Asuransi Kesehatan Murah dengan Premi Terjangkau dan Menarik

Asuransi Kesehatan Murah dengan Premi Terjangkau dan Menarik

Asuransi kesehatan murah dapat membantu seseorang dalam mengurangi beban finansial. Seperti yang telah diketahui bahwa biaya pengobatan seringkali menjadi mimpi buruk bagi kondisi keuangan seseorang.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan layanan seperti asuransi untuk membantu meringankan beban finansial saat ingin menjaga kesehatan. Dengan produk perlindungan, maka tagihan rumah sakit dapat dialihkan ke perusahaan asuransi.

Saat ini banyak sekali jenis perlindungan murah yang akan membantu nasabah mengurangi beban finansial. Jika Anda belum menemukan perusahaan terbaik, maka ikuti tips mendapatkan asuransi murah berikut ini.

Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Murah Terbaik untuk Melindungi Diri

Saat harus menjalani pengobatan di rumah sakit, Anda bahkan diharuskan untuk menguras isi tabungan untuk membayar tagihan. Hal tersebut diperparah dengan semakin naiknya biaya perawatan kesehatan.

Menentukan produk perlindungan mungkin tidak mudah untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan pemilihan perlu melalui berbagai pertimbangan, di mana Anda bisa menggunakan tips berikut untuk membantu menemukan asuransi terbaik.

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Kunci terpenting memilih asuransi yaitu menyesuaikan manfaatnya dengan kebutuhan masing-masing. Sebagai contoh, Anda mempunyai anak bayi ataupun baru lahir sehingga mencari asuransi dengan usia pertanggungan mulai dari 0.

Kemudian, kebutuhan Anda adalah perlindungan dengan proses klaim mudah dan tidak repot. Maka memilih asuransi dengan metode cashless dan pelayanan pasien tercepat adalah pilihan paling tepat.

  1. Fleksibilitas Penambahan Anggota

Tips lainnya yaitu memilih asuransi kesehatan murah dengan polis yang memudahkan nasabah untuk menambah anggota keluarga sebagai pihak tertanggung. Dengan begitu, manfaat perlindungan lebih maksimal ketika ada anggota keluarga baru.

  1. Fitur CoB

CoB merupakan Coordinate of Benefits di mana istilah ini merupakan manfaat asuransi yang melengkapi perlindungan BPJS Kesehatan. Dengan adanya manfaat ini, maka perusahaan dapat menanggung biaya yang tidak dijangkau BPJS Kesehatan.

  1. Melindungi Sampai Usia Lanjut

Tips berikutnya yaitu memilih perlindungan yang mampu melindungi nasabah hingga usia lanjut seperti 90 atau 100 tahun. Hal ini penting agar nasabah tidak perlu mengganti polis saat memasuki usia senja.

  1. Limit Mampu Menutup Tagihan

Tips terakhir yaitu mencari asuransi murah dengan limit pertanggungan yang diberikan mampu menutup tagihan rumah sakit. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengurangi beban finansial saat sewaktu-waktu sakit.

Daftar Asuransi Kesehatan Murah dengan Premi Rendah dan Menguntungkan

Setelah mengetahui tips memilih produk perlindungan terbaik dan murah, maka Anda bisa segera menentukan pilihan. Berikut ini beberapa asuransi yang bisa Anda pertimbangkan untuk melindungi keluarga tercinta.

  1. Lippo Insurance

Perusahaan Lippo Insurance menawarkan polis rendah yang dapat menanggung satu keluarga sekaligus. Produk tersebut dikenal dengan Lippo Healthplus Family dengan premi setiap bulannya sebesar Rp416.000.

Keunggulan polis ini yaitu dapat menanggung biaya rawat inap, kamar, hingga limit tahunan mencapai 300 juta. Kemudian, perlindungan ini juga sudah memanfaatkan sistem cashless, sehingga lebih praktis.

