3 Aplikasi Nonton Kartun Disney Gratis yang Wajib Dicoba

3 Aplikasi Nonton Kartun Disney Gratis yang Wajib Dicoba

Aplikasi nonton kartun Disney gratis banyak dicari oleh orang tua agar buah hati di rumah bisa nonton dengan aman tanpa ada unsur dewasa di dalamnya. Buah hati mendapat hiburan sekaligus edukasi, orang tua juga tidak perlu keluar banyak uang.

Perkembangan teknologi saat ini semakin mendukung kemajuan di berbagai bidang. Termasuk entertainment, sudah banyak pilihan kemudahan untuk digunakan. Tidak perlu tergantung siaran channel TV atau nonton di bioskop.

Ada banyak aplikasi digital berkualitas bisa Anda gunakan dengan jaminan aman dari konten tidak pantas untuk anak. Di bawah adalah 3 rekomendasi yang bisa dipilih untuk memberikan tontonan menghibur bagi anak-anak.

Aplikasi Nonton Kartun Disney Gratis di Disney+Hotstar

Menggunakan fasilitas platform populer satu ini Anda bersama keluarga bisa menonton banyak film kartun yang sudah dikategorikan buatan Disney, seperti Zootopia, Raya and The Last Dragon, Moana, Encanto, Luca, Turning Red dan banyak lagi.

Untuk mengakses semua film berkualitas tersebut, Anda tidak diharuskan mendownload aplikasi mobile. Cukup masuk ke dalam situs web resminya. Aplikasi nonton kartun Disney gratis ini memiliki beberapa kelebihan, berikut di antaranya.

  1. Tersedia Berbagai Macam Film dan Serial

Variasi ini menjadikan banyak pilihan bagi pengguna, dijamin tidak akan membosankan. Anda dapat berganti-ganti tontonan untuk buah hati setiap hari.

  1. Dapat Berlangganan dengan IndiHome

Ingin tayangan lebih intens, bisa berlangganan dengan IndiHome. Bagi Anda pengguna IndiHome cukup pilih subscribe, biaya bulanan nantinya akan langsung diakumulasi dengan biaya berlangganan IndiHome.

  1. Terdapat Fitur Pengaturan Film

Banyak koleksi judul film bisa dipilih sesuai tema atau tokoh favorit. Anda bisa membatasi misalnya hanya tontonan bertema hewan, edukasi, pertamanan dan sebagainya.

  1. Selalu Update

Kelebihan selanjutnya adalah update koleksi film maupun serial lebih cepat, dijamin pengguna tidak akan melewatkan apa yang paling baru.

Dibalik kelebihan yang bisa Anda nikmati, Disney+Hotstar memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan ini penting diketahui sebelum menggunakan, sehingga Anda bisa melakukan berbagai antisipasi mengatasinya.

  1. Memiliki Resolusi Rendah

Resolusi konten hanya dapat mencapai 1080p saja. Ini jauh dibawah resolusi platform kompetitornya yaitu Netflix yang bisa mencapai HD 720p.

  1. Subtitle Tidak Bisa Diubah

Subtitle tersedia namun tidak bisa diatur ulang wana dan juga ukurannya. Bahkan layanan ini belum mendukung Chromecast seperti layanan Netflix. Subtitle atau dubbing yang tersedia hanya ada dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Aplikasi Netflix Kids untuk Anak-anak

Dari sekian banyak tayangan disediakan, tersedia berbagai konten khusus untuk menonton film animasi. Konten ini diperuntukkan bagi anak-anak yang semuanya dikumpulkan di Netflix Kids.

Netflix Kids memberikan pengalaman browsing yang aman, bebas konten dewasa, kekerasan, dan lainnya. Netflix sendiri merupakan platform streaming online yang memudahkan para pengguna karena bisa dibuka dan ditonton kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Netflix Kids bisa diakses menggunakan komputer, laptop dan bahkan HP atau tablet. Aplikasi nonton kartun Disney gratis ini menawarkan berbagai fitur menarik bagi para pengguna, seperti My List, Profiled dan juga Continue.

Fitur profiled bisa digunakan untuk membuat akun yang berbeda. Sementara fitur My List bisa digunakan untuk memilih video yang disukai untuk bisa ditonton lagi. Fitur Continue digunakan untuk memutar waktu terakhir kamu menonton secara otomatis.

Platform ini menyediakan berbagai paket berkualitas untuk pengguna. Mulai dai paket basic dengan biaya Rp 109.000 per bulan. Kemudian paket standar Rp 139.000 per bulan dan paket premium seharga Rp 169.000 per bulan. Namun pada bulan-bulan pertama pemakaian masih gratis.

Netflix Kids juga tidak luput dari kekurangan sebagai platform digital. Beberapa yang perlu dievaluasi dari salah satu aplikasi nonton kartun Disney gratis ini adalah sebagai berikut.

  1. Kualitas Video Tidak Stabil

Kekurangan ini mungkin tidak terlalu dirasakan saat ditonton oleh anak-anak. Namun bagi orang dewasa pasti langsung peka terhadap tampilan kurang jernih dan kadang terjadi loading data yang cukup lama.

  1. Perlu Koneksi Internet Stabil

Untuk mendapatkan kualitas SD atau 480p diperlukan koneksi internet berkecepatan 0,5 Mbps. Sementara kualitas HD 720p diperlukan kecepatan minimal 5 Mbps, dan untuk Ultra HD 4k maka minimal kecepatannya 25 Mbps.

Biasanya pengguna memanfaatkan paket data seluler untuk mengakses Netflix. Sebab lebih fleksibel bisa dibuka di mana saja kapan saja. Namun akan lebih stabil dan berkualitas tampilannya jika menggunakan WiFi atau layanan internet rumahan seperti IndiHome, First Media dan sebagainya.

Aplikasi Nonton Kartun Disney Gratis dengan Nicktoons

Nicktoons juga jadi salah satu platform digital untuk nonton kartun terbaik yang ramai diminati di Indonesia. Didukung dengan interface sederhana, memudahkan pengguna mengoperasikan dan memilih semua menu yang ada.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak karya film serta serial kartun menarik untuk ditonton dan tentunya ramah anak. Menariknya di platform ini Anda bisa menemukan serial dan film kartun yang sudah tidak ditayangkan di TV seperti.

Kelebihan ini yang menjadi daya tarik para konsumen. Apalagi yang ingin bernostalgia dengan serial dan film seperti SpongeboB Squarepants, Avatar, Ben 10, dan sebagainya. Untuk menontonnya tidak dikenakan biaya.

Seperti platform digital pada umumnya, kekurangan dari Nicktoons adalah gambar yang kurang stabil apabila Anda mengaksesnya menggunakan gadget kurang sesuai. Rata-rata gambar kurang berkualitas dari segi resolusi apabila dibuka menggunakan smartphone.

Hal ini juga berkaitan dengan koneksi internet yang digunakan. Maka selalu direkomendasikan kepada pengguna aplikasi nonton kartun Disney gratis untuk mengakses menggunakan jaringan WiFi memanfaatkan smart TV, komputer atau laptop.