Cara Klaim Asuransi Mobil Adira Mudah dan Cepat

Cara Klaim Asuransi Mobil Adira Mudah dan Cepat

Cara klaim asuransi mobil Adira bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengajukan klaim. Proses klaim menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih asuransi mobil.

Kendaraan seperti mobil memang sangat penting untuk diasuransikan. Apalagi jika kendaraan tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti misalnya bekerja.

Karena kemungkinan untuk terjadi kerusakan dan lain sebagainya cukup besar ketika sebuah kendaraan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Apalagi jika kendaraan yang Anda miliki sudah berumur.

Sekarang ini banyak orang yang semakin peduli dengan keamanan kendaraan pribadi dengan cara menggunakan asuransi. Menggunakan sebuah asuransi adalah pilihan yang tepat ketika ingin meminimalkan risiko ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Salah satu hal yang cukup merepotkan seorang nasabah terkadang yaitu cara klaim asuransi yang cukup rumit dan susah. Anda tidak akan merasakannya ketika menggunakan asuransi mobil Adira.

Karena Adira insurance merupakan salah satu perusahaan yang sudah sangat terpercaya dan memiliki pengalaman panjang yang di Indonesia. Sehingga sangat memperhatikan kenyamanan para nasabahnya. Simak ulasannya berikut ini agar Anda dapat memahaminya lebih detail tentang asuransi mobil ini.

Ketahui Pentingnya Membeli Asuransi Mobil Adira

Cara untuk membeli asuransi dan juga melakukan klaim dibuat seminimal mungkin untuk memudahkan para nasabah. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat ketika Anda ingin menggunakan asuransi mobil.

Selain asuransi mobil sebenarnya masih banyak sekali layanan yang diberikan oleh Adira insurance. Untuk informasi lebih detail Anda bisa mengunjungi website resmi dari Adira insurance.

Mobil adalah salah satu kendaraan yang biasanya cukup rentan terhadap kerusakan ketika digunakan sehari-hari.

Risiko kecelakaan juga bisa menyebabkan munculnya biaya yang besar dan tidak terduga. Risiko kecelakaan di Jalan Raya Indonesia sendiri masih dikatakan cukup besar karena prasarana yang masih kurang dan juga kurangnya kesadaran masyarakat ketika berkendara.

Contoh sederhananya masih ada banyak sekali masyarakat yang menerobos lampu merah. Hal tersebut diperparah dengan beberapa di daerah belum memiliki prasarana dan sarana yang cukup untuk menjamin keselamatan ketika berkendara.

Dengan menggunakan asuransi mobil ini akan sangat berguna untuk menghindari Abda mengeluarkan biaya yang tidak terduga ketika terjadi kerusakan pada mobil.

Tentu saja Anda harus membeli asuransi yang tepat supaya nantinya bisa memberikan keuntungan dan juga perlindungan maksimal. Perhitungan juga mengenai biaya yang harus dikeluarkan dengan manfaat atau perlindungan yang didapatkan.

Cara Klaim Asuransi Mobil Adira

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cara untuk klaim asuransi mobil menggunakan Adira insurance dapat dilakukan dengan sangat mudah oleh siapa saja. Berikut langkah-langkah untuk mengajukan klaim.

Melakukan Pelaporan

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu adalah melakukan pelaporan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pelaporan.

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan website resmi dari Adira insurance. Atau ketika lokasi rumah Anda dekat dengan kantor dari Adira bisa langsung saja mendatangi kantor tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pelaporan melalui hadir agar menggunakan nomor 1500456. Anda juga bisa menghubungi secara langsung melalui nomor telepon 0812-111-3456.

Mempersiapkan Dokumen-dokumen yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan klaim sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam polis asuransi.

Agar proses klaim bisa diterima pastikan seluruh dokumen dilengkapi dengan bukti yang jelas. Jangan lupa untuk menyertakan form klaim.

Berikan juga foto-foto yang memperlihatkan kerugian. Jika semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap Anda bisa langsung menyerahkannya ke Adira insurance.

Tim Adira Insurance akan Melakukan Verifikasi atau Pengecekan

Langkah berikutnya yaitu adalah pengecekan dari tim Adira insurance. Jika semua data memang sudah lengkap dan juga sesuai dengan perjanjian atau ketentuan yang tertera dalam polis maka pengajuan klaim Anda pasti akan disetujui.

Jika nantinya ada beberapa kekurangan, biasanya Anda akan segera dihubungi untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan.

Jika pengajuan klaim yang Anda lakukan langsung disetujui maka Anda tinggal menunggu dana penggantian kerugian diberikan oleh tim Adira insurance.

Beberapa Hal yang Bisa Menyebabkan Klaim Asuransi Mobil Adira Ditolak

Ketika ingin mengajukan klaim asuransi memang harus diperhatikan dengan baik mengenai perjanjian polis dan juga berbagai macam ketentuan atau dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan klaim asuransi.

Jika adalah salah satu hal yang tidak bisa dipenuhi ini bisa menyebabkan klaim asuransi yang Anda berikan ditolak atau tidak diterima oleh pemberi polis dalam hal ini yaitu Adira insurance.

Pengajuan klaim asuransi juga bisa ditolak ketika bukti yang dibutuhkan tidak lengkap mengenai kerusakan mobil yang terjadi. Untuk itu, pastikan memberikan bukti bukti mengenai kerugian yang terjadi.

Anda bisa dengan mudah memberikan bukti melalui foto atau juga melalui rekaman video untuk memperlihatkan detail kerusakan dengan jelas. Pastikan untuk memberikan bukti tidak dilebih-lebihkan atau tidak dikurangi sesuai dengan apa yang terjadi.

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh para pemegang polis yaitu mengenai waktu atau batasan mengenai pengajuan klaim. Sangat penting bagi Anda untuk mengajukan klaim sesaat setelah waktu kejadian supaya nantinya kemungkinan untuk diterima menjadi lebih besar.

Sebagai catatan tambahan saja ada 2 produk asuransi mobil yang disediakan oleh Adira insurance yaitu asuransi sebagian dan juga asuransi penuh atau full.

Untuk asuransi sebagian hanya memberikan penggantian kerugian tidak lebih dari 75% sedangkan untuk asuransi mobil Adira penuh bisa memberikan penggantian kerugian lebih dari 75%.