Daftar Asuransi Mobil Honda Terbaik dan Tips Memilihnya

Daftar Asuransi Mobil Honda Terbaik dan Tips Memilihnya

Asuransi mobil honda merupakan produk perlindungan untuk memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan maupun kehilangan. Jaminan ini diciptakan khususnya untuk melindungi kendaraan roda empat dengan merek Honda.

Menjadi pemilik mobil mengartikan bahwa Anda akan menjadi penanggung jawab atas kendaraan apabila terjadi sesuatu. Saat terjadi hal tidak diinginkan, maka Anda harus mempersiapkan dana untuk menangani masalah tersebut.

Sebagai contoh, jika terjadi kerusakan, maka Anda harus siap mengeluarkan uang sendiri dengan jumlah cukup besar. Untungnya, saat ini Anda tidak perlu khawatir, karena asuransi akan membantu mengcover biaya.

Dengan ini, jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan, maka Anda akan dibantu untuk membayarkan kerusakan. Hal ini akan mempermudah tugas Anda sebagai penanggung jawab atas kendaraan.

Bagi pemilik kendaraan merek Honda, saat ini terdapat berbagai perlindungan yang akan menolong Anda. Sebelum memilih, pastikan untuk menerapkan tips berikut agar mendapatkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Asuransi Mobil Honda Terbaik dan Termurah di Indonesia

Sebelum memilih produk perlindungan baik bagi merek mobil Honda maupun jenis lainnya, ada baiknya Anda lebih cermat dan tidak sembarangan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan memilih asuransi.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Demi mendapatkan proteksi maksimal, sebaiknya Anda memilih perlindungan terpercaya sesuai kemampuan finansial. Hal tersebut dikarenakan membayar polis terlalu mahal hanya akan membuat kondisi keuangan terganggu.

Namun, disisi lain Anda juga tidak boleh tergiur dengan perlindungan mobil murah, karena hal tersebut bisa membuat Anda tidak memperhatikan apa yang dibutuhkan kendaraan dan hanya mengejar harga saja.

  1. Lakukan Riset

Sebelum membeli asuransi mobil Honda, jangan tergiur dengan harga murah saja, akan tetapi pastikan untuk melakukan riset mendalam terkait beberapa hal yang bersangkutan dengan perusahaan atau lembaga perlindungan.

Sebagai contoh, Anda bisa melakukan riset mendalam berkaitan dengan kredibilitas perusahaan, membandingkan polis asuransi antar perusahaan, hingga melakukan cek terhadap fitur maupun layanan yang ditawarkan.

  1. Riset Bengkel Rekanan

Bengkel rekanan patut diperhatikan ketika membeli asuransi. Pastikan Anda memilih lembaga perlindungan dengan bengkel rekanan yang berlokasi di daerah sekitar tempat tinggal untuk memudahkan proses klaim.

  1. Mempertimbangkan Masukan Dealer

Umumnya, dealer akan membantu Anda untuk mendapatkan asuransi mobil yang cocok dengan merek dan tipe kendaraan termasuk Honda. Masukan dari dealer akan menjadi saran yang baik untuk memilih produk asuransi.

Tidak jarang, pihak dealer bahkan akan menawarkan paket asuransi tersendiri dengan diskon premi yang menarik untuk dibeli. Namun, kembali lagi, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu sebelum menerima tawaran dealer.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil Honda Untuk Melindungi Kendaraan

Sebagai pemilik kendaraan, memiliki perlindungan akan banyak menguntungkan Anda dalam kehidupan. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika Anda membeli produk perlindungan kendaraan dari lembaga penyedia asuransi.

  1. Mobil Lebih Aman

Keuntungan pertama tentu saja Anda akan merasa kendaraan lebih aman dengan jaminan asuransi. Perlindungan yang ditawarkan pada umumnya memuat jaminan atas berbagai kerusakan pada kendaraan.

Sebagai contoh, kerusakan akibat kecelakaan, saat mobil mengalami kebanjiran, hingga tindak kejahatan pencurian. Oleh sebab itu, pilih produk terbaik agar bisa mendapatkan manfaat dari pembelian asuransi yang dilakukan.

  1. Keuangan Menjadi Lebih Stabil

Dengan memiliki asuransi mobil, Anda akan meminimalisir pengeluaran biaya tidak terduga. Contohnya ketika kendaraan mengalami kecelakaan, kemudian menimbulkan kerusakan tertentu pada beberapa bagian badan mobil.

Maka, Anda harus bersiap mengeluarkan biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Tetapi jika Anda memiliki jaminan, maka biaya pengeluaran yang besar tidak akan menjadi suatu masalah dan keuangan akan lebih stabil.

  1. Penjaga Aset Kendaraan

Asuransi mobil Honda akan membantu Anda menjaga aset kendaraan yang dimiliki. Seperti yang telah diketahui bahwa pada masa pandemi, keuangan wajib menjadi perhatian penting untuk meminimalisir biaya tidak terduga.

Berbagai risiko ancaman yang tidak terduga dan membutuhkan biaya untuk menyelesaikannya akan terasa lebih mudah dengan asuransi. Hal tersebut berlaku juga pada kendaraan yang Anda pakai sehari-hari.

Dengan proteksi asuransi, aset Anda akan lebih terjaga. Baik kendaraan akan terlindungi dengan baik, juga biaya pengeluaran tidak terduga bisa disimpan kembali untuk kepentingan lain di masa depan.

Daftar Asuransi Mobil Honda Terbaik yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Setelah memahami beberapa tips untuk memilih asuransi beserta keuntungan yang akan didapatkan. Maka berikut ini berbagai rekomendasi lembaga penyedia jaminan perlindungan kendaraan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Tugu Insurance

Lembaga pertama merupakan perusahaan Tugu Pratama Indonesia yang menyediakan dua jenis asuransi. Untuk jaminan TLO, premi yang akan dikenakan pada pemegang polis yaitu sebesar Rp.35.000 setiap bulan.

Sedangkan premi untuk jaminan All Risk yaitu sebesar Rp.175.000 setiap bulan. Nasabah bahkan berkesempatan mendapatkan voucher bensin Pertamina jika memilih menggunakan produk Tugu Insurance tersebut.

  1. Sinarmas

Sinarmas memiliki kelebihan tersendiri yaitu mampu menanggung kendaraan dengan usia tua. Premi TLO untuk asuransi Sinarmas sendiri sebesar Rp.35.000 setiap bulan dan premi All Risk mulai dari harga sebesar Rp.175.000.

Berbeda dengan lembaga lainnya yang hanya bisa menanggung kendaraan dengan maksimal usia mobil 10 tahun, Sinarmas bisa menanggung usia mobil hingga 12 tahun, sehingga cocok bagi kendaraan dengan usia tua.

  1. Adira Autocilin

Produk asuransi dari Adira ini membuat nasabah berkesempatan mendapatkan autocilin garage saat berlangganan. Premi untuk TLO dan All Risk di Adira yaitu sebesar Rp.71.900 serta Rp.281.475 setiap bulannya.

Adira bahkan memiliki lebih dari 300 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini akan memudahkan para nasabah untuk memperbaiki mobil mereka di dekat daerah tempat tinggal masing-masing.

Setelah mengetahui rekomendasi lembaga terbaik, Anda bisa segera memilih tempat untuk membeli perlindungan kendaraan. Asuransi mobil Honda akan terjamin dengan memilih lembaga terbaik di Indonesia.