Cara Melihat Laptop Windows Berapa Paling Mudah

Cara Melihat Laptop Windows Berapa Paling Mudah

Langkah untuk cara melihat laptop windows berapa terbilang mudah untuk Anda coba. Terutama karena menjadi salah satu kebutuhan untuk mengetahui detail dan informasi perangkat. Apalagi jika ingin memahami kelengkapan laptopnya.

Setiap perangkat memiliki variasi dan perbedaan khusus. Baik Windows 7, 8, 9, 10 maupun 11 selalu ada perbedaannya. Contoh utamanya apabila melihat versi 10 di mana ada pro dan Home.

Termasuk untuk Windows 7 dilengkapi dengan Home, Profesional, Ultimate dan sebagainya. Hasilnya apabila ingin mengetahui kelengkapan bukan keputusan salah. Pastinya semakin mengetahui detail perangkat yang sudah dimiliki.

Anda yang ingin mengetahui bagian seperti nomor build sampai varian update juga terbantu. Termasuk jika berhubungan dengan redstone, creators update dan sebagainya. Semuanya dapat diperlihatkan sehingga informasinya dijamin baik.

Apabila ingin segera mengecek berupa tipe maupun versinya, jangan khawatir. Tidak lain disebabkan karena panduannya lengkap dan bisa dilakukan segera mungkin. Datar isi dan panduannya bisa membantu mengetahui tanpa kekurangan.

Cara Melihat Laptop Windows Berapa Versi 10

Kalau dibandingkan dengan versi lain, varian Windows 10 dilengkapi banyak jenisnya. Tidak heran jika update dilengkapi build number tersendiri. Tapi bukan berarti mengeceknya sulit disebabkan panduannya sangatlah singkat.

1. Klik Start

Langkah pertama untuk cara melihat laptop windows berapa satu ini adalah menggunakan menu Start. Pastinya banyak sekali fungsinya selain pengaturan, bisa memberikan informasi. Anda harus mengakses dengan cara klik start.

Tidak lama kemudian akan terdapat beberapa pilihan, tapi yang digunakan adalah Settings. Tentunya perlu menuju bagian menu System sebagai pilihan. Disinilah kita akan mencari informasi lengkap mengenai laptop/komputer.

2. Klik About

Selanjutnya Anda perlu klik about yang letaknya ada pada bagian jendela sebelah kirinya. Kemudian ditemukan juga kolom Windows Spesifications di dalamnya. Anda akan diperlihatkan informasinya paling lengkap disini.

Windows Spesifications memang kebanyakan digunakan Anda yang menjadi user Windows 10. Fungsinya begitu bagus memperlihatkan spesifikasi pada laptop dan perangkat. Jadi, perlu dimanfaatkan untuk melanjutkan langkah kemudian.

3. Cek Versi atau Build

Apabila sudah menuju Windows Spesifications, user wajib cek versi atau build. Untuk mengecek versi sendiri ada adalah bagian Version Computer. Disana telah disediakan berbagai macam informasi berkaitan dengan perangkat tersebut.

Disini cara melihat laptop windows berapa telah berhasil dengan sempurna. Anda akan diperlihatkan berbagai data mengenai spesifikasi dan kelengkapan. Bahkan bisa menggunakannya sebagai informasi, data dan sebagainya.

Informasi lain yang ditemukan selain Version sebenarnya cukup melimpah. Misalnya pada kolom Build dengan informasi yang dikatakan sangat lengkap. Informasi update nantinya akan diberikan begitu juga jika ada update.

Cara Mengecek Versi Pada Windows 11 Terbaru

Windows 11 sebenarnya dilengkapi dengan suatu kode tersendiri apabila ingin Anda cek. Tidak heran jika harus membedakan dibandingkan dengan versi lainnya. Tapi jangan khawatir disebabkan langkah dan panduannya mudah.

