Cara Cek Nomor 3 Sendiri dengan Tepat dan Cepat

Cara Cek Nomor 3 Sendiri dengan Tepat dan Cepat

Cara cek nomor 3 sendiri sangat mudah sehingga membantu jika Anda kelupaan ketika akan mengisi pulsa atau keperluan lainnya. Ada beberapa pilihan cara yang dapat digunakan untuk melihat nomor sendiri jika terlupa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa 3 merupakan salah satu provider dengan cukup banyak pengguna di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya layanan menarik serta harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan provider lainnya.

Meski demikian, cukup banyaknya pengguna yang terlupa dengan nomor telepon sendiri. Hal ini tentu menghambat untuk melakukan keperluan-keperluan tertentu sehingga layanan cek nomor yang terbukti sangat membantu penggunanya.

Cara Cek Nomor 3 Menggunakan Dial

Cara mengecek nomor 3 dengan menggunakan dial dapat digunakan pada tipe ponsel apa saja dan tidak membutuhkan pulsa. Sehingga meskipun Anda tidak memiliki pulsa, namun masih tetap bisa melihat nomor yang terlupa.

  1. Cara ini cukup mudah karena Anda hanya perlu menekan *998# dan kemudian pilih OK, setelah itu nomor 3 akan langsung muncul di layar. Langkah ini termasuk paling mudah sehingga banyak digunkan oleh pengguna.
  2. Selanjutnya bisa dengan menekan *111*1# lalu tekan OK dan tunggu beberapa saat. Dengan menggunakan dial tersebut Anda tidak hanya akan mendapat informasi mengenai nomor telepon saja, namun juga masa aktif, pulsa, juga bonus yang masih tersisa.
  3. Nomor dial selanjutnya yang dapat digunakan adalah *123*2*1*1# yang sama seperti sebelumnya yaitu memberikan beberapa informasi lainnya. Karena memberikan beragam informasi lainnya sehingga menjadi lebih mudah dan praktis.

Melalui Call Center atau Operator

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan call center atau operator. Sebenarnya call center sendiri akan selalu ada pada setiap provider termasuk 3 untuk memberikan layanan terbaik pada pelanggannya.

Melalui call center, Anda bisa menjelaskan keperluan termasuk untuk cek nomor. Nantinya operator akan membantu permasalahan ini dengan cukup ramah sehingga Anda sebagai pelanggan tidak perlu merasa canggung.

Cara menghubungi call center tinggal menekan 123, namun Anda akan dikenakan tarif melalui pulsa. Meski begitu, Anda juga bisa menanyakan berbagai informasi lainnya mengenai pelayanan dari 3, termasuk bisa juga mengajukan keluhan.

Menggunakan Cara Lain yang Lebih Mudah

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara cek nomor 3 lainnya jika lupa dengan nomor telepon sendiri. Berikut adalah beberapa langkah lainnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Aplikasi Bima Tri

Menggunakan aplikasi Bima Tri juga menjadi salah satu cara yang cukup praktis meskipun Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu ke smartphone. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam banyak hal, termasuk notifikasi ketika kuota atau pulsa sudah habis.

Untuk cek nomor sendiri juga tidak sulit, Anda hanya perlu membuka profil dan sudah akan tertera di sana. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting lainnya sehingga tidak perlu repot-repot lagi.

  1. Melalui 234

Selanjutnya adalah dengan mengirimkan SMS info data melalui pesan ke 234. Nantinya akan ada pesan balasan dengan beberapa informasi yang Anda butuhkan, termasuk sisa kuota internet. Cara menggunakan pesan 234 ini tidak membutuhkan pulsa sama sekali.

  1. Menelepon atau SMS

Jika Anda masih memiliki sisa pulsa, maka langkah terakhir ini bisa dilakukan, yaitu dengan menelepon atau mengirim SMS pada teman. Nantinya nomor yang masuk bisa kembali dikirimkan pada Anda.

Meskipun sudah cukup lama menggunakan provider 3, namun tidak jarang pengguna lupa dengan nomor telepon sendiri. Meski begitu, terdapat beberapa cara cek nomor 3 yang cukup mudah dilakukan sehingga bisa mengatasi permasalahan tersebut.