Aplikasi Nonton Film di STB IndiHome

Aplikasi Nonton Film di STB IndiHome

Bagi Anda yang menggunakan layanan IndiHome bisa memasang aplikasi nonton film di STB IndiHome dan memaksimalkan pengalaman hiburan. Smart TV Anda akan jadi media hiburan dengan variasi lengkap.

Penggunaan STB memungkin TV Anda menjadi lebih canggih seperti HP Android dan bisa melakukan apapun dengan mudah, terutama menonton Film. Biasanya pengguna Smart TV harus berlangganan Netflix agar bisa menonton berbagai film secara online.

Tapi perlu diingat bahwa menggunakan layanan Netflix Anda harus membayar. Jika ingin menikmati pengalaman sama dengan tanpa membayar alias gratis, maka solusinya adalah memaksimalkan fitur browser TV STB IndiHome.

Cara Melihat Tayangan Film di Browser TV STB Indihome

STB Indihome merupakan perangkat untuk mendapat sinyal IP TV untuk melihat film. Sinyal tersebut nantinya dikonversikan ke intern sinyal video. Jadi jika ingin TV terkoneksi dengan jaringan IndiHome maka wajib menggunakan STB ini.

Ada cara tertentu untuk bisa menikmati tayangan berkualitas menggunakan STB IndiHome. Berikut panduan melihat film di browser TV STB Indihome:

  1. Masuk ke Aplikasi Browser

Aplikasi nonton film di STB Indihome bisa digunakan setelah Anda masuk ke dalamnya. Jika belum tersedia, terlebih dahulu bisa mendownload Browser alternatif lainnya melalui Usee TV atau Google Play Store. Setelah browser alternatif terpasang, Anda bisa buka untuk melakukan streaming video.

  1. Pastikan Sudah Terhubung Internet

Harus sudah terhubung dengan internet agar bisa dioperasikan. Anda bisa memanfaatkan beberapa jaringan seperti WiFi atau Ethernet mana saja yang tersedia. Cara menghubungkannya juga tak kalah mudah.

  • Masuk ke menu pengaturan
  • Klik WIFI / LAN
  • Masuk menu Wireless Network
  • Cari jaringan WiFi Anda kemudian hubungkan
  • Buka Situs Streaming Film
  • Masukan alamat situs streaming film atau bisa memasukan keyword nama film yang ingin Anda tonton pada menu
  1. Masukan keyword atau situs lalu klik pada film yang diinginkan. Beberapa situs yang bisa dicoba adalah Kios Film, Multiplex 21, Layar Kaca 21 dan sebagainya. Selebihnya, Anda bisa menonton secara gratis.

Aplikasi Nonton Film di STB Indihome

Untuk keperluan menonton film, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh melalui PlayStore. Ada banyak platform yang menyediakan film box office, film Bollywood, Asia dan banyak lagi. Anda bisa mencari rekomendasinya melalui internet.

Perlu diperhatikan bahwa untuk menginstall aplikasi melalui PlayStore pengguna wajib melakukan root. Artinya melakukan beberapa modifikasi atau perubahan. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi nonton film di STB IndiHome yang perlu Anda install.

  1. ZALTV

Aplikasi berbayar yang satu ini banyak dipakai oleh pengguna perangkat Android untuk melakukan streaming TV. Dengan biaya berlangganan hanya $3.6/tahun untuk aplikasinya saja. Playlist IPTV bisa Anda buat sendiri atau dengan playlist m3u gratis di internet. Bisa juga menggunakan playlist berlangganan IPTV Premium.

  1. Smart Youtube TV

Selanjutnya yang menarik untuk dipasang adalah Smart Youtube TV. Ini merupakan pihak ketiga penyedia layanan streaming youtube, memiliki banyak kelebihan pada pengaturan dibanding aplikasi resmi dari Google.

  1. APKPure

APKPure merupakan market apps pengganti Play Store bawaan Google yang dapat diandalkan untuk mengunduh aplikasi. Didalamnya juga terdapat game yang tidak tersedia melalui Play Store.

  1. Netflix

Platform hiburan berbayar ini wajib dimiliki jika Anda memiliki hobi menonton film dan serial TV. Terdapat pilihan paket berlangganan sesuai kebutuhan dan budget.

  1. SquareHome2

SquareHome 2 menjadi alternatif mengganti tampilan tema pada layar televisi. Meski bukan aplikasi nonton film di STB IndiHome tapi bisa dipasang karena menyediakan tampilan menarik dan tidak monoton.

Cara Install Aplikasi di STB Indihome

Pertama untuk menginstall PlayStore, Anda bisa menerapkan langkah sederhana. Perhatikan tampilan UseeTV, buka folder Browser. Salin semua file aplikasi yang ada pada internal folder /sdcard/download.

Jika sudah install permohonan Xposed Installer lanjutkan ke -> XInstaller, kemudian-> Google Installer. Jalankan aplikasi Xposed Installer, lalu -> Official -> Install / Update. Selanjutnya Xposed Installer akan mulai proses download.

Setelah selesai centang kotak XInstaller, kemudian akses Framework dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Untuk melakukan Reboot, buka permintaan XInstaller, pilih -> Installation -> Enable Installing Unknown Apps. Jika muncul tampilan tampilan Disabled, centang Checking Signature dan F-Droid.

Selanjutnya untuk memasang aplikasi nonton film di STB IndiHome, pilih Enable, lalu Debugging Apps pada menu Misc. Lanjutkan dengan beralih ke aplikasi Google Installer, disini Anda perlu klik ikon bulat berwarna biru.

Tunggu beberapa saat hingga download selesai. Setelah itu masuk ke Browser dan buka folder /sdcard/download. Lanjutkan dengan Install permintaan Google PlayStore serta Google Play Service.

Pilih New-Install, setujui aturan Play Store, masukkan akun Gmail Anda, kemudian pilih No Thanks pada field data kartu kredit. Data tersebut bisa di skip karena umumnya Anda tidak akan membutuhkan.

Anda juga bisa menginstall aplikasi nonton film di STB IndiHome untuk terhubung dengan perangkat Android. Pertama unduh aplikasi Aptoide melalui PC, pindah hasil download menggunakan memori eksternal misalnya Flashdisk.

Pasang Flashdisk ke port USB di STB Indihome, buka UseeTV. Lalu tekan tombol Home pada remote STB, maka akan terbuka semua menu Media Center. Klik kolom pencarian dengan ketik APK, pilih ikon kaca pembesar.

Diskriminatif aplikasi Aptoide, pilih Install, kembali ke menu Home. Tekan tombol Back pada remote STB untuk masuk menu My App. Cari aplikasi Aptoide yang sudah terinstall, lanjutkan dengan mencari aplikasi yang diinginkan.

Setelah instalasi selesai, Anda bisa memilih sendiri siaran berkualitas untuk dinikmati bersama keluarga. Mengetahui macam serta cara pasang aplikasi nonton film di STB IndiHome ini jadi solusi supaya tidak bosan menonton film.