Asuransi Jiwa Astra untuk Melindungi Hidup Masa Depan

Asuransi Jiwa Astra untuk Melindungi Hidup Masa Depan

Produk asuransi jiwa Astra telah dihadirkan sejak 2014. Pastinya hadir karena kombinasi PT Astra International Tbk, Koperasi Astra International dan PT Sedaya Multi Investama. Tentu mampu menghasilkan produk yang menarik.

Mereka berkomitmen membuat produk asuransi terbaik. Apalagi telah mengetahui kalau masih banyak orang Indonesia belum terlalu paham tentang pentingnya proteksi diri. Terutama dari kecelakaan atau sakit yang menyerang jiwa.

Apabila hal semacam ini tidak dihindari serta dicegah, tentu memberikan dampak lebih buruk. Misalnya biaya yang dibutuhkan untuk perawatan ternyata begitu tinggi. Artinya keuangan akan terganggu jika ternyata benar-benar terjadi.

Jenis Produk Asuransi Jiwa Astra Terbaik

Nasabah Astra telah mencapai jutaan orang dari seluruh Indonesia. Pastinya sudah berhasil menyebarkan klaim senilai miliaran rupiah. Artinya banyak sekali produk asuransi terbaik dapat dipilih maupun segera dibeli.

Nantinya asuransi jiwa Astra telah menjadi inovasi yang menyesuaikan pada kebutuhan nasabah. Terlebih dilengkapi dengan berbagai layanan asuransi terbaik. Bahkan bisa dipakai untuk pribadi, keluarga bahkan karyawan.

Kalau Anda merasa tertarik, sebenarnya harus memahami dulu seluk beluknya. Termasuk berkaitan dengan pilihan produk beserta kelebihan atau kekurangan. Begitu juga cara untuk memilikinya sampai prosedur klaim yang diperlukan.

  1. ASLI iSignature Protector

ASLI iSignature Protector dapat digunakan sebagai insurance pelindung jiwa sampai 99 tahun. Termasuk melindungi cacat total atau tetap sampai 65 tahun. Tidak dilengkapi selisih dan ekonomis sehingga diunggulkan oleh nasabah.

  1. ASLI Rencana Optima

ASLI Rencana Optima mampu memberikan perlindungan jiwa sampai terminal illness. Selain itu tidak ada selisih antara biaya penjualan beserta pembelian. Bahkan dilengkapi cara pembayaran fleksibel dan sistem pembayaran mudah.

  1. AVA iFuture Premier

Nasabah AVA iFuture Premier dapat melindungi jiwa dan masalah kecacatan. Bahkan bisa dimiliki tanpa harus medical check up terlebih dahulu. Belum lagi hasilnya optimal dan punya asuransi tambahan sebagai kelebihannya.

  1. AVA iBright Protector

AVA iBright Protector termasuk asuransi jiwa Astra beserta terminal illness lainnya. Berhubungan dengan biayanya terjangkau dan tidak terdapat selisih jual belinya. Sistem dan pemilihan pembayarannya juga terbilang bagus.

  1. AVA iFamily Protection

AVA iFamily Protection manfaatnya sebagai santunan meninggal dunia dan rawat jalan. Untuk sistem pembayarannya dapat dilakukan per bulan, kuartalan, semesteran hingga tahunan. Umumnya ada paket keluarga sehingga berdiskon.

  1. AVA iFuture

AVA iFuture dilengkapi minimum premi 1 juta dengan cara pembayaran sesuai kebutuhan nasabah. Sistem pembayaran berkalanya dapat sesuaikan dengan baik. Artinya akan maksimal, terutama dengan adanya manfaat loyalti bonusnya.

  1. AVA iGriya Proteksi

AVA iGriya Proteksi menguntungkan karena akan memberi manfaat pembayaran sisa pinjaman. Hal ini akan diberikan pada peserta atau pihak yang tertanggung. Masa kepesertaan juga lama karena maksimum mencapai 20 tahun.

Sebenarnya masih bisa menemukan produk AVA iPrime, AVA iSave Protection, AVA iSmart atau AVA Group Life. Pastinya harus dilihat manfaat dan keunggulan bagi nasabah. Tujuannya agar bisa menemukan produk terbaik.

Syarat dan Cara Memiliki Asuransi Astra untuk Jiwa

Jika ingin menjadi pemegang polis, tentunya harus memilikinya terlebih dulu. Untuk cara yang perlu dilaksanakan adalah membeli sampai membayarnya. Tidak ketinggalan wajib juga memenuhi setiap persyaratan yang telah diminta.

