Aplikasi Membuat Curriculum Vitae di Laptop

Aplikasi Membuat Curriculum Vitae di Laptop

Sekarang ini sudah banyak ditemukan aplikasi membuat curriculum vitae. Curriculum vitae atau biasa disebut sebagai CV menjadi salah satu persyaratan yang banyak diminta ketika melamar pekerjaan.

Karena diperuntukkan untuk hal yang sangat penting membuat Anda tidak boleh sembarangan ketika membuat CV. Salah satu hal yang harus sangat diperhatikan ketika membuat CV itu adalah estetika atau keindahannya.

Bayangkan saja ketika Anda memiliki desain yang tidak menarik atau bahkan terlihat acak-acakan dunia ini akan memberikan nilai kurang di mata HRD. Beruntungnya adalah sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda menciptakan CV yang bagus dalam waktu yang singkat.

Sebenarnya saat ini sudah ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda membuat CV pada HP Android. Akan tetapi sebagian besar orang biasanya lebih nyaman ketika melakukan pembuatan CV menggunakan laptop atau PC.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang ketika membuat CV menggunakan laptop yaitu adalah Corel Draw. CorelDRAW menjadi salah satu editing gambar paling populer dan juga paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Corel Draw Aplikasi Membuat Curriculum Vitae dalam Waktu Yang Singkat

Jika Anda berpikir untuk membuat curriculum vitae atau CV dalam waktu yang singkat maka Corel Draw adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Berikut Cara membuat CV dalam waktu yang tepat dengan menggunakan Corel Draw.

Download dan Instal Aplikasi Corel Draw

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu adalah mendownload aplikasi Coreldraw kemudian melakukan instalasi. Proses instalasi biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung dari komputer atau laptop yang Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan laptop dengan spesifikasi yang penting mungkin saja tidak membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi, jika Anda menggunakan laptop dengan spesifikasi yang rendah mungkin harus menunggu waktu yang lama.

Buka Aplikasi Kemudian Masukkan Template CV

Untuk bisa membuat CV dengan cepat Anda bisa memanfaatkan template yang bisa didapatkan secara gratis dari internet. Sekarang ini sudah ada banyak template CV gratis untuk Corel Draw.

Jadi silahkan saja download saja template aplikasi membuat curriculum vitae untuk bisa membuat CV dengan cepat. Kemudian edit dengan menggunakan coreldraw yang sudah Anda install sebelumnya. Anda Tinggal mengganti beberapa bagian yang dibutuhkan.

Eksport

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu adalah mengeksport data atau file yang sudah diedit sebelumnya. Tentukan jenis tipe file yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begini, semuanya akan terasa lebih cepat dan mudah dan yang pasti hasilnya sangat memuaskan.

Keunggulan yang Dimiliki Oleh Aplikasi Coreldraw

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika coreldraw merupakan salah satu aplikasi edit gambar terbaik pada saat ini. Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini yaitu menyediakan fitur fitur yang sangat lengkap.

Karena fiturnya yang sangat lengkap membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh para desainer profesional. Bagi Anda yang masih pemula sekalipun tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini karena interface yang sangat sederhana.

Dengan tampilan antarmuka yang sederhana tentunya akan memudahkan Anda bagi yang ingin belajar. Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi yang gratis yang akan tetapi harganya sendiri masih dikatakan sangat terjangkau.

Spesifikasi Laptop untuk Menggunakan Corel Draw

Untuk menjalankan coreldraw biasanya memang dibutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Sangat disarankan untuk menggunakan laptop dengan kapasitas minimum RAM 4GB dan lebih disarankan untuk menggunakan yang 16GB.

Anda juga perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup karena ukurannya cukup besar. Resolusi layar juga harus diperhatikan dengan baik agar nantinya bisa melakukan editing dengan nyaman.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk sekedar membuat CV. Ini merupakan salah satu aplikasi membuat curriculum vitae yang bisa digunakan oleh pemula sekalipun.