Asuransi Mobil Sompo, Pengertian, Keunggulan dan Pilihan Produk

Asuransi Mobil Sompo, Pengertian, Keunggulan dan Pilihan Produk

Asuransi mobil Sompo sangat direkomendasikan untuk Anda yang sering mobilitas menggunakan kendaraan pribadi. Setiap kondisi di alam seringnya tidak terprediksi. Akan lebih baik apabila sudah berjaga-jaga terhadap semua risiko yang mungkin terjadi.

Tingkat kecelakaan pada jalan raya di Indonesia termasuk tinggi. Banyak faktor berperan seperti padatnya arus, pengendara yang kurang mematuhi peraturan di jalanan dan faktor tak terduga lainnya.

Apapun penyebabnya, penting untuk memiliki proteksi. Sehingga saat risiko terjadi, kerugian yang diderita tidak besar. Sebab sudah dialihkan kepada pihak ketiga yaitu perusahaan asuransi untuk menanggungnya.

Bukan hanya pada saat terjadi risiko kecelakaan di jalan. Apabila Anda kehilangan kendaraan dimanapun berada, juga bisa diganti jika memiliki asuransi. Sehingga tidak perlu lagi khawatir membawa dan memarkir dimanapun berada.

Sekilas Tentang Asuransi Mobil Sompo

Sompo Holdings merupakan perusahaan asal Jepang yang sudah beroperasi sejak tahun 2001. Awalnya perusahaan ini diperkenalkan kepada pasar asuransi Indonesia dengan nama Sompo Japan Insurance Inc.

Perusahaan besar ini telah memiliki berbagai bisnis lain di level internasional berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun. Sejak tahun 2002, perusahaan berhasil mendapat berbagai penghargaan bergengsi.

Di antaranya sebagai “Best General Insurance” dengan kategori premi asuransi bruto di atas Rp 1 triliun. Ini didapat selama periode 2006-2016. Tahun 2017 kembali menerima penghargaan sebagai “Best General Insurance” kategori aset di atas Rp 1-3 triliun.

Tahun 2017 perusahaan ini juga mendapat penghargaan sebagai “The Most Innovative General Insurance 2017” menurut Global Brands Magazine Award. Ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan.

Setiap penghargaan tentu melalui tahap evaluasi dan penilaian. Apa yang diraih oleh perusahaan asuransi ini tidak lepas dari kualitas setiap variable penilaian tersebut. Termasuk juga kepuasan pelanggan sebagai pengguna jasanya.

Serupa dengan penyedia layanan pertanggungan lainnya, di sini tersedia 2 macam. Yaitu All risk dan total loss only. Di mana keduanya memiliki karakteristik berbeda. Total Loss Only, membantu penggantian biaya secara sekaligus jika klaim disetujui.

Sementara penggantian asuransi all risk akan diberikan secara cashless. Jika menggunakan manfaat perluasan seperti jaminan untuk penumpang maka diberikan penggantian biaya perawatan di rumah sakit sesuai ketentuan polis.

Keunggulan Menggunakan Asuransi Mobil Sompo

Keunggulan pertama dari layanan perusahaan adalah klaim mudah. Ini adalah pertimbangan ketika nasabah akan membeli premi. Sebab tujuannya untuk mengganti kerugian saat terjadi risiko.

Klaim harus mudah dan cepat sehingga meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabah. Dan ini sudah dibuktikan oleh Asuransi mobil Sompo. Perusahaan juga menyediakan layanan elektronik klaim atau e-claim.

Ini merupakan layanan dengan terobosan baru. Memudahkan nasabah dalam mengajukan klaim pertanggungan. Lebih cepat dan aman tentunya karena sangat menyingkat waktu dan bisa dilakukan kapan saja dari mana saja.

Keunggulan selanjutnya adalah premi terjangkau. Nasabah tentu senang jika mendapat pertanggungan namun membayar lebih rendah. Membantu nasabah dalam mengelola keuangannya.

Produk tertentu memberikan diskon premi yang menguntungkan yaitu hingga 20%. Potongan ini tidak mempengaruhi manfaat dan layanan saat klaim. Jadi sangat menguntungkan, ditambah lagi premi bisa dicicil tanpa bunga atau 0% untuk jangka waktu 3 bulan.

Nasabah bisa membandingkan fasilitas polis. Sehingga bisa tahu mana paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mendownload aplikasi untuk memantaunya langsung, bisa juga menghubungi customer service jika ingin lebih cepat.

Keunggulan lainnya adalah proses pembelian yang sangat mudah. Bisa melalui marketplace asuransi online. Segala informasi berkaitan dengan asuransi mobil Sompo tersedia di dalamnya sebagai bahan pertimbangan.

Khusus untuk kendaraan, jangka waktunya rata-rata adalah selama 1 tahun. Tetapi untuk memastikannya bisa langsung menghubungi customer service online. Sebab setiap fasilitas bisa saja berubah kebijakannya.

Produk Pilihan dan Cara Klaim

Setiap perusahaan asuransi memiliki berbagai pilihan rencana untuk digunakan nasabah. Sehingga terdapat berbagai opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Penggunaannya bisa tepat dan efisien baik dari manfaat maupun premi.

  1. Asuransi Mobil Comprehensive atau All Risk

Produk ini memberi jaminan penggantian biaya atas segala jenis kerugian akibat kecelakaan dan risiko lainnya yang tercatat pada polis. Mulai dari kerusakan kecil, sebagian, dan total. Juga terhadap risiko kebakaran akibat api, petir, karena air dan atau peralatan lain.

  1. Asuransi Mobil Total Loss Only atau Disebut TLO

Pertanggungan yang diberikan meliputi jaminan perlindungan terhadap risiko kerusakan di mana biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% nilai aktual kendaraan. Manfaat pertanggungannya meliputi tanggung jawab pihak ketiga, kecelakaan penumpang serta pengemudi.

Kemudian juga tanggung jawab hukum pada pihak ketiga, demonstrasi, huru hara, terorisme dan sabotase. Juga risiko terhadap bencana banjir, angin topan, gempa bumi, letusan gunung berapi, serta tsunami.

  1. Asuransi Mobil Sompo Autofirst

Produk ini memberikan perlindungan jika kendaraan mogok karena permasalahan aki, ban bocor, hingga habis bensin. Manfaatnya antara lain: fasilitas Emergency Road Assistance, layanan online 24 jam, fasilitas Towing Car, serta bengkel rekanan tersebar luas di Indonesia.

Dari ketiga produk diatas, terdapat 2 cara klaim. Pertama manual, yaitu dengan mengisi form pengajuan yang dapat diunduh dari web resminya. Kemudian dalam jangka maksimal 3 hari sejak terjadi risiko langsung menghubungi pihak perusahaan agar segera diproses.

Cara kedua adalah secara online melalui e-claim. Pastikan polis aktif, masuk ke situs resmi, isi formulir klaim dan persyaratan yang dibutuhkan. Setelah semua syarat lengkap dan disubmit, Anda cukup menunggu hingga terkonfirmasi disetujui.

Supaya lebih cepat, prosesnya dapat dipantau langsung dengan aktif menghubungi call center. Setelah itu Anda bisa mencari info bengkel rekanan terdekat untuk segera mendapatkan manfaat asuransi mobil Sompo.