Software Editing Video Ramah Pemula dengan Hasil Luar Biasa

Software Editing Video Ramah Pemula dengan Hasil Luar Biasa

Sosial media berbasis video yang semakin menjamur membuat banyak orang jadi ingin belajar software editing video. Tidak hanya youtube dan tiktok saja, sekarang hampir semua sosial media memiliki fitur video pendek atau biasa juga disebut reels.

Peluang tersebut terbukti dimanfaatkan banyak orang untuk membuat konten, dan kemudian mereka mendapatkan pundi-pundi rupiah dari konten yang diunggah pada media sosial.

Sebut saja Chandrika Chika yang viral dan menjadi fenomena dunia maya hanya karena kontennya berjoget dengan diiringi lagu papi chulo. Masih banyak content creator lainnya yang terkenal dan viral hanya karena mengunggah video pendek mereka disosial media.

Untuk Anda yang ingin melakukan hal sama, namun tidak mengetahui software atau aplikasi edit video apa yang paling bagus dan cocok untuk pemula. Tenang saja, kami punya jawabannya.

Software Editing Video dan Berbagai Macam Kegunaannya

Kemudian, apa sih perangkat lunak editing video itu? Apa saja kelebihan dari penggunaan software ini? Berikut kami berikan pembahasannya.

Software edit video adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan pengeditan konten untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari film sampai konten media sosial yang biasa Anda lihat pada youtube, tiktok, maupun instagram.

Software ini bisa Anda gunakan untuk mengedit berbagai macam konten, mulai dari memotong dan menambah video, memasukan sound effect, mengubah suasana video lewat berbagai filter yang dimilikinya dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Aplikasi Video Editing Terbaik

Jika Anda berminat untuk menjadi content creator namun bingung aplikasi edit konten apa yang akan Anda gunakan. Berikut kami berikan rekomendasi perangkat lunak edit konten ramah pemula dengan hasil luar biasa layaknya profesional.

  1. Adobe Premiere Pro

Software ini mungkin menjadi aplikasi paling favorit digunakan oleh banyak content creator untuk mengedit kontennya. Tidak hanya itu, premiere pro juga dipakai juga oleh para editor profesional dalam mengedit film.

Fitur lengkap dimiliki aplikasi ini menjadikannya digemari oleh banyak orang, mulai dari pemula sampai profesional sekalipun.

  1. Sony Vegas Pro 13

Selanjutnya ada sony vegas pro 13. Aplikasi ini memiliki kelebihan lebih mudah dipahami, namun dengan tetap menghadirkan efek dan fitur yang lengkap. Fitur-fitur tersebut juga memudahkan para pemula jika ingin mencoba aplikasi edit konten ini.

  1. Windows Video Maker

Software edit selanjutnya adalah windows video maker, yang disediakan oleh windows sendiri. Di dalam aplikasi ini tersedia banyak fitur mulai dari transisi, penggabungan suara, cutting, dan masih banyak fitur canggih lainnya yang bisa memudahkan para editor pemula.

Dari segi ukuran, aplikasi ini tidak terlalu besar, jadi software ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang belum mempunyai PC atau laptop dengan performa terbaik untuk bidang editing.

  1. Pinnacle Studio

Pinnacle studio juga menjadi salah satu aplikasi yang masuk ke dalam rekomendasi perangkat lunak editing video mudah digunakan namun hasil mengagumkan. Bahkan, aplikasi ini telah menerima banyak penghargaan karena inovasinya di dalam dunia editing.

Jika menggunakan pinnacle studio ini dipastikan hasil editan Anda akan lebih ciamik karena fitur dan fasilitas lengkapnya. Dari segi ukuran file, aplikasi ini tidak terlalu besar.

  1. LumaFusion

Software terakhir adalah lumafusion. Perangkat lunak ini sering digunakan oleh para profesional untuk mengedit karya mereka. Walaupun demikian, penggunaannya cukup mudah untuk digunakan oleh pemula.

Software ini memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, dengan disertai banyak pilihan efek cukup beragam. Banyak content creator seperti youtuber menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten mereka.

Content Creator Wajib Memiliki Skill dan Pengetahuan yang Baik

Skill dan pengetahuan yang baik dalam dunia video editing wajib dimiliki oleh seorang content creator. Hal tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi edit konten ini sehingga hasil editan Anda bisa disukai banyak orang nantinya.

Carilah ilmu sebanyak-banyaknya, entah itu mengikuti tutorial di youtube membaca buku, atau bisa juga dengan mengikuti forum yang didalamnya terdapat expertise dalam bidang video editing.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantu mewujudkan mimpi Anda untuk menjadi content creator handal dan juga terkenal. Tanpa adanya software editing video ini Anda pasti akan kesusahan dalam mengedit konten karya Anda.