Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Ternyata cara mengubah video menjadi audio tanpa aplikasi tidak terlalu sulit dilakukan. Di internet sudah banyak situs yang menyediakan jasa seperti itu sehingga kita dapat memanfaatkannya.

Disini kami akan menjelaskan beberapa cara untuk melakukan konversi memanfaatkan layanan online tersebut. Sehingga kita sebagai pengguna tidak perlu memiliki software konversi terpasang di device.

Langkah yang kami berikan ini dapat diimplementasikan bagi pengguna device android atau PC. Sehingga akan sangat fleksibel dimana kita tidak terbatas pada penggunaan PC saja dalam konversinya.

Selain mengubah video yang dimiliki kami juga akan memberikan tips tambahan penting. Mengubah video youtube langsung menjadi audio juga akan kami berikan tips sehingga mudah dilakukan.

Convertio Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

Convertio merupakan sebuah situs paling fleksibel yang sangat kami rekomendasikan sebagai opsi. Mengapa ini paling bagus karena tidak hanya mampu mengubah satu format file saja.

Jadi convertio ini dapat digunakan untuk video, audio, dokumen, gambar, dan ekstensi file lainnya. Karena multifungsi dan penggunaanya mudah kami menjadikannya rekomendasi pertama untuk digunakan.

  1. Buka convertio
  2. Pilih video yang akan dikonversi
  3. Pilih output konversi
  4. Tekan proces
  5. Tunggu sampai selesai
  6. Unduh hasil konversi

Layanan yang diberikan oleh convertio sendiri sampai sekarang bisa kita nikmati secara gratis. Sehingga para pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya ketika hendak mengubah format sebuah file.

Meskipun sangat bagus namun layanan ini masih memiliki salah satu kelemahan dibandingkan lainnya. Proses upload file cukup lama apalagi ketika koneksi internet memang lambat.

Jadi Anda juga perlu sedikit bersabar ketika hendak menjadikannya sebagai opsi konversi. Selain faktor tadi semuanya hampir sempurna sehingga pengguna akan tetap merasakan kemudahan ketika menggunakannya.

Mengubah Secara Mudah Menggunakan Freeconvert

Freeconvert juga merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai macam pengubahan ekstensi. Jadi tidak hanya dari audio ada gambar, video, dokumen, arsip sampai bentuk vektor disediakan.

Sehingga untuk masalah kelengkapan ini cenderung lebih optimal dibandingkan rekomendasi kami sebelumnya. Namun untuk kelengkapan ekstensi file sendiri disini cukup terbatas.

Audio hanya menggunakan ekstensi mp3 sehingga kita tidak bisa terlalu fleksibel menentukan opsi. Berikut ini adalah cara yang dapat kita lakukan untuk melakukan pengubahan secara mudah.

  1. Buka situs freeconvert
  2. Buka tab tools
  3. Pilih opsi video to mp3
  4. Unggah file video yang hendak kita jadikan mp3
  5. Tunggu prosesnya selesai
  6. Unduh hasil pengubahan cara mengubah video menjadi audio tanpa aplikasi

Kelemahan yang dimiliki dari situs ini sebenarnya adalah kompatibilitas bagi pengguna android. Jadi ketika kita buka menggunakan tampilan ponsel UI akan cukup sulit untuk dinavigasi.

Sehingga kami sarankan bagi pengguna android untuk mengubah browser menjadi tampilan desktop. Dengan begitu kita tetap bisa menikmati layanan pengubahan ini secara optimal tanpa gangguan.

Kemudian setiap user juga memiliki limit setiap 24 jam sehingga kita tidak bisa menggunakannya terlalu sering. Namun ini tidak masalah karena limitnya sendiri juga cukup banyak.

Mengubah Video Youtube Langsung Menjadi Audio

Ini adalah hal paling sering ingin dilakukan oleh para pengguna yang gemar mendengarkan musik. Dengan melakukan konversi tentu saja kita dapat menyimpan data dalam ukuran lebih kecil.

Tools yang akan kita gunakan kali ini adalah ytmp3 dimana sudah cukup terkenal dikalangan pengguna. Proses penggunaannya juga tergolong paling mudah dan prosesnya sangat cepat, berikut detailnya.

  1. Buka youtube dan cari video musik yang diinginkan
  2. Buka ytmp3
  3. Salin tautan video musik youtube yang hendak kita konversi
  4. Paste tautan tersebut pada bilah konversi di ytmp3
  5. Tekan convert
  6. Tunggu prosesnya selesa
  7. Unduh hasil pengubahan file tersebut

Mengubah langsung dari youtube menjadi audio menggunakan ytmp3 adalah yang paling cepat. Dibandingkan metode sebelumnya ini jelas paling simpel jika memang target video dapat ditemukan di youtube.

Dengan menggunakan beberapa metode tersebut tentu Anda tidak perlu kesulitan lagi. Praktikkan sekarang cara mengubah video menjadi audio tanpa aplikasi dan nikmati hasil konversi audio.