Google:

  1. Buka browser untuk mengunjungi situs google device manager.
  2. Kemudian lakukan log in akun google yang terpasang pada ponsel Xiaomi Anda.
  3. Dan jika Anda memasukan akun google pada beberapa perangkat, pilihlah perangkat yang akan dicari.
  4. Setelah itu, google akan langsung mencoba untuk menghubungkan ke perangkat Anda.
  5. Jika sudah terhubung, google Find My Device akan langsung menunjukan dimana lokasi perangkat Anda berada.

Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sebaiknya kita selalu menjaga dengan baik dan benar ponsel kita. Usahakan untuk selalu mengunci hp Anda agar privasi tetap aman dan terjaga.

Harga mahalnya seringkali memancing tangan-tangan jahat untuk mengambil untuk kemudian dijual lagi di pasar gelap. Dan jika sampai hilang, Anda bisa mencoba menggunakan tutorial cara lacak hp Xiaomi seperti yang sudah dijelaskan diatas.