paket-cloudmax-adalah

Paket CloudMax adalah Layanan Canggih Telkomsel, Benarkah?

Paket CloudMax adalah paketan milik provider Telkomsel yang bisa mengakses aplikasi CloudMax. Bagi yang belum mengetahui, CloudMax merupakan salah satu layanan Telkomsel terbaik perihal penyimpanan tanpa memorycard.

Fitur ini mirip dengan Google Drive pada Android, iCloud pada iPhone, atau MiCloud pada Xiaomi. Bundling CloudMax sendiri hanya bisa didapatkan dengan memakai kartu Telkomsel dan menjadi pelanggan setianya.

Penyimpanan ini sangat disukai banyak orang karena kemudahan aksesnya. Pengguna tidak perlu lagi membawa-bawa USB drive, sebab Telkomsel menyediakan kapasitas penyimpanan besar sehingga bisa menguntungkan.

Paket CloudMax adalah Layanan Penyimpanan Tercanggih

Telkomsel memang dikenal sebagai provider besar berkualitas nomor satu. Salah satu fitur tercanggihnya adalah CloudMax. Berperan sebagai penyimpanan file sebesar 100 GB, layanan ini bisa didapatkan seharga pembelian kuota normal.

Anda dapat menggunakan paket CloudMax ketika sedang membutuhkan ruang penyimpanan besar. Namun bagi yang belum mengenal apa itu CloudMax maka perhatikan penjelasan singkat berikut ini.

  1. Cara pemakaiannya juga terbilang sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi CloudMax lebih dulu di Play Store atau App Store. Paket Bundling CloudMax yang disediakan Telkomsel juga sangat bervariasi.
  2. Paket ini memiliki harga lebih murah. Seperti salah satunya paket premium bulanan selama 30 hari, tersedia untuk kapasitas 10 GB, 5 GB, dan 100 GB.
  3. Memiliki fungsi yang sama seperti penyimpanan lain, namun biaya yang dikeluarkan pengguna jauh lebih murah. Kapasitas yang disediakan juga sangat melimpah, cocok bagi Anda yang membutuhkan banyak slot penyimpanan.

Paket CloudMax adalah platform bermanfaat bagi pengguna yang kapasitas penyimpanan ponselnya hampir habis. Paket langganannya bisa diperbarui secara otomatis setiap bulan. Setelah 180 hari, pengguna dapat memilih paket manual.

Selain dapat digunakan untuk ponsel, paketan ini bisa diakses melalui PC. Dengan syarat utama yaitu perangkat harus terhubung koneksi internet. Jika tidak, kuota CloudMax tidak akan bisa digunakan.

Untuk menjawab apakah CloudMax merupakan layanan tercanggih, maka jawabannya adalah ya. Telkomsel sangat memperhatikan kebutuhan penggunanya, apalagi seiring perkembangan jaman memang membutuhkan kapasitas memori besar untuk penyimpanan.

Inilah Tutorial Penggunaan Paket CloudMax

Apakah ClodMax hanya berlaku pada pengguna Telkomsel? Iya. Segala macam fitur ini hanya dimiliki oleh Telkomsel, sehingga Anda hanya perlu memiliki nomor Telkomsel supaya bisa mengaksesnya.

Cara memakai paket CloudMax adalah registrasi setelah berhasil mengunduh aplikasinya. Kemudian input nomor Telkomsel yang aktif, selanjutnya Anda tinggal melakukan verifikasi. Aktivasi layanan ini sangat mudah, bisa dilakukan kapan saja.

Lalu setelah mengetahui tentang CloudMax, Anda bisa melakukan aktivasi dengan mudah. Proses aktivasinya bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, karena dari segi interface aplikasi ini sangat ramah pengguna.

  1. Setelah melakukan instalasi dan sudah registrasi, Anda hanya perlu login memakai nomor Telkomsel yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  2. Untuk paket berlangganannya bisa memilih 10 GB, 50 GB atau 100 GB.
  3. Masuk ke halaman Subscription lalu pilih menu Settings.
  4. Pilih paket premium yang diinginkan.
  5. Setelah itu akan muncul pop up dan balas mengetik angka 1.
  6. Aktivasi paket berhasil.

Hal yang perlu diperhatikan, Anda harus memastikan pulsa yang dimiliki sudah sesuai nominal paketannya. Bila pulsa masih kurang, maka perlu diisi ulang supaya bisa melakukan aktivasi paket yang diinginkan.

Selain aplikasi, Anda bisa merasakan fitur ini melalui browser. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi milik CloudMax Telkomsel. Menariknya, mengakses memakai PC tidak harus memakai Telkomsel bahkan bisa menggunakan WiFi.

Dengan begitu paket CloudMax adalah wadah penyimpanan berguna bagi pengguna mana saja. Bagaimana jika ingin berhenti berlangganan? Caranya mudah, cukup masuk ke opsi Settings lalu pilih Berhenti Berlangganan.

Beberapa Keuntungan Memakai Paket CloudMax

Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Selain untuk menyimpan berbagai data, fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi favorit pengguna Telkomsel.

  1. Keamanan Data Terjamin

Fitur pertama paket CloudMax adalah jaminan keamanan data. Telkomsel menjamin keamanan seluruh data penggunanya sekalipun pengguna sudah berhenti berlangganan. Saat diaktivasi kembali, data tetap bisa diakses.

Namun apabila sudah lebih dari 30 hari tidak mengaktifkan paket bundlingnya lagi, maka data akan terhapus secara otomatis. Jadi bisa dipastikan Telkomsel sendiri tidak mengambil andil atas data-data yang tersimpan di CloudMax.

  1. Menawarkan Berbagai Fitur

Ada 3 fitur bawaan yang bisa mengoptimalkan sistem penyimpanan terpilih. Pertama ada fitur Family Cloud, fitur family ini memungkinkan Anda saling sharing penyimpanan bersama orang lain.

Selanjutnya ada fitur Memory Cleaner yang mampu membuat ekstra memori pada perangkat Anda. Terakhir merupakan fitur Offline Mode, Anda bisa mengakses data tanpa membutuhkan jaringan internet.

  1. Harga Paket Bundling Lebih Murah

Telkomsel menyediakan 3 paket bundling dengan masa berlaku 30 hari. Kapasitas penyimpanannya juga beragam, mulai dari 10 GB seharga Rp 5.500, 50 GB Rp 16.500, kemudian 100 GB Rp 22.500.

  1. Menyediakan Free Trial

Khusus pengguna pemula bisa memanfaatkan free trial selama satu bulan. Anda bisa merasakan fiturnya selama satu bulan dan jika tertarik tinggal melakukan cara aktivasi di pembahasan sebelumnya.

  1. Menyimpan File Berkapasitas Besar

Telkomsel menyediakan storage sebesar 100 GB, sehingga hal ini sangat berguna bagi penggunanya untuk menyimpan file berukuran besar. Di samping itu, pengguna tidak perlu menghabiskan memori ponsel.

Masalah tentang ruang penyimpanan selalu menjadi momok utama bagi pengguna ponsel. Kehadiran fitur Cloud tentunya akan sangat membantu pengguna, peluang tersebut dimanfaatkan Telkomsel untuk meningkatkan layanan.

Dengan memahami kemudahan cara aktivasi beserta keuntungannya, bisa dipastikan kalau pengguna akan merasakan kenyamanan saat mencoba berbagai fiturnya. Paket CloudMax adalah solusi jitu bagi pemilik ruang penyimpanan terbatas.

Related Posts