Inilah Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi Mudah

Inilah Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi Mudah

Jika suka mengedit foto, Anda harus tahu bagaimana cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi. Kini mengedit foto sudah menjadi bagian dari kehidupan orang – orang, terutama bagi yang suka melakukan selfie atau mengambil foto diri melalui perangkat HP atau kamera.

Mengedit foto dilakukan dengan tujuan agar hasil fotonya bagus. Sehingga objek di dalamnya terlihat lebih indah dan menarik. Semua jenis gambar sudah pasti dapat diedit sesuai dengan keinginan. Apalagi sudah banyak tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengedit.

Biasanya gambar yang akan diedit tersebut adalah yang pengambilannya kurang fokus. Bisa juga karena hasilnya kurang terang atau lainnya. Namun apapun masalahnya, pastikan memahami cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi dengan baik dan benar.

Hal ini karena cara tersebut nantinya akan berguna. Mungkin saja nantinya Anda akan menjadi content creator, cameramen dan sejenisnya yang pekerjaannya selalu berhubungan dengan editing gambar. Inilah beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk mendapat hasil terbaik.

Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Anda kini bisa mengedit gambar tanpa harus mengunduh aplikasinya. Kebanyakan orang memilih cara ini agar lebih mudah tanpa harus mengunduh dan memberatkan perangkat. Cara melakukannya juga mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Inilah cara mudahnya.

  1. Buka Browser dan Ketik Kata Kunci

Buka browser terlebih dahulu untuk menemukan web yang sesuai dan terbaik untuk mengedit gambarnya. Ketikkan kata kunci cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi atau web editing foto. Klik enter dan tunggu beberapa saat sampai browser memunculkan hasilnya.

  1. Pilih Salah Satu Web

Kemudian pilih salah satu website yang dianggap meyakinkan. Klik website tersebut untuk memulai prosesnya. Di dalamnya terdapat beberapa menu yang perlu dipahami. Biasanya tiap website memiliki tampilan dan tools berbeda – beda tergantung kelengkapan fiturnya.

Pastikan Anda menemukan tools untuk memperbaiki gambar blur terlebih dahulu. Namun jika tidak ada, langsung saja beralih ke web lain. Hal ini karena tidak semua hasil pencarian benar – benar sesuai dengan apa yang diketikkan di mesin pencarian.

  1. Masukkan Gambarnya

Jika sudah memastikan terdapat tool untuk menghilangkan blur atau memperjelas gambarnya, segera upload gambarnya. Caranya adalah dengan menekan tombol upload. Pilihlah gambarnya kemudian tunggu beberapa saat sampai uploadnya selesai.

Pastikan gambarnya sudah benar sebelum lanjut melakukan cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi selanjutnya.

  1. Pilih Mulai

Lalu pilih proses atau mulai tergantung pada jenis webnya. Tunggu beberapa saat, karena biasanya untuk menghilangkan blur membutuhkan waktu agak lama. Sebaiknya jangan meninggalkan halaman ketika sudah mulai memproses fotonya.

  1. Unduh Gambarnya

Jika prosesnya sudah berhenti atau selesai, unduh gambarnya dengan resolusi sesuai keinginan. Jika terdapat pilihan resolusi tentu akan mudah memilihnya, namun tidak semua web menyediakan pilihan resolusi ini.

Cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi sangat direkomendasikan kepada orang penyuka editing dengan browser atau web. Namun di luar sana juga banyak sekali penyuka aplikasi untuk mengedit.

Jika Anda juga termasuk salah satu orang penyuka editing dengan aplikasi, maka Anda boleh melakukan cara berikutnya.

Cara Menjernihkan Foto yang Blur dengan Aplikasi

Selain dengan browser, juga terdapat cara mengedit memakai aplikasi. Anda bisa menemukan berbagai jenis aplikasinya di playstore. Inilah cara melakukannya.

  1. Unduh Aplikasinya

Unduh aplikasinya terlebih dahulu sebelum memulai. Ketikkan kata kunci di kolom pencarian playstore atau app store seperti saat mengetik dibrowser. Kemudian klik enter dan tunggu sampai loading selesai. Nantinya ada banyak rekomendasi aplikasi dari playstore.

Pilih salah satu aplikasinya untuk melakukan cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi. Cara memilihnya adalah dengan melihat penilaian dari pengguna lain. Jika bisa pilih saja aplikasi dengan penilaian terbaik agar lebih aman. Lalu unduh memakai koneksi internet stabil.

  1. Upload Gambar

Kemudian upload gambarnya jika sudah selesai diunduh. Namun perhatikan apakah kebetulan aplikasi yang sudah diunduh mengharuskan login. Jika iya login saja memakai email, jika tidak Anda bisa langsung mengupload gambarnya.

  1. Proses dan Tunggu

Kemudian klik proses dan tunggu sampai selesai. Nantinya foto tersebut sudah tidak blur lagi dan bisa dipakai sesuai dengan keinginan. Unduh gambarnya jika prosesnya sudah benar – benar selesai.

Baik memakai apk atau tidak, Anda bebas memilihnya sesuai dengan keinginan. Semua cara juga pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Cara Memilih Web Edit Foto Blur

Jika Anda tetap ingin memakai web atau browser untuk editing, tentu harus memilih web terbaik dengan tools paling lengkap. Jika bingung bagaimana cara memilihnya, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Memilih Website Paling Direkomendasikan

Sama halnya dengan playstore, di browser juga terdapat web paling direkomendasikan. Meskipun cara menilainya berbeda. Namun memilih website paling direkomendasikan harus diakukan. Letak web paling direkomendasikan biasanya adalah website paling atas.

  1. Melihat Fitur di Dalamnya

Anda juga bisa menentukan terbaik atau tidaknya dari kelengkapan fitur di dalamnya. Semakin banyak fiturnya tentu semakin baik. Namun jika tidak terlalu banyak, Anda tidak bisa leluasa melalukan edit selain mengedit blurnya gambar.

  1. Tampilannya Sederhana

Cari juga yang tampilannya cukup sederhana dan mudah dimengerti. Jadi Anda tidak perlu repot membaca tutorial hanya karena tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Langsung saja pakai dengan nyaman dengan memanfaatkan semua toolsnya.

Cara memilih website terbaik untuk editing sangat mudah dilakukan, begitu juga degan cara menjernihkan foto yang blur tanpa aplikasi atau memakai aplikasi.