1. Ketik Winver

Melakukan cara melihat laptop windows berapa pada versi 11 semakin mudah dilakukan. Hal ini disebabkan karena langkahnya dibuat lebih singkat. Tentu menandakan dapat diikuti yakni dengan cara langsung ketik winver.

Anda dapat menuju kolom search atau pencarian Windows 11. Pastinya tersedia kolom tersendiri dan hanya perlu klik kata winver. Klik enter atau ok lalu tunggu beberapa saat sampai menunjukkan menunya.

2. About Windows

Apabila telah berhasil klik winver, selanjutnya Anda akan menemukan tampilan About Windows. Disinilah kita akan gunakan untuk mengetahui apapun berkaitan dengan perangkat. Tidak heran jika banyak digunakan disebabkan fungsinya.

About Windows sendiri sebenarnya banyak digunakan saat jual beli. Tidak lain supaya bisa mengetahui spesifikasi lengkap pada perangkat tersebut. Untuk penggunaan pribadi, pastinya memiliki fungsi yang kurang lebih sama.

3. Cek Informasi Versinya

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan cek informasi versinya. Dalam artian cara melihat laptop windows berapa telah berhasil dilakukan. Disana kita telah memiliki informasi lengkap mengenai laptop.

Jangan lupa supaya mencatat serta menyimpan data tersebut dalam perangkat. Mungkin dengan cara screenshot sehingga tidak lagi harus mengulang langkah-langkahnya. Anda secara otomatis dapat melihat berbagai data perangkat.

Cara Mengecek Versi OS Windows 8 Terbaru

Kalau Anda merupakan user versi Windows 8, tentunya menemukan pembagian versi khusus. Pastinya ditujukan sesuai dengan pemakaian atau kebutuhan usernya. Anda bisa menjumpai pemakaian untuk rumahan, pro sampai enterprise.

1. Klik Run

Anda harus membuka terlebih dahulu laptop sekaligus menuju pada bagian dekstop. Pastinya kia akan menemukan beberapa fungsi dan pengaturan. Jika ingin mengecek versinya, dapat klik Run pada dekstop perangkat tersebut.

Cara melihat laptop windows berapa dapat diawali dengan klik Windows+R. Nantinya Run akan terbuka sehingga dapat segera digunakan sesuai kebutuhan. Pastikan untuk melakukan tahapan mengecek juga dilakukan melaluinya.

2. Ketik Winver

Selanjutnya harus ketik winver apabila tahapan Run tersebut telah berhasil dilakukan. User hanya perlu ketik winver apabila sudah keluar. Klik saja OK untuk melanjutkan tahapan yang sedang Anda lakukan tersebut.

3. Versi Diperlihatkan

Setelah melakukan tahapan sebelumnya, Anda akan dialihkan menuju jendela about. Pastinya akan berisi mengenai informasi lengkap tentang perangkat tersebut. Setiap informasi versi diperlihatkan bahkan sedetail mungkin.

Anda juga dapat menemukan nomor update atau build yang dimiliki. Tidak ketinggalan dapat dicatat atau screenshot jika selalu dibutuhkan. Kalau tidak sekalipun bisa membuka ulang dengan langkah yang sudah disajikan.

Sebenarnya kalau membandingkan dengan versi lebih dulu seperti Windows 7 tidak terlalu banyak bedanya. Terutama karena perubahannya untuk mengecek tidak terlalu besar. Hasilnya bisa mengikutinya juga karena bisa berhasil.

Anda juga dapat menemukan pemakaian versi XP untuk mengeceknya lebih detail dan lengkap. Apabila kesulitan, jangan takut menghubungi pihak customer service. Begitu juga tempat di mana Anda membeli laptop tersebut.

Pastinya akan diberikan informasi lengkap mengenai perangkat tersebut. Tapi informasi dan panduan dalam internet juga dapat membantu mengetahui lengkap. Hasilnya dapat melakukan cara melihat laptop windows berapa dengan maksimal.