Mengenal Cara Menggunakan Aplikasi Brimobile dan Fiturnya

Mengenal Cara Menggunakan Aplikasi Brimobile dan Fiturnya

Aplikasi brimobile milik bank BRI ini mempermudah para nasabah untuk melakukan transaksi. Hal ini didukung dengan adanya user experience dan user interface terbaru.

Banyak fitur-fitur menarik yang telah ditawarkan. Aplikasi tersebut dikembangkan untuk mempersiapkan adanya model bisnis terbaru kedepannya. Cara daftar maupun aktivasinya juga cukup mudah.

Kehadirannya membantu nasabah untuk memperoleh layanan keuangan terbaik. Aplikasi tersebut sangat praktis karena bisa melakukan berbagai aktivitas dengan mudah. Misalnya transfer uang, membayar tagihan dan lain-lain.

Keunggulan Aplikasi Brimobile yang Perlu Diketahui

Aplikasi dibuat dengan tampilan yang lebih bagus dan menarik sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna saat bertransaksi. Dari segi fiturnya juga lengkap dan akan terus dikembangkan.

Saat ini juga telah memperluas kerjasama guna meningkatkan pelayanan bagi nasabah ketika bertransaksi. Salah satu contohnya adalah kerjasama dengan biller agregator.

Proses pembukaan rekening kini semakin mudah karena dapat dilakukan secara online. Anda cukup mengunggah data diri dan mengirimkan video sebagai syarat membuka rekening.

Prosesnya lebih cepat dan Anda tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat. Anda dapat melakukan saat memiliki waktu luang. Aplikasi sudah dilengkapi fasilitas yang mendukung registrasi internet banking.

Anda juga dapat membeli paket data, tiket pesawat, kereta atau bus. Selain itu, bisa untuk membayar tagihan BPJS kesehatan, listrik, mengisi saldo LinkAja dan GoPay.

Fitur-fitur Menarik dalam Aplikasi Brimobile

Apabila Anda telah berhasil membuka rekening tabungan, selanjutnya bisa mengajukan kartu ATM secara online. Saat ingin menarik uang juga bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu ATM.

Selain itu, bisa juga melakukan pengecekan mutasi saldo sampai 12 bulan. Anda hanya membutuhkan HP untuk melakukannya. Bahkan, tersedia juga berbagai fitur untuk top up shopeepay maupun OVO.

Tingkat keamanannya juga lebih terjamin karena untuk bisa masuk ke aplikasi harus menggunakan face id dan fingerprint. Namun, fitur tersebut hanya dapat dimanfaatkan jika smartphone telah mendukung aktivitas tersebut.

Anda dapat melakukan transfer uang baik ke sesama BRI maupun bank lain melalui HP. Batas maksimal transfer bisa mencapai 100 juta per hari. Jika menggunakan ATM dibatasi hanya 20-50 juta.

Belanja kini semakin mudah dengan adanya brimobile. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu mengisi saldo OVO, gopay, LinkAja maupun shopeepay. Pembayaran bisa langsung scan QRIS.

Di aplikasi terdapat menu lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk mengakses info saham dan kurs mata uang asing. Bagi Anda yang ingin berinvestasi maka bisa memantau informasi terbaru melalui aplikasi.

Pembayaran berbagai macam tagihan juga bisa lewat aplikasi tersebut. Misalnya tagihan kartu kredit BRI atau dari bank lain. Proses pembayarannya cepat dan anti ribet.

Bagaimana Cara untuk Mendaftar Brimobile?

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mendaftar Brimobile melalui kantor cabang BRI terdekat. Anda harus menyiapkan beberapa berkas pendukung sebelum datang ke kantor.

1. Melengkapi Berkas

Berkas yang dibutuhkan antara lain buku rekening tabungan, KTP, kartu ATM, email aktif dan smartphone. Setelah berkas lengkap. Anda akan dibantu customer service untuk melakukan aktivasi.

2. Aktivasi Brimobile

Cara aktivasi diawali dengan menginstal aplikasi di smartphone. Anda harus memberi izin jika ada permintaan, lalu masukkan user id dan password. Pilihlah aktivasi dan jika muncul notifikasi maka pilih “ya”.

Pastikan saat melakukan aktivasi ponsel Anda memiliki pulsa untuk mengirim ke nomor BRI. Apabila sudah ada pesan balasan, maka silahkan cek aplikasi untuk memastikan aktivasi telah berhasil.

Kehadiran brimobile sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi. Banyak fitur menarik yang tersedia di dalam aplikasi brimobile sehingga mempermudah Anda untuk melakukan belanja, membayar tagihan dan lain sebagainya.