Fungsi Aplikasi Get Contact dan Cara Mengoperasikannya

Fungsi Aplikasi Get Contact dan Cara Mengoperasikannya

Aplikasi get contact menawarkan berbagai fitur menarik sehingga membuatnya naik daun. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat mencari informasi tentang nama kontak di HP orang lain.

Dengan demikian, tidak perlu menyadap HP atau melakukan cara lainnya. Anda sudah bisa melihat semua nama kontak di HP orang dengan cepat dan mudah.

Cara menggunakannya juga sangat mudah sehingga Anda tidak akan merasa penasaran lagi. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan mengetahui cara untuk menggunakannya.

Mengenal Pengertian Aplikasi Get Contact

Get contact adalah sebuah aplikasi yang membantu dalam mengidentifikasi nomor telepon. Selain itu, Anda bisa sekaligus memblokir jika ada panggilan spam. Dengan aplikasi tersebut, pengguna akan mengetahui identitas dari penelfon.

Anda akan terhindar dari berbagai modus penipuan karena informasi yang disajikan sangat lengkap. Hal ini karena get contact bisa mengidentifikasi apakah yang menelpon itu telemarketing, robot, nomor penipu atau teman.

Caranya dengan memanfaatkan database yang tersedia. Database dapat terkumpul dengan cara crowdsourcing. Crowdsourcing merupakan proses mendapatkan konten atau layanan tertentu dengan meminta bantuan secara masal melalui komunitas daring.

Selain itu, juga terdapat penanda nama atau tag sehingga bisa dengan mudah mengetahui nama sebutan nomor tersebut. Tagging nantinya akan terkumpul menjadi database yang dapat digunakan semua pengguna aplikasi.

Setiap nomor yang masuk akan langsung diberi label, meskipun Anda belum menyimpannya di kontak. Apalagi aplikasi itu juga aman untuk digunakan melakukan pengecekan.

Apa Saja Fungsi Aplikasi Get Contact

Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk mengetahui identitas nomor penelfon yang tidak dikenal. Anda bisa sekaligus memeriksa identitas sebuah nomor. Dengan demikian, bisa melindungi dari berbagai nomor spam.

Selain itu, juga berfungsi mengatur orang yang bisa menghubungi Anda sehingga tidak akan pernah menjadi korban penipuan. Apabila kamu sering melakukan transaksi secara online, keberadaan aplikasi tersebut sangat bermanfaat.

Hal ini karena bisa mempermudah untuk melacak nomor penjual apakah terpercaya atau tidak. Caranya yaitu dengan menyalin nomor, lalu silahkan ditempel pada kolom pencarian.

Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui identitasnya. Perhatikan dengan baik jika muncul istilah penipuan dan lain sebagainya. Selain itu, bisa juga membantu melacak nomor kontak pemilik perusahaan.

Apabila nomor tersebut terpercaya maka silahkan untuk menghubunginya. Begitu juga saat ada panggilan dari nomor sekolah. Anda dapat mengecek menggunakan aplikasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Intip Cara untuk Menggunakan Get Contact

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menggunakan get contact adalah dengan mengunduh dan menginstall terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda harus melakukan registrasi dan verifikasi. Apabila berhasil, bisa langsung melakukan aktivitas berikut.

Mengecek Nomor

Silahkan catat nomor yang akan dilihat identitasnya. Selanjutnya, buka aplikasi dan tempelkan nomor pada kolom dan tekan cari. Setelah itu, akan muncul rincian informasi terkait kontak tersebut.

Informasi yang ditampilkan sangat lengkap, perhatikan juga penanda dari pengguna get contact yang lainnya. Apabila yang menghubungi Anda adalah seorang penipu maka akan ketahuan.

Fitur Anti Spam Diaktifkan

Adanya fitur anti spam bisa mendeteksi nomor-nomor yang digunakan untuk melakukan penipuan. Apabila sudah ditandai sebagai spam pada get contact maka jika pemilik menghubungi Anda akan muncul peringatan.

Dengan demikian, Anda bisa lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan. Pengguna bisa langsung memblokirnya. Silahkan pilih menu “lainnya”, kemudian “proteksi spam”.

Download Aplikasi GetContact

Jika Anda pengguna smartphone Android, silahkan langsung menuju aplikasi Playstore, lalu ketikkan kata “GetContact App” didalam kolom pencarian. Setelahnya akan muncul secara otomatis aplikasi GetContact, silahkan klik tombol download/unduh.

Seelah selesai didwonload, lanjutkan dengan meng-klik “INSTAL” tunggu hingga prosesnya selesai. Anda juga dapat mendownload aplikasi GetContact melaui link berikut LIHAT APLIKASI PLAYSTORE.

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 juta lebih pengguna di Android. Sebelum mendownloadnya, pastikan ruang memori pada HP Anda masih tersisa cukup ruang kosong, karena untuk mendownload aplikasi Getcontact membutuhkan ruang sebesar 36 MB.

Aplikasi get contact dapat dimanfaatkan untuk melacak panggilan dari nomor asing, baik panggilan didalam negeri maupun luar negeri. Di dalamnya ada fitur untuk mengecek identitas dan anti spam yang sangat dibutuhkan untuk menjaga user tetap aman.

Berbagai manfaat di atas dapat Anda nikmati jika memiliki get contact. Oleh karena itu, bagi yang belum memiliki aplikasi get contact maka dianjurkan untuk segera mengunduhnya.