Aplikasi Nonton Live Streaming Bola, Coba Rekomendasi Ini!

Aplikasi Nonton Live Streaming Bola, Coba Rekomendasi Ini!

Penggemar olahraga sepak bola tentu tidak boleh melewatkan siaran pertandingan dengan menontonnya melalui aplikasi nonton live streaming bola. Jika Anda tidak ingin ketinggalan penampilan tim favorit, sebaiknya juga memasang aplikasinya di smartphone.

Banyak sekali jenis pertandingan yang bisa dinikmati. Mulai dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Prancis, Liga Jerman dan lain sebagainya. Aplikasinya sendiri ada yang berbayar secara langganan ada juga gratis biaya.

Sementara televisi nasional tidak menayangkan seluruh liga di dunia. Selain itu, hanya beberapa pertandingan yang disiarkan secara langsung. Jadi, lebih menguntungkan untuk menonton melalui aplikasi daripada menunggu siaran di televisi.

Tips Memilih Aplikasi Nonton Live Streaming Bola

Aplikasi live streaming umumnya bukan sekedar menyiarkan pertandingan sepak bola. Akan tetapi, ada juga konten lainnya seperti film, series, berita dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, beberapa hal berikut perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasinya.

1.     Memilih Liga yang Hendak Ditonton

Anda pasti tahu bukan jika ada banyak sekali jenis liga yang ditayangkan oleh sebuah aplikasi? Sebut saja Liga Premiere Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Liga Indonesia, Liga Champion Eropa dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, Anda wajib menentukan dahulu jenis liga mana yang ingin diikuti selama setahun ini. Karena tidak semua aplikasi menayangkan pertandingan yang sama. Contohnya saja La Liga Sports TV hanya menayangkan Liga Spanyol.

Anda juga bisa memilih aplikasi nonton live streaming bola yang juga memberikan kabar bursa transfer pemain atau analisis pertandingan dari pakar ternama. Sehingga bisa mengikuti berita paling baru dalam bidang ini.

2.     Mengetahui Spesifikasi Dasar yang Diperlukan

Setiap aplikasi mempunyai standard Operating System (OS) minimal yang dibutuhkan untuk mengunduhnya. Informasi ini biasanya ditampilkan dalam situs Google Play Store atau App Store.

Contoh keterangannya ialah “Perlu Android versi 4,2 atau yang lebih tinggi”. Operating System dapat dimaknai sebagai otak yang memproses seluruh aktivitas smartphone.

Jangan lupa memperhatikan ukuran file aplikasinya dan menyesuaikannya dengan kapasitas penyimpanan smartphone. Umumnya ukuran file melebihi 10 MB bahkan bisa sampai ratusan MB. Jadi, pastikan tersedia ruang penyimpanan untuk mengunduh dan menginstalnya.

3.     Membaca Ulasan dari Pengguna Lainnya

Jangan sampai melewatkan ulasan pengguna ketika ingin mengunduh aplikasi di Google Play Store maupun App Store. Sebab, ulasan pengguna bisa mewakili kualitas dari aplikasinya.

Jadi, perhatikan apakah ulasannya positif atau ratingnya tinggi. Ulasan ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan yang penting. Jadi, pertimbangkan juga terkait ulasan pengguna lainnya secara bijak.

Biasanya pihak developer juga memberikan jawaban terkait keluhan pengguna. Misalnya saja rutin melakukan update atau maintenance untuk memperbaiki bug maupun error. Sehingga pengguna bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan aplikasinya.

Fitur yang Perlu diperhatikan dalam Aplikasi Nonton Live Streaming Bola

Setiap aplikasi sudah tentu mempunyai fitur tersendiri. Ada sejumlah fitur yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum mengunduh aplikasinya. Pastikan fitur yang dibutuhkan tersedia di dalamnya.

1.     Merekam

Apakah Anda tipe orang yang suka merekam tayangan suatu pertandingan? Misalnya saja merekam momen terbaik pemain idola. Misalnya juga merekam untuk membagikan pengalaman menonton di smartphone.

Jika memang suka merekam siaran pertandingan, maka jangan lupa memperhatikan fitur ini sebelum memilih aplikasi streaming sepak bola. Umumnya aplikasi menawarkan data cloud guna merekam tayangan pertandingannya.

Namun, ada batasan perekaman, misalnya setiap pengguna dibatasi merekam 20 sampai 30 jam. Lantas, pengguna bisa memilih sendiri tayangan mana yang ingin direkam pada smartphone.

