Pajak Motor ZX25R yang Perlu Diperhatikan

Pajak Motor ZX25R yang Perlu Diperhatikan

Untuk Anda yang ingin memiliki motor Kawasaki tipe ZX25R wajib untuk mengetahui pajak motor zx25r, karena hal ini menjadi faktor terpenting selain menjaga keselamatan berlalu lintas. Pastikan STNK yang digunakan tidak mati agar Anda bisa menghindari tilang di jalan.

Beragam motor sport berkapasitas 250cc ditawarkan di Indonesia saat ini, bagi Anda penggemar motor sport pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis motor yang satu ini, namun perlu diketahui terdapat beberapa kewajiban yang harus di patuhi.

Pajak motor ZX25R yang harus Anda bayarkan adalah sebesar Rp.1.499.000, hal ini sudah mencakup pajak motor ditambah dengan biaya sumbangan wajib dalam kecelakaan lalu lintas sebesar Rp.35.000.

Kendaraan ini merupakan jenis sportbike 250 CC 4 silinder, maka dari itu biaya yang dikeluarkan bisa dibilang menjadi 2 kali lipat dari tipe 250 CC 2-silinder, perhitungan pajak tersebut akan selalu disesuaikan dengan jumlah kendaraan yang Anda miliki.

Cara Cek Besaran Pajak

Perlu diingat, terdapat beberapa tipe pada Kawasaki ini, jadi pajak akan dengan otomatis akan menyesuaikan dengan tipe pengeluaran terbaru, dan hal yang perlu dicatat, Anda akan tetap dikenakan denda jika tidak membayarnya pada setiap waktu yang telah ditentukan.

Pada setiap daerah mengalami perbedaan biaya mengenai pajak yang harus ditanggung ketika Anda memiliki kendaraan yang sama lebih dari satu, jika ingin mempermudah Anda bisa langsung mengeceknya pada aplikasi yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Aplikasi cek pajak kendaraan bisa langsung di download secara gratis melalui goole play store atau app store. Caranya mengeceknya juga cukup mudah, cukup masukan nomer plat kendaraan, maka akan dengan otomatis akan terditek biaya yang wajib dibayarkan.

Spesifikasi Motor Kawasaki ZX25R

Terdapat beberapa spesifikasi yang bisa menjadi perhatian agar menjadi pertimbangan Anda jika ingin membeli Kawasaki ZX25R, tetapi jangan sampai lupa bahwa pajak motor ZX25R harus tetap diatati sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Memiliki katup berkapasitas 250cc serta menggunakan mesin 4 silinder segari membuat tenaga mesin yang diraih bisa mencapai 50 PS pada 15.000 RPM. Perlu menjadi catatan juga, mesin masih bisa dikembangkan menggunakan sebuah teknologi air ram duct.

Khusus Anda penggemar kendaraan sport, maka Kawasaki ninja ZX25R sangat cocok untuk menjadi pilihan, memiliki body yang sangat sporty karena dikembangkan dari jenis sebelumnya yaitu ZX10R yang digunakan pada ajang balapan world superbike.

Demi menjamin kenyaman para pengendara, tidak heran jika kendaraan yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, contohnya seperti traction control (KTRC), fitur ini akan membuat Anda lebih merasakan feeling sebuah motor balapan.

Jika berminat membeli kendaraan tersebut, Anda harus memahami keunggulannya terlebih dahulu, terdapat dua versi yaitu standa ABS SE dan ABS SE, pada versi standart dibandrol dengan harga Rp.96.000.000 sedangkan pada versi ABS SE dibandrol dengan harga RP. 112.900.000.

Cara Membayar Pajak Motor ZX25R

Pembayarannya bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke kantor samsat, jika ingin datang langsung berikut cara-caranya.

  1. Datang ke loket pendaftaran untuk mengambil nomer antrian dan formulir.
  2. Isilah formulir sesuai data yang dibutuhkan
  3. Jika sudah giliran, nama Anda akan dipanggil, lalu pergi ke loket kasir
  4. Bayar sesuai dengan tagihan
  5. Menunggu lembar pajak stnk
  6. Selesai

Perlu diingat untuk selalu membayar pajak motor ZX25R tepat pada waktunya jika tidak ingin dikenakan denda tambahan, atau terkena tilang dijalan, maka patuhilah peraturannya.