Pilihan Asuransi Mobil Yogyakarta yang Perlu Diketahui

Pilihan Asuransi Mobil Yogyakarta yang Perlu Diketahui

Pilihan perusahaan asuransi mobil Yogyakarta cukup banyak, membuat Anda bingung mau pilih mana. Oleh karena itu, kami akan memberikan berbagai produk terbaik dan pilihannya agar sesuai keinginan serta kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa pemilihan perusahaan ini mengutamakan fasilitas dan fitur. Walaupun setiap perusahaan hampir sama, namun dari segi kenyamanan dan angka premi pasti berbeda, inilah yang harus dijadikan catatan.

Maka dari itu, pemilihannya tidak boleh sembarangan begitu saja. Harus diperhitungkan dengan tepat agar hasilnya sesuai keinginan. Terutama saat terjadi berbagai macam risiko. Proses pengerjaan klaim juga berpengaruh.

Pilihan Asuransi Mobil Yogyakarta Terbaik

Bagi yang punya kendaraan baru, rasanya membeli produk ini sangat disarankan sebagai  bagian perlindungan. Anda tidak akan tahu bagaimana kedepannya, bukan? Belum tentu semuanya sesuai keinginan.

Pasti ada saja hal menyebalkan yang menyebabkan terjadinya berbagai macam risiko. Kalau harus menanggung sendiri sudah pasti uang banyak sekali. Oleh karena itu, kami akan sampaikan berbagai rekomendasi terbaiknya.

1.     Perusahaan Sinar Mas

Sinar Mas dapat dijadikan pilihan karena kualitas, pelayanan, serta fasilitasnya bagus. Sudah hadir sejak tahun 1988 membuat pengalamannya sangat tinggi. Bisa dipercaya dan minim sekali keluhan dari para nasabah.

Pilihan premi cukup variatif, mulai dari Rp35 ribu sampai Rp175 ribu per bulan untuk jenis all risk. Manfaat yang diberikan bisa mencapai usia 12 tahun, waktu yang cukup panjang dan mampu untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Beberapa perusahaan lainnya biasanya maksimal memberikan manfaat sampai usia 10 tahun saja. Sinar Mas sendiri sudah menyediakan kurang lebih 400 bengkel relasi yang siap melayani berbagai keluhan Anda.

Perusahaan ini memiliki kantor di Gedung Bank Sinarmas Multifinance lantai 3 Jl. Wates KM 2. Anda bisa datang dan bertanya-tanya lebih lanjut mengenai produk mereka termasuk bagaimana cara pengajuan klaim.

2.     Ramayana

Perusahaan asuransi mobil Yogyakarta berikutnya adalah Ramayana. Programnya cukup banyak, bukan hanya masalah perlindungan saja, melainkan pengangkutan, rekayasa, pengangkutan kapal, syariah, sampai kesehatan. Semuanya lengkap tinggal pilih saja.

Untuk programnya sendiri ada otoransi yang memberikan perlindungan berupa all risk dan TLO. Manfaat pertanggungannya sangat banyak, mulai dari pengangkutan mobil derek. Biaya ganti karena kerusakan atau kehilangan.

Ganti rugi ketika terjadi kerusakan di dalam kapal pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Sampai mendapatkan pergantian kecelakaan bagi sopir dan penumpang, Proteksinya cukup menarik, bukan? Walaupun harganya berbeda.

Perbedaan premi tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti :

  1. Wilayah kendaraan,
  2. Harga mobil,
  3. Tipe atau jenis,
  4. Tipe proteksi,
  5. Usia,
  6. Jenis penggunaan, dan
  7. Perluasan jaminan.

Harus diakui perusahaan ini memiliki harga premi ringan maksimal Rp800 juta. Selain itu, mereka juga senang memberikan berbagai program potongan harga. Prosedur klaim mudah dan sudah tersedia customer service.

