Keuntungan Punya Asuransi Mobil Toyota Astra dan Cara Membelinya

Keuntungan Punya Asuransi Mobil Toyota Astra dan Cara Membelinya

Asuransi mobil Toyota Astra memang diperuntukkan bagi pemilik merek mobil Toyota. Apakah setiap pemilik brand kendaraan ini wajib memilikinya? Pada dasarnya memiliki asuransi adalah pilihan masing-masing, tidak ada paksaan sama sekali.

Namun perlu dipahami bahwa risiko berkendara di jalanan cukup tinggi. Di mana angka kecelakaan lalu lintas menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kerusakan saat terjadinya kecelakaan ada kalanya membutuhkan biaya perbaikan tinggi.

Jika sebelumnya sudah memiliki polis dan aktif, maka Anda tidak perlu menanggung semuanya. Cukup dari sejumlah kecil premi yang dibayarkan tiap bulan. Maka kerusakan akan langsung diganti oleh bengkel.

Apalagi untuk merk Toyota dimiliki sejuta umat, sangat disayangkan apabila tidak dilengkapi dengan proteksi. Apabila diperlukan penggantian part tertentu dari kendaraan akibat kerusakan nilainya bisa jutaan bahkan puluhan juta.

Manfaat Asuransi Mobil Toyota Astra secara Umum

Memiliki polis yang nantinya bisa digunakan saat terjadi risiko sama saja memiliki tabungan jangka panjang. Anda tidak selalu akan menggunakannya dalam waktu dekat. Tapi manfaatnya besar.

Di mana jika memiliki polis asuransi, Anda menghemat keuangan. Kecelakaan bisa saja terjadi beberapa kali dalam setahun. Bisa diperkirakan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kendaraan.

Namun jika sudah punya asuransi mobil Toyota Astra, tidak perlu keluar uang tiap kali terjadi kecelakaan atau kerusakan. Cukup mengambil dari premi yang dibayarkan tiap setahun sekali atau periode tertentu sesuai kesepakatan.

Selain hemat, Anda bisa lebih tenang selama berkendara. Bukan berarti bisa seenaknya saat membawa kendaraan di jalanan, namun tidak lagi khawatir apabila terjadi kerusakan tidak disengaja.

Juga pada saat membawa kendaraan keluar kota di mana terdapat risiko hilang karena pencucian atau pencurian secara paksa. Unit Anda bisa diganti kembali karena sudah diasuransikan. Tidak perlu membeli baru dengan harga mahal.

Proteksi yang Anda miliki tidak hanya menanggung kerusakan pada mobil pribadi. Tetapi juga mobil lain yang ikut terlibat saat terjadi risiko. Misalnya Anda sebagai penabrak kendaraan lain dan diharuskan mengganti, ini bisa dicover.

Selain memperbaiki dan mengganti kehilangan, pihak perusahaan asuransi menyediakan layanan bantuan lain. Misalnya dalam kondisi darurat di mana mobil mogok, Anda bisa menghubungi call center untuk minta bantuan.

Risiko lain yang masuk dalam perluasan pertanggungan seperti bencana alam, huru hara juga bisa dinikmati. Tidak perlu khawatir lagi di manapun berada meski terdapat risiko rawan bencana alam atau huru hara secara tiba-tiba.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil Toyota Astra

Pada dasarnya jenis dan variasi layanan produk sama saja dengan merk mobil lain. Yang paling membuat beda adalah pilihan bengkel resmi atau rekanan sudah pasti bengkel Toyota. Sebab lebih paham terhadap segala macam kerusakan beserta solusinya.

Setidaknya tersedia 300 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Ini merupakan keuntungan bagi nasabah, sebab tidak perlu repot dalam mencari. Setiap kota pasti ada, sehingga di manapun mengalami risiko bisa langsung mengajukan klaim agar segera diperbaiki.

Keuntungan lainnya adalah suku cadang yang dijamin ori. Karena langsung dari bengkel resmi yang ditunjuk. Jadi setiap part kerusakan unit kendaraan nantinya akan diganti seperti baru.

Asuransi ini memberikan jaminan Total Loss Only atau TLO. Manfaat penggantian dengan total kerusakan hingga 50% pada tahun pertama khusus untuk mobil baru. Jaminan hasil lebih baik dengan garansi 1 tahun.

Tersedia layanan Emergency Roadside Assistance 24 jam. Bantuan berupa bengkel, mobil derek (towing) dan mobil gendong (carrier). Tersedia juga penjemputan bola, teknisi mendatangi lokasi Anda.

Layanan 24 jam nonstop. Tersedia bagi pengguna Toyota yang ingin bertanya tentang informasi produk, layanan perpanjangan polis asuransi, layanan laporan klaim, hingga layanan bantuan darurat.

Cara Membeli Asuransi

Sebelum memilih asuransi Anda harus memperhatikan beberapa hal penting, seperti pelayanan dan biaya yang diberikan perusahaan. Perhatikan juga kekuatan keuangan karena jangka pembayaran premi cukup panjang. Ikuti langkah berikut supaya tidak salah.

  1. Cari Layanan Paling Tepat

Gali lebih banyak info terkait macam produk asuransi ini di pasaran. Bandingkan satu dengan lainnya mana paling ideal, melihat kelebihan serta kekurangan masing-masing.

  1. Memilih Perusahaan

Tentukan perusahaan asuransi mana yang akan Anda percayai. Tentu sangat disarankan memilih berdasarkan kredibilitas dan nama besar. Sebab ini memberi jaminan pelayanan sudah memadai dengan berbagai inovasinya.

  1. Memilih Jenis Asuransi Mobil Toyota Astra

Dari perusahaan yang dipilih, Anda akan mendapatkan rekomendasi jenisnya. Konsultasikan terlebih dahulu dengan petugas marketing. Sesuaikan kondisi mobil, pertanggungan yang diinginkan serta budget premi tiap bulannya.

  1. Lengkapi Dokumen Pendaftaran

Lengkapi dokumen pendaftaran berupa form pengajuan. Lampirkan fotocopy STNK, KTP, SIM, NPWP. Dan dokumen lain yang mungkin diminta oleh perusahaan asuransi.

  1. Survei Kendaraan

Sebelum pengajuan dokumen, terlebih dahulu petugas akan melakukan survei terkait kondisi kendaraan. Ini untuk mengetahui apa saja kebutuhan dari proteksi kendaraan tersebut terlebih jika kondisinya tidak baru.

  1. Pembuatan Polis

Setelah kelima tahapan diatas selesai dan disetujui, selanjutnya adalah proses pembuatan polis asuransi mobil Toyota Astra. Anda bisa konsultasikan setiap kesepakatan yang penting dilakukan. Termasuk jumlah premi, syarat dan prosedur pengajuan klaim.

  1. Bayar Premi

Ini merupakan tahap di mana Anda sudah resmi terdaftar sebagai nasabah asuransi mobil. Setiap tempo tertentu wajib membayar premi sebagai syarat polis Anda tetap aktif serta memberikan manfaat.

Sangat mudah mendapatkan layanan perbaikan maupun penggantian atas risiko kehilangan. Beban pekerjaan serta biaya dibantu oleh pertanggungan dari pihak ketiga. Inilah kelebihan utama ketika Anda memiliki asuransi mobil Toyota Astra.