Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo

Banyak orang mencari cara mengunci aplikasi di HP Oppo dengan berbagai tujuan. Misalnya untuk membatasi penggunaan tertentu terhadap apps sehingga privasi pengguna menjadi lebih terjaga.

Namun ada juga yang hanya iseng belaka untuk mengerjai temannya dalam agenda sosial. Kami akan memberikan berbagai cara paling mudah baik menggunakan aplikasi atau secara default.

Jadi sekarang memang banyak langkah yang dapat dipilih untuk mengamankan privasi dari device. Layanan default terkadang masih cukup membosankan sehingga dapat membuat kita kurang puas.

Sehingga kami menyediakan cara tidak hanya dari bawaan ponsel namun menggunakan aplikasi lainnya juga. Ini akan memberikan Anda opsi lebih luas sehingga nanti dapat mengimplementasikan secara optimal.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Secara Default

Secara default sudah ada layanan keamanan yang diberikan oleh pengembang agar pengguna semakin mudah. Berikut ini adalah langkah yang dapat Anda implementasikan jika ingin menguncinya.

  1. Buka phone manager
  2. Scroll ke bawah dan cari menu privacy permission
  3. Akan tampil opsi app lock
  4. Pilih apps yang hendak dikunci
  5. Tentukan sandi
  6. Sandi dapat berupa PIN atau pola
  7. Tekan apply

Setelah proses tersebut dilakukan maka setiap hendak membuka apps terkait perlu menggunakan password. Jadi jangan sampai lupa dengan PIN atau pola digunakan untuk membukanya lagi.

Ini adalah metode paling mudah yang dapat diterapkan di semua jenis ponsel Oppo. Metode tersebut juga tidak membutuhkan tambahan perangkat lunak lainnya agar dapat berjalan secara optimal.

Memang langkah ini tergolong paling mudah karena sudah ada dalam setiap pabrikan Oppo. Namun memiliki risiko cukup tinggi ketika kita lupa dengan password atau pola untuk membuka kembali.

Apabila lupa maka pengguna selamanya tidak akan bisa membuka kembali apps tersebut. Cara tunggal untuk mengatasinya adalah melepas dan kemudian memasang lagi software android terkait.

Mengunci Menggunakan Microsoft Launcher

Ini adalah metode yang memanfaatkan fitur dari microsoft launcher sehingga lebih fleksibel digunakan. Mengapa fleksibel karena ketika kita lupa tetap dapat membukanya menggunakan cara lain.

Sehingga ketika memang lama tidak digunakan dan lupa dengan sandi kita tidak perlu khawatir. Bisa juga dengan cara melepas microsoft launcher sehingga apps tadi tidak brick karena tidak bisa dibuka.

  1. Unduh microsoft launcher dan pasang
  2. Aktifkan microsoft launcher
  3. Tekan titik tiga aplikasi microsoft launcher di pojok kanan atas
  4. Pilih hide apps
  5. Tentukan apps yang hendak disembunyikan
  6. Buat password untuk masuk ke hide apps
  7. Selesai

Dengan langkah ini kita bisa mengunci dan menyembunyikan beberapa apps sekaligus menggunakan satu kode saja. Sehingga menjadi lebih mudah diingat dan tidak perlu khawatir terjadi brick.

Masalah terbesar ketika kita melakukan penguncian adalah brick karena lupa kata kunci. Sehingga microsoft launcher dapat menjadi metode paling ramah bagi pengguna yang cenderung pelupa.

Penggunaan cara mengunci aplikasi di HP Oppo ini dapat diterapkan juga pada merk lainnya. Sehingga sifat penggunaan dari microsoft launcher lebih opsional dan universal dibandingkan sebelumnya.

Mengunci Menggunakan Applock di Playstore

Ini adalah salah satu cara yang juga fleksibel implementasinya karena ketika lupa tinggal lepas saja. Jadi pengguna tidak akan mengalami brick seperti cara default dari bawaan produk Oppo.

  1. Buka playstore
  2. Cari applock
  3. Unduh dan pasang applock
  4. Buka applock
  5. Pilih aplikasi yang hendak dikunci
  6. Selesai

Cara ini juga tergolong paling mudah dilakukan bahkan bagi para pengguna awam. Sehingga menjaga privasi device akan semakin mudah dan tidak perlu ada proses rumit seperti sebelumnya.

Dari langkah tersebut memang applock paling mudah kita implementasikan untuk menjaga keamanan perangkat. Misalnya lupa pengguna juga dapat melepas applock dan kunci tidak akan berlaku.

Metode terakhir ini paling kami rekomendasikan karena sifatnya ringan dan mudah. Sehingga cara mengunci aplikasi di HP Oppo dapat Anda implementasikan secara mudah dan cepat.