  1. AXA

AXA SmartCare Executive merupakan rekomendasi perlindungan selanjutnya dengan premi rendah. Anda hanya perlu membayarkan premi sebesar Rp170.000 setiap bulannya dengan bonus 50% jika mendaftarkan keluarga baru.

  1. Sinar Mas

Sinar Mas menawarkan polis Simas Sehat Gold dengan premi sebesar Rp171.000 setiap bulannya. Simas Sehat Gold cocok bagi nasabah yang membutuhkan masa pertanggungan hingga lanjut usia, tepatnya usia 75 tahun.

Menariknya, polis ini juga menanggung rawat inap dan jalan sekaligus dengan limit 100-400 juta setiap tahunnya. Tidak hanya itu, Simas Sehat Gold juga memberikan santunan meninggal dunia sebesar 10 juta.

  1. Mega Life Insurance

Asuransi kesehatan murah berikutnya yaitu polis Mega Hospital Investa. Perlindungan dari Mega Life Insurance ini mengharuskan nasabah untuk membayar premi rendah sebesar Rp69.000 setiap bulannya untuk satu anggota keluarga.

Apabila nasabah tidak pernah mengklaim asuransinya, maka ini akan mendapatkan manfaat pengembalian premi sebesar 50%. Kemudian, polis ini juga memberikan manfaat rawat inap, pertanggungan ICU, dan santunan meninggal.

  1. BNI Life

BNI Life Optima Medica merupakan rekomendasi terakhir bagi Anda yang mencari premi murah. Polis ini bahkan membebaskan nasabah memilih plan sendiri sesuai manfaat, kebutuhan, serta kemampuan finansial masing-masing.

Keunggulan terletak pada santunan harian yang tidak hanya melayani rumah sakit lokal namun hingga luar negeri. Nasabah bahkan berkesempatan mendapatkan manfaat uang pertanggungan ganda apabila dirawat di ICU atau ICCU.

Apakah Asuransi Kesehatan Murah Cocok untuk Melindungi Keluarga?

Asuransi murah dengan premi rendah tentu cocok untuk melindungi keluarga. Hal tersebut dikarenakan jenis perlindungan tersebut juga memiliki kelebihan tersendiri, di antaranya yaitu akan dijelaskan berikut ini.

  1. Bayar Sekali Setahun

Membayar premi selama setahun cenderung lebih murah dibandingkan membayarkannya setiap bulan. Perlindungan kesehatan dengan harga murah cenderung menawarkan premi lebih hemat yang bisa dibayarkan sekali setahun.

  1. Manfaat Sepadan

Sama dengan jenis perlindungan lainnya, asuransi murah juga memberikan manfaat sepadan dengan premi yang dibayarkan. Anda bahkan bisa lebih mudah menghemat pengeluaran untuk perawatan maupun pengobatan di rumah sakit.

Anda tidak perlu khawatir karena pada umumnya perusahaan asuransi lebih fleksibel dan mudah. Selain itu, klaim manfaat bisa dicairkan dengan cepat, sehingga lebih efektif membantu nasabah dengan waktu lebih cepat.

  1. Melindungi Lebih Banyak Anggota

Jika harus mengasuransikan seluruh anggota keluarga, maka metode ini tentu lebih berat dan mahal. Apalagi jika nasabah tidak bisa membayar premi atau menunggak sehingga akun akan dibekukan.

Dengan perlindungan murah, maka Anda bisa lebih menghemat pengeluaran. Jika anggota keluarga ada 4, maka biaya premi yang dibayarkan sesuai dengan jumlah anggota dan lebih rendah dibandingkan mendaftar satu-satu.

Anda tidak boleh memandang sebelah mata kelebihan dari asuransi berpremi rendah. Meskipun lebih murah, namun jenis perlindungan tersebut tetap bisa memberikan manfaat yang setimpal, sehingga lebih menguntungkan.

Belum lagi jika Anda harus menanggung asuransi untuk banyak anggota keluarga, maka asuransi murah merupakan jawaban paling tepat. Oleh sebab itu, Anda bisa segera memilih asuransi kesehatan murah sesuai kebutuhan.

Related Posts