Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp Termudah

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp Termudah

Cara mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp selalu dijadikan sebagai alternatif bagus. Apalagi kalau sedang sending apk memakai bluetooth atau sejenisnya tapi gagal. Ternyata bisa memakai WA untuk mengirim file berbentuk aplikasi.

Mungkin selama ini platform tersebut hanya dikenal untuk berkomunikasi. Begitu juga dengan mengirim file berupa foto atau video belaka. Padahal punya manfaat lebih besar yakni mengirimkan apk berformat android.

Kemudahan ini membuat WA semakin dipercaya sebagai fungsinya yang lebih melimpah. Anda harus mempelajari karena dibutuhkan cukup besar. Apalagi jika sering mengirimkan maupun menerima file tersebut dalam kegiatan sehari-hari.

Panduan Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Bantuan Platform Lain

Panduan terbaik yang harus dipakai pastinya tanpa bantuan apk atau platform lainnya. Terutama karena lebih mudah sekaligus cepat untuk dicoba. Termasuk nantinya bisa dipakai terus karena sudah dipahami betul langkahnya.

  1. Open File Manager

Langkah pertama pengiriman aplikasi menggunakan WA adalah open file manager. Kita bisa menemukan semua apk yang sudah Anda download atau miliki pada smartphone. Harus pastikan nama atau formatnya bisa dikirimkan.

  1. Klik APKs

Jika sudah mengecek aplikasi, Anda bisa langsung klik APKs. Fungsi menu ini adalah memperlihatkan daftar aplikasi pada memori yang dipakai. Tentu hanya bisa menampilkan aplikasi dengan format APK atau android.

Di sini user hanya perlu klik file yang dicoba dikirimkan ke nomor. User tidak mengirim satu per satu melainkan bisa banyak sekaligus. Tidak lain dengan mengetuk ikon lingkaran bagian sebelah aplikasi.

  1. Send

Bila sudah memilih apk, user dapat klik ikon Send sekaligus menu WhatsApp. Sebelum pengiriman, pastikan kontak yang dipilih benar. Kemudian klik send dan menunggu sampai terdapat centang pada chat WA.

Tutorial Sending Aplikasi Memakai Platform Tambahan

Untuk pilihan cara mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp lainnya bisa terbantu dengan platform lainnya. Terutama kalau ingin merasakan fasilitas dan fitur tambahan. Ada kemungkinan platform pihak ketiga bisa membantu lebih banyak.

Salah satu yang disarankan adalah ES File Explorer, cocok bagi smartphone memori besar. Ternyata bisa membantu pengelolaan memori internal sekaligus sending apk melalui WA. Apalagi cara yang tersaji juga mudah.

Anda hanya perlu membuka ES File Explorer dan memilih APP. User hanya perlu sentuh dan menahan sampai munculnya ikon centang. Kemudian klik Share via WhatsApp dan memilih nomor lalu kirimkan.

Selain ES File Explorer, sebenarnya terdapat aplikasi bagus lainnya bernama ShareCloud. Sebenarnya termasuk sebagai aplikasi alternatif dan pembantu yang baik. Apalagi untuk pemakaiannya cenderung sama dengan apk sebelumnya.

Dalam pemilihan ShareCloud, mungkin mempertimbangkan fitur yang melimpah. Anda bisa membandingkan antara keduanya agar paham mana yang terbaik. Tidak lain supaya prosedur sending aplikasi melalui WhatsApp terjamin baik.

Panduan Mengirim APK Melalui WhatsApp Web Online

Selain dalam versi smartphone, nyatanya pengiriman app tersebut bisa dilakukan memakai web. Apalagi antara kedua versi tersebut memiliki manfaat serupa. Termasuk dalam urusan mengirimkan apk apapun yang diinginkan.

Untuk melakukannya, Anda bisa memilih mana kontak WA penerima. Selanjutnya perlu klik menu Attach pada bagian menunya. User bisa klik tiga titik pada bagian pojoknya lalu memilih menu Attach Document.

Di sini Anda hanya perlu memilih aplikasi dan lebih baik formatnya APK. Kemudian bisa langsung klik tombol Open dalam proses sending. Kalau sudah terkirim, akan menunjukkan simbol centang dua pada penerima.

Pastikan untuk melakukan setiap tutorial dari awal sampai akhir dengan benar. Masih termasuk sebagai cara paling update sehingga dipastikan selalu berhasil. Jadi, mampu mengirim file berupa apk pada perangkat lain.

Tapi ada kemungkinan juga mengalami perbedaan karena WA sering melakukan update. Meski begitu tetap sebanding dan tidak ada perbedaan terlalu jelas. Melainkan cara mengirimkan aplikasi lewat WhatsApp dipastikan sama mudahnya.