2.     Tayangan Ulang

Menonton siaran langsung pertandingan sepak bola merupakan aktivitas yang biasanya ditunggu-tunggu. Akan tetapi, tidak jarang ada hal mendesak yang membuat aktivitas tersebut urung dilakukan. Misalnya saja masih jam kerja, ada rapat, maupun hal lain.

Apabila Anda sedang sibuk hingga ketinggalan siaran pertandingan langsung, maka bisa menonton tayangan ulangnya. Ada aplikasi yang menawarkan tayangan ulang pertandingan terutama jika peminatnya banyak.

Umumnya pertandingan 7 hari terakhir akan disiarkan ulang di jam khusus. Anda bisa melihat informasi siaran ulangnya pada aplikasi. Jangan sampai ketinggalan siaran ulangnya.

3.     Kalender Pertandingan

Salah satu fitur penting yang sebaiknya tidak dilewatkan ialah kalender pertandingan. Tujuannya ialah supaya Anda tidak ketinggalan jadwal pertandingan klub favorit. Biasanya kalendernya dapat dihubungkan dengan alarm smartphone.

Jadi, ketika pertandingannya akan tayang, Anda bisa mendapatkan reminder atau notifikasinya. Tentu pengingat ini akan membantu Anda untuk segera bersiap menonton pertandingannya.

4.     Berita Klub dan Pemain

Salah satu fitur menarik yang sepertinya sayang untuk dilewatkan ialah berita perpindahan pemain atau pelatih. Biasanya berita semacam ini sangat diikuti oleh para penggemar sepak bola.

Fitur ini juga bisa membantu Anda untuk tetap update terkait berita paling baru. Jadi, tidak akan kaget jika salah satu pemain klub favorit berpindah ke klub lainnya.

Vidio, Aplikasi Streaming Bola Asal Indonesia

Jika Anda bingung ingin memilih aplikasi nonton live streaming bola, salah satu rekomendasi yang bisa dipertimbangkan ialah Vidio. Vidio bisa diakses kapan saja dan di mana saja namun perlu berlangganan untuk menonton siarannya.

Vidio dibuat pada 15 Oktober 2014 oleh Adi Sariaatmadja. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, Vidio juga bisa diakses pada website www.vidio.com. Platform streaming online ini sudah cukup populer di tanah air.

Vidio sendiri resmi menjadi pemegang hak siar Liga Inggris atau Premiere League musim 2022 sampai 2025. Jadi, apabila Anda penggemar liga tersebut, maka bisa menonton siaran langsungnya melalui Vidio.

Nikmati juga pertandingan lainnya. Seperti Serie A Italia, Liga 1 Prancis, La Liga Spanyol, UEFA Champions League, Europa League, BRI Liga 1, Liga Jerman hingga Piala Dunia 2022.

Lantas, sebenarnya dari mana asal Vidio? Vidio berada di bawah naungan EMTEK Group, jadi berasal dari negara Indonesia. Anda juga dapat menikmati beragam konten selain tayangan sepak bola dunia.

Seperti drama korea, film Hollywood, sinetron, berita, pertandingan e-sports, NBA hingga konten original Vidio. Ada sebagian kontennya yang dapat diakses secara gratis. Namun kebanyakan membutuhkan akses biaya langganan.

Untuk menikmati perkembangan sepak bola lokal maupun Eropa, Anda perlu menyediakan ruang penyimpanan yang cukup bagi aplikasi Vidio. Ukuran file cukup bervariasi di setiap perangkat Android. Sementara untuk iOS ukuran file mencapai angka 392,5 MB.

Apa alasan untuk menggunakan Vidio? Vidio menyediakan layanan streaming online secara mudah, praktis dan legal. Sehingga Anda dapat menikmati konten di dalamnya secara aman dan nyaman.

Ada satu kekurangan yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan Vidio. Yakni, setiap masuk atau mengakses Vidio, perlu melakukan log in ulang. Hal ini perlu Anda perkirakan sebelum mengunduh aplikasinya.

Mola, Aplikasi Streaming Bola Legal

Mola yang sebelumnya bernama Mola TV ialah salah satu situs streaming legal di tanah air. Namanya mulai melambung ketika menjadi pemegang lisensi hak siar pertandingan Premier League atau Liga Inggris di Indonesia pada periode 2019 sampai 2022.

Mola dimiliki dan dioperasikan oleh anak usaha grup Djarum, yakni Polytron. Kantor pusatnya ada di Jakarta. Kemudian juga mempunyai studio yang lokasinya di London, Inggris untuk menyiarkan Liga Utama Inggris, Bundesliga dan Garuda Select.

