Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Update dan Populer

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Update dan Populer

Aplikasi belajar Bahasa Inggris sangat populer dan banyak digunakan karena kebutuhan untuk memahami dan bisa belajar Bahasa Inggris yang banyak. Biasanya orang yang bisa berBahasa Inggris mempunyai nilai tambah ketika melamar di suatu perusahaan.

BerBahasa Inggris bisa dibilang merupakan sebuah skill yang dibutuhkan bagi kalangan profesional bahasa. Di era milenial saat ini secara tidak langsung mewajibkan setiap orang untuk bisa berBahasa Inggris.

Karena Bahasa Inggris merupakan salah satu kualifikasi yang diwajibkan bagi seseorang untuk masuk ke perkuliahan maupun dunia kerja. Apalagi bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri atau mungkin sekedar ingin melakukan wisata ke luar negeri.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Update Terbaru

Seiring dengan berkembangnya teknologi pada tahun 2022 ini semakin banyak juga aplikasi yang bisa memudahkan Anda untuk belajar Bahasa Inggris melalui ponsel.

Apalagi penggunaan ponsel yang portable atau mobile bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Simak berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah.

  1. Duolingo

Aplikasi yang pertama yaitu duolingo dan merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris terpopuler bagi para pemula. Karena aplikasi ini sudah diunduh oleh 200 juta lebih pengguna dan sudah memiliki lebih dari 30 fitur bahasa penerjemah.

Aplikasi ini juga memiliki keunikan dibanding aplikasi lain karena mempunyai tampilan yang ramah pengguna menyerupai sebuah game. Sehingga apabila Anda menggunakan aplikasi duolingo untuk belajar sama sekali tidak akan mudah untuk merasa bosan. Didukung dengan berbagai macam fitur belajar yang menarik dari aplikasi duolingo.

  1. Hello English

Aplikasi kedua yaitu aplikasi hello English yang mempunyai fitur terbaik dengan budget minim. Aplikasi ini juga menawarkan pembelajaran secara offline sehingga bisa menghemat penggunaan kuota ketika belajar Bahasa Inggris.

Salah satu fitur Andalannya adalah sistem pembelajaran kreatif dan interaktif dengan 475 lebih model belajar. Aplikasi ini juga memberikan banyak sekali pilihan games yang bisa membantu meningkatkan skill berBahasa Inggris Anda.

Diantaranya materi pembelajaran dalam aplikasi hello English seperti grammar, vocabulary, conversation dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa menikmati fitur kamus dalam aplikasi hello English yang sudah menyediakan 10.000 kosakata.

  1. Lingodeer

Aplikasi si yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing lingodeer juga mengusung tema yang interaktif secara terstruktur dan kontekstual. Karena Anda bisa menyesuaikan pembelajaran dengan kemampuan dan kecepatan sendiri.

Aplikasi lingodeer ini lebih menekankan pada pembelajaran mendengar membaca dan menulis kosakata. Aplikasi ini juga mempunyai desain yang intuitif dengan berbagai pilihan tema yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Contohnya seperti tema traveling, hewan peliharaan, keluarga, kalimat tanya dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa mempelajari kosakata sehari-hari dibanding mempelajari kosakata sulit terlebih dahulu.

  1. Learn To Speak With Busuu

Aplikasi Busuu ini termasuk dalam salah satu editor choice di Google Play. Karena aplikasi ini mempunyai metode yang berbeda dibanding aplikasi lain yaitu menggunakan metode simbiosis mutualisme. Anda bisa langsung terhubung dengan pengguna aplikasi busuu yang lain untuk saling meningkatkan kemampuan.

  1. Mango Language

Aplikasi ini lebih berfokus pada peningkatan skill berbicara Bahasa Inggris yang Anda miliki. Anda akan memberikan pembelajaran mengenai percakapan ringan atau dasar contohnya seperti menyapa orang lain. Anda juga bisa mempelajari kosakata yang benar, pronunciation, tata bahasa dalam berBahasa Inggris.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Dengan menggunakan aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris melalui ponsel akan lebih memudahkan Anda. Anda bisa belajar secara mobile dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan instan.

Tanpa perlu membayar biaya kursus atau belajar bersama tutor yang cukup mahal dan merepotkan. Beberapa aplikasi juga bisa digunakan secara gratis tanpa membayar biaya apapun.

Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mempelajari Bahasa Inggris. Anda juga bisa belajar dengan nyaman cukup dari rumah sembari rebahan atau bersantai.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Namun tentu saja ketika menggunakan aplikasi, Anda harus mempunyai niat yang kuat untuk belajar secara otodidak. Anda harus bisa belajar sendiri secara mandiri memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi secara maksimal.

Hal ini dilakukan agar bisa sukses belajar Bahasa Inggris tanpa bantuan tutor. Selain beberapa aplikasi di atas sebenarnya masih ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah.

Itu dia beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan. Namun aplikasi belajar Bahasa Inggris diatas merupakan rekomendasi pilihan terbaik yang sudah mendapatkan review positif di berbagai toko aplikasi.