3.     Bintang

Perusahaan asuransi mobil Yogyakarta berikutnya adalah Bintang. Memiliki berbagai program, bisa dipilih dengan fasilitas relasi sangat luas. Walaupun hanya berlaku di wilayah Jogja saja, namun jumlahnya melimpah.

Perlu diketahui, bahwa saat ini Daerah Istimewa Yogyakarta sudah sangat padat. Oleh karena itu, tingkat kecelakaan pasti tinggi, maka Anda harus melindungi kendaraan dengan sesuatu agar tidak terlalu banyak mengganti.

Proses serta cara klaim juga mudah hanya perlu beberapa dokumen saja, Anda sudah bisa mendapatkan hak. Mereka sudah menyediakan customer service untuk mengurus segala keperluannya jika terjadi insiden langsung telepon saja.

Seluruh prosesnya hanya memakan waktu maksimal 3 hari kerja. Hanya saja, ketika terjadi kerusakan harap masuk ke bengkel yang sudah memiliki ikatan relasi sebagai salah satu asuransi mobil Yogyakarta. Tunggu hasilnya sampai selesai dan kembali seperti semula.

Biaya premi yang harus dibayarkan sekitar Rp38 ribu untuk TLO. Sementara bagi all risk mencapai Rp218 ribu per bulan. Lokasi kantornya berada di Jl. Dr. Sutomo 47 A Yogyakarta 55211. Silakan dating karena relasinya sudah resmi.

4.     Garda Otto

Perusahaan asuransi mobil Yogyakarta selanjutnya adalah Garda Otto. Harga premi TLO bisa dibayarkan sekitar Rp38 ribu per bulan, sementara all risk sendiri mencapai Rp218 ribu, cukup terjangkau, bukan?

Perlu diketahui bahwa manfaat yang didapatkan berupa pergantian biaya perbaikan mobil. Menariknya, proses klaim tersebut dapat dilakukan melalui smartphone. Jadi, Anda tidak perlu pergi ke kantor langsung.

Customer Service Garda Otto bisa melayani selama 24 jam penuh. Selain itu, mereka juga mempunyai bengkel relasi yang jumlahnya banyak dan tersebar luas di seluruh Indonesia. Garda Otto memang sudah terkenal sebagai perusahaan besar.

5.     Adira

Berikutnya yang dapat dijadikan rekomendasi selanjutnya adalah Adira. Manfaat yang didapatkan memang banyak, meliputi biaya perbaikan gratis walaupun kerusakannya hanya ringan saja ketika berkendara di jalan raya.

Bahkan, Anda juga mendapatkan layanan derek gratis sampai ambulance ketika Anda mengalami kecelakaan di jalan raya. Manfaat tersebut cukup menarik karena semua kebutuhan berkendara dihadirkan dengan kisaran premi terjangkau.

Ada beberapa pilihan mulai dari all risk, Anda akan mendapatkan manfaat cukup besar. Seperti perlindungan barang berharga Rp2 juta, pergantian transportasi sampai Rp5 juta, mobil derek, sampai layanan eksklusif.

Bahkan, mereka juga mempunyai pertanggungan khusus bagi risiko akibat bencana alam mulai dari gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, sampai dengan huru-hara. Nilainya mencapai 100 juta.

Manfaat perlindungan untuk pengemudi dan penumpang juga disediakan disini. Tidak heran bila Adira menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak dicari, karena perlindungannya sangat lengkap dan premi terjangkau.

Harus diakui bahwa perlindungan seperti ini tidak boleh dilewatkan, apalagi semakin banyak kendaraan di jalan raya, khususnya Yogyakarta. Menariknya, berbagai perusahaan mempunyai program yang dapat dipilih.

Baca dulu dengan seksama, jangan sampai salah dalam memilih karena setiap perusahaan punya kelebihan serta manfaat berbeda-beda. Asuransi mobil Yogyakarta menjadi wajib untuk dipertimbangkan demi keselamatan Anda.