Ada lagi satu studio di kompleks Gelora Bung Karno (Jakarta) sebagai studio pra dan pasca-laga lainnya. Sama dengan Vidio, Mola juga aplikasi besutan Indonesia.

Sekarang ini Mola sudah memperluas pangsa pasarnya dengan menghadirkan tayangan yang lebih beragam. Seperti menyediakan konten edukasi anak, serial drama, dokumenter, film eksklusif Indonesia sampai film Hollywood.

Platform yang bisa diakses dari beragam perangkat ini mempunyai berbagai kategori konten. Anda dapat memilih untuk berlangganan Mola Living, Mola Sports, Mola Movies, Mola Kids maupun HBO Go.

Nikmati beragam pertandingan timnas Indonesia dan Liga Eropa melalui aplikasi nonton live streaming bola ini. Supaya tidak kelewatan pertandingannya, silahkan berlangganan Mola selama satu tahun.

Nantinya Anda bisa menonton Premiere League (Inggris), Eredivise (Belanda), Bundesliga (Jerman), timnas Indonesia, kualifikasi Piala Dunia, event bulutangkis dan lain sebagainya. Gunakan smartphone dengan spesifikasi Android 6.0 atau iOS 12.0.

Siapkan juga ruang penyimpanan yang cukup, untuk Android ukuran file ialah 39 MB. Sementara iOS ukuran file Mola ialah 113,6 MB. Jika ruang penyimpanan penuh, coba hapus beberapa file tidak penting di dalam smartphone.

Terdapat satu kekurangan dari Mola, yakni rentan crash ketika sedang menonton pertandingan. Kekurangan ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

USeeTV Go, Paket Lengkap bagi Pengguna IndiHome

Apabila Anda menggunakan layanan internet IndiHome di rumah, maka sekalian saja memakai aplikasi nonton live streaming bola USeeTV Go. IndiHome maupun USeeTV Go sama-sama berada di bawah naungan Telkom Indonesia.

USeeTV Go sendiri mempunyai channel beIN Sports dan Fox Sports yang menawarkan tayangan pertandingan olahraga. Melalui USeeTV Go, Anda dapat menikmati tayangan Liga Inggris dan Liga Jerman.

Apabila melewatkan live streaming, Anda masih bisa menonton siaran ulangnya sampai 7 hari terakhir. Jadi, meskipun sedang sibuk masih bisa mengikuti pertandingannya.

Untuk menikmati USeeTV Go, siapkan Android 4,4 atau iOS 10.0. USeeTV Go mempunyai ukuran file 19 MB untuk Android dan 463,3 MB pada iOS.

Jangan melewatkan pertandingan World Cup 2022 yang sedang berlangsung. Nikmati keseruan menonton pertandingannya melalui berbagai aplikasi di atas. Berikut jadwal pertandingan yang perlu Anda tahu.

1.     Jumat, 2 Desember 2022

·       02:00 WIB – Grup E: Jepang melawan Spanyol

·       02:00 WIB – Grup E: Kosta Rika melawan Jerman

·       22:00 WIB – Grup H: Korea Selatan melawan Portugal

·       22:00 WIB – Grup H: Ghana melawan Uruguay

2.     Sabtu, 3 Desember 2022

·       02:00 WIB – Grup G: Kamerun melawan Brasil

·       02:00 WIB – Grup G: Serbia melawan Swiss

·       22:00 WIB – Grup H: Korea Selatan melawan Portugal

·       22:00 WIB – Grup H: Ghana melawan Uruguay

3.     Sabtu, 3 Desember 2022 (Babak 16 besar World Cup 2022)

·       22:00 WIB – Match: Belanda melawan Amerika Serikat

4.     Minggu, 4 Desember 2022 (Babak 16 besar World Cup 2022)

·       02:00 WIB – Match: Argentina melawan Australia

·       02:00 WIB – Match: Prancis melawan Polandia

5.     Senin, 5 Desember 2022 (Babak 16 besar World Cup 2022)

·       02:00 WIB – Match: Inggris melawan Senegal

·       02:00 WIB – Match: Jepang melawan Kroasia

Beberapa aplikasi di atas tampak mudah digunakan dalam menonton siaran pertandingan sepak bola. Sebab didukung dengan beragam fitur dan menu yang memudahkan pengguna. Jadi, Anda bisa menggunakan aplikasi nonton live streaming bola dengan nyaman.

DAFTAR ISI