Ketahui Pajak Motor Honda ADV 150 dan 160

Ketahui Pajak Motor Honda ADV 150 dan 160

Pajak motor Honda ADV 150 dan 160  saat ini sangat mudah diketahui hanya melalui website online saja. Bila Anda berniat mempunyai motor Honda ADV, sebaiknya cek besaran pajak yang harus dikeluarkan setiap tahunnya.

Ini karena pajak adalah salah satu yang hal yang wajib dibayarkan karena sudah diatur oleh Undang-undang. Informasi kali ini akan membahas terkait pajak motor Honda series ADV, termasuk varian terbarunya yaitu ADV 160.

Harga dan Pajak Honda ADV 150 dan 160

Sebagian orang pasti ingin membeli motor impian, apalagi kendaraan yang impikan harganya lumayan tinggi seperti harga Honda ADV 150 dan 160.  Dimana motor ini termasuk beberapa motor matic yang harganya cukup tinggi.

Biasanya, pajak selalu tidak diperhitungkan sebelum membeli sebuah motor Berikut ini sudah ada daftar Pajak motor Honda ADV 150 dan 160.

Honda ADV 160 dan juga ADV 150 memiliki fitur premium yang berguna sekali membatasi torsi mesin. Dimana akan terdeteksi kecepatan pada putaran ban depan dan ban belakang tersebut.

Tipe ADV 160 dengan harga Rp 39.250.000 (On the Road Jakarta), Sementara itu, tipe ADV 150 dengan harga Rp 36.000.000.

Untuk harga pajak ADV 150 CBS sebesar  Rp 684.500. Sementara itu, untuk pajak Honda ADV 160 ABS sekitar   Rp 750.500.

Data yang ada diatas tentunya belum termasuk dengan biaya SWDKLLJ sekitar Rp 35.000. Anda tinggal menambahkan saja pajak per tahun yang ada di atas dengan biaya SWDKLLJ tersebut.

Spesifikasi Honda ADV 150 dan 160

Honda ADV 160 sebenarnya hampir sama dengan 150. Baik itu mulai dari area depan, samping, hingga kaki-kaki.

Area muka Honda ADV 160 memang lebih segar. Terutama jika dilihat dari bagian Daytime Running Light (DRL) yang terbukti sudah bertingkat serta terpotong panel body depan.

Sementara itu, untuk bagian lampu utamanya masih telah menggunakan lampu utama LED kembar. Beda halnya dengan Honda ADV 150, sebelumnya DRL-nya telah dibuat bersih tanpa adanya yang terpisah ditutup oleh cover.

Bahkan, jika diperhatikan lebih detail lagi, khususnya pada area depan maka akan terlihat Vario 160 memiliki desain spakbor baru.

Sementara itu, untuk posisinya mendekati dengan bibir ban sehingga akan sama seperti motor sport. Jika dibandingkan dengan Honda ADV 150 fendernya akan tampak lebih mengambang dari ban.

Cara Bayar Pajak Honda ADV 150 dan 160

Bagi Anda yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor STNK secara online. Maka bisa mengikuti langkah-langkah bayar  Pajak motor Honda ADV 150 dan 160 berikut ini:

  1. Pertama, unduh aplikasi Samsat Online Nasional di Google Play Store.  Lalu klik mulai dan pilih pendaftaran, Anda bisa memasukkan informasi dan data penting, seperti nomor polisi STNK, nomor polisi kendaraan (NIK), setta 5 digit nomor rangka kendaraan terakhir.
  2. Selanjutnya, akan diminta kode bayar dan nantinya akan muncul SKPP elektronik dan kode bayar. Kode bayar akan berlaku sekitar 2 jam. Lalu lakukanlah pembayaran dengan menggunakan internet banking atau langsung ke ATM dalam jangka waktu tersebut.
  3. Apabila proses dari transaksi pembayaran telah dilakukan, maka bisa dikirimkan E-BPKB dan e-Pengesahan STNK menggunakan e-mail sesuai akun yang didaftarkan. Berikutnya, Anda akan memperoleh BPKB/SKPD dan stiker pengesahan STNK berbentuk fisik dalam beberapa waktu mendatang.
  4. Nantinya, pihak Samsat akan langsung mengirimkan ke alamat yang sudah tertera di STNK. Biasanya, proses pengiriman memerlukan waktu sekitar 7 hari.

Berdasarkan informasi yang ada di atas diharapkan bisa memberikan kemudahan untuk Anda. Pajak motor Honda ADV 150 dan 160 harus Anda ketahui lebih dalam agar tidak terlambat bayar pajak.