  1. Syarat Mengajukan Asuransi Astra

Apabila ingin memiliki asuransi jiwa Astra, tentu harus menyiapkan beberapa persyaratan. Terlebih karena menjadi ketentuan yang perlu dilengkapi oleh calon nasabah. Berikut ini berbagai syarat mengajukan asuransi Astra:

  • Calon nasabah harus mengisi formulir pengajuan yang diberikan.
  • Melampirkan karu identitas beserta tanda kepesertaan asuransi.
  • Melampirkan berbagai dokumen pendukung dalam polis.
  • Mengirimkan permohonan pengajuan via online atau ekspedisi.

Berhubungan dengan pengiriman tersebut semakin mempermudah calon nasabah. Tentu dapat mempertimbangkan cara pengiriman yang akan memudahkan nasabah mendaftar. Tujuannya agar segera disetujui dan memiliki produk insurance.

  1. Cara Membeli Asuransi Astra

Untuk cara membeli asuransi Astra dapat dikatakan termasuk mudah. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Astra Life untuk melakukannya. Bank dan marketplace yang menjual produk asuransi tersebut juga bisa dipakai.

Pastikan agar menggunakan platform resmi untuk melakukan pembelian walaupun dari pihak ketiga. Biasanya banyak yang memakai Ilovelife.co.id, AstraPay, Moxa, Garda Oto dan Traveloka. Jika resmi menjualnya bisa diandalkan.

  1. Cara Membayar Premi Astra

Jika sudah memiliki asuransi jiwa Astra, harus melakukan pembayaran premi secara rutin. Anda hanya perlu mengikuti berbagai macam langkah dan metodenya. Berikut ini beberapa cara membayar premi Astra yang benar.

  • Pembayaran via Indomaret.
  • Pembayaran melalui e-banking dan m-banking.
  • Pembayaran menggunakan virtual account.
  • Pembayaran menggunakan autodebet atau kartu kredit (Bagi Bank Permata).
  • Pembayaran Tunai via loket Astra Aviva Life.

Cara Klaim Dana Life Insurance Astra

Apabila Anda ingin mengajukan klaim manfaat pertanggungan asuransi, terbilang sederhana. Tapi harus mengikuti beberapa prosedur atau persyaratan penting. Tentu supaya dapat melakukan persetujuan sekaligus mendapatkan klaim cepat.

  1. Melaporkan Kejadian

Langkah pertama klaim Astra yakni melaporkan kejadian terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan menuju Garda Akses 1500 112 ext. 2. Tentunya untuk melakukan laporan atau klaim yang sifatnya asuransi umum.

  1. Mengirim Dokumen

Selanjutnya Anda diwajibkan untuk mengirim dokumen yang dibutuhkan. Jika tidak mengetahuinya boleh menanyakan pada agen maupun kantor cabang. Kalau sudah mengumpulkan, dokumen bisa dikirim ke email ccl@asuransiastra.com.

  1. Verifikasi

Nantinya proses verifikasi klaim asuransi jiwa Astra akan segera dilakukan. Hal ini dilakukan untuk melakukan proses verifikasi data dan dokumen. Kalau belum lengkap, akan dikembalikan dan nasabah harus melengkapi kembali.

  1. Proses Klaim

Jika ternyata sudah lengkap dan sempurna, verifikasi segera berjalan dengan cepat. Artinya proses klaim tersebut segera dijalankan untuk ganti ruginya. Anda juga perlu menunggu hingga disetujui dan dilakukan transfer dana.

Walaupun memiliki beragam keunggulan, tidak menutup kemungkinan terdapat suatu kekurangan. Untuk mengetahuinya, Anda perlu membandingkan dengan brand lainnya. Apalagi jika masih tahapan riset dan belum memilih dengan matang.

Pastinya sangat disarankan agar menggunakan suatu produk paling sempurna. Terutama demi memenuhi kebutuhan dan penyesuaian perlindungan atau proteksi yang diinginkan. Tujuannya agar melindungi dengan baik tanpa kekurangan.

Anda dapat melakukan suatu riset untuk mengetahui setiap kelebihan maupun kekurangan. Termasuk dengan pilihan produk beserta cara pembelian dan jumlah premi. Kemudian setelah memakai asuransi jiwa Astra hidup semakin tenang.

Related Posts