Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara membuat suara Google tanpa aplikasi kini mulai banyak dicari. Salah satu alasannya adalah penggunaan konten untuk sosial media. Penggunaan audio ini mulai banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut.

Cara membuat audio seperti itu juga cukup mudah. Bahkan, audio tersebut juga bisa dibuat tanpa menggunakan aplikasi sekalipun. Semua orang bisa membuat audio tersebut hanya dengan mengakses browser.

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Ada banyak konten di media sosial saat ini. Semua konten tersebut berlomba-lomba untuk menyajikan hal unik dan menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah mengubah audio mereka menjadi mirip dengan audio dari mesin pencari tersebut.

Jika tertarik untuk menggunakan audio ini juga, maka membuatnya cukup mudah. Bahkan banyak orang biasa membuatnya tanpa bantuan aplikasi sekalipun. Pada penggunaannya, ada dua cara yang bisa Anda gunakan

  1. Menggunakan Google Translate. Cara ini akan memanfaatkan suara yang dikeluarkan penerjemah, dan Anda bisa merekam suara tersebut nantinya.
  2. Menggunakan Website. Cara ini akan menggunakan generator suara, yang nantinya hasil dari generator voice tersebut bisa Anda download.

Cara Membuat Suara Mirip Google Menggunakan Google Translate

Cara pertama untuk membuat audio mirip suara mesin pencari ini adalah memanfaatkan Google Translate. Ini merupakan cara paling mudah untuk diaplikasikan dan dikerjakan.

Pada dasarnya, car ini akan memanfaatkan audio yang keluar dari mesin penerjemah, nantinya, Anda tinggal merekam audio tersebut. Proses perekamanan juga bisa langsung Anda lakukan pada perangkat tersebut atau menggunakan perangkat lain. Cara untuk melakukan proses ini adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama untuk Anda lakukan adalah mengunjungi situs Google Translate.
  2. Tentukan bahasa untuk Anda gunakan. Dalam hal ini masukan bahasa awal dan juga bahasa terjemahannya. Untuk memudahkan, maka gunakan bahasa awal dan terjemahan menggunakan bahasa sama, misal keduanya menggunakan Bahasa Indonesia.
  3. Ketik teks yang ingin Anda buat audionya. Perhatikan jumlah kata yang akan Anda gunakan. Hal ini karena kolom nya sendiri memiliki batasan untuk input teks yang dimasukan. Jika melebihi batas, maka teks akan terbagi menjadi beberapa bagian
  4. Selanjutnya, setelah teks berhasil diketikan, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah klik pada ikon audio atau speaker. Ikon ini akan kamu temukan pada bagian bawah teks.
  5. Mesin akan mengeluarkan audio berdasarkan teks yang Anda buat. Anda bisa merekamnya langsung, untuk nantinya Anda jadikan bahan konten.

Cara Membuat Audio Mirip Google Menggunakan Web

Cara lain yang juga bisa kamu gunakan untuk menghasilkan audio mesin pencari adalah dengan menggunakan website. Salah satu keunggulan cara ini adalah jika teks yang Anda gunakan cukup panjang.

Keunggulan lain dari menggunakan situs ini adalah Anda juga bisa menggunakan audio versi lain, selain Google. Penggunaan website juga membuat Anda tidak perlu melakukan proses perekaman secara manual.

Secara umum, cara yang diperlukan juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan Google Translate. Adapun cara yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang diperlukan adalah mengunjungisitus soundoftext.com
  2. Akan ada kolom yang tersedia, ketikan teks yang akan digunakan dan ubah menjadi suara Google.
  3. Pilih bahasa yang akan digunakan untuk audio voice nantinya
  4. Setelah itu, langkah selanjutnya yang diperlukan adalah klik submit untuk mengubah suara tersebut.
  5. Jika sudah selesai, akan muncul button play dan download. Play jika ingin mendengar hasil dari suaranya. Download jika ingin mengunduh suara dari website tersebut.

Penggunaan suara Google sendiri kebanyakan untuk mengisi konten di media sosial. Suara Google ini cukup unik, dinilai memiliki daya tarik tersendiri bagi pembuatnya.

Biasanya, penggunaan suara Google ini sendiri digunakan untuk membacakan sebuah narasi. Selain itu, suara Google juga banyak digunakan untuk menjadi suara latar dalam sebuah video.

Selain karena penggunaannya cukup banyak, pembuatan suara Google ini juga cukup mudah. Bahkan, banyak orang bisa melakukan cara membuat suara google tanpa aplikasi dengan cepat.