Ketahui Berapa Pajak Honda Civic Sebelum Membeli

Ketahui Berapa Pajak Honda Civic Sebelum Membeli

Perlu diketahui, pajak Honda Civic ini berbeda-beda untuk setiap tahun dan juga modelnya. Tetapi seperti kita ketahui, semakin tinggi harganya, semakin besar pula jumlah pajak yang harus Anda bayarkan.

Maka dari itu selain harga kendaraan, penting juga untuk mengetahui berapa pajak yang perlu dibayarkan nantinya. Sebaiknya dalam memilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kondisi keuangan Anda.

Apakah pendapatan Anda cukup untuk membayar pajak kendaraan tersebut. Selain itu perhatikan juga bagaimana spesifikasi dari kendaraan yang akan Anda pilih. Apakah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda.

Cara Membayar Pajak Honda Civic

Saat ini teknologi sudah semakin canggih, Anda bisa membayar pajak kendaraan via online. Berikut ini ada 2 cara membayar pajak, yaitu lewat sistem e-samsat di ATM serta lewat aplikasi.

  1. Melalui ATM

Pertama, buka menu e-samsat di ATM, namun pastikan nama rekening serta pemilik kendaraan harus sama. Setelah itu masukkan nomor polisi kendaraan, lalu masukkan huruf yang ada di plat.

Misal A=01, B=02 dan sebagainya, kemudian nanti akan muncul nama beserta jumlah besaran yang perlu dibayarkan. Bila sudah, simpan struk bukti pembayaran, lalu kunjungi Samsat terdekat untuk meminta cap pengesahan.

  1. Melalui aplikasi

Pertama, Anda perlu mengistall aplikasi Samsat Online Nasional di Play Store. Setelah terinstall, lalu buka aplikasi, pilih mulai, pendaftaran, kemudian pilih setuju. Baru setelah itu isi data diri Anda.

Mulai dari KTP, Nomor ponsel dan lain sebagainya, lalu pilih lanjutkan. Nanti di layar akan terlampir info kendaraan. Kode bayar hanya berlaku selama 2 jam setelah proses pendaftaran.

Anda tinggal pilih setuju untuk melanjutkan proses pembayaran. Kemudian pilih salin kode untuk memudahkan proses pembayaran. Untuk pembayaran melalui aplikasi bisa dilakukan lewat sejumlah bank di Indonesia.

Harga Honda Civic dan Pajaknya

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang Honda Civic Turbo keluaran terbaru, tahun 2022. Terdapat beberapa perbedaan yang cukup mendasar dan signifikan dari generasi terbaru ini.

Untuk Honda Civic 1.5 CVT RS memiliki harga yang bisa dibilang cukup fantastis, yaitu senilai Rp. 586. 900.000,-. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk membelinya, perlu menyiapkan budget sejumlah itu.

Selain budget, Anda juga perlu mengetahui berapa pajak yang perlu dibayarkan bila Anda membelinya. Untuk pajak Honda Civic keluaran terbaru ini, pajak yang perlu Anda bayarkan sebesar Rp. 8.320.000,-.

Maka dari itu, selain menyiapkan dana untuk membelinya, pikirkan juga pajak yang harus dibayarkan bila Anda berencana untuk membelinya. Pastikan bahwa kendaraan yang akan dibeli sesuai kebutuhan serta keuangan Anda.

Spesifikasi dari Honda Civic

Honda Civic 1.5 CVT RS mempunyai dimensi panjang 4.678mm, lebar 1.802mm dan tinggi 1.415mm. Dengan kapasitas tangki 47 liter, isi silinder 1.498cc dan perbandingan kompresi 10,6 : 1.

Honda Civic tipe ini menggunakan mesin 1.500 cc turbo, mampu mengeluarkan peak power hingga 178 PS di 6.000 rpm. Serta torsi sebesar 240 nm pada 1.700 hingga 4.500 rpm.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology atau EDT untuk perpindahan transmisi lebih halus. Serta performa mesin maksimal dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Tenaga yang dimiliki Honda Civic tipe ini.

Bisa dibilang merupakan yang paling besar dan juga kuat di kelas mobil sedan medium. Mesin dari kendaraan ini sanggup mengkonsumsi bahan bakar beroktan rendah seperti premium yang mempunyai oktan 88.

Jadi, bagi Anda yang berencana membeli Honda Civic 1.5 CVT RS, kini sudah bisa mulai menyiapkan dananya. Selain menyiapkan dana untuk membelinya, siapkan juga dana untuk membayar pajak Honda Civic.