Aplikasi Wajib untuk iPad 2021

Aplikasi Wajib untuk iPad Kamu diawal tahun 2021

Apple iPad menawarkan aplikasi yang tak terhitung jumlahnya, melalui App Store yang menyediakan perangkat dengan banyak fitur tambahan. Baik itu produk Office, hiburan TV, aplikasi pencatatan dan menggambar, atau aplikasi yang direkomendasikan untuk pencadangan data yang lebih aman dan andal. Anda akan menemukan semuanya di App Store. Kami memperkenalkan Anda pada aplikasi yang harus anda miliki untuk iPad.

Apple telah menyediakan beberapa aplikasi berguna di iPAD, seperti Safari atau program Office gratis Pages, Numbers, dan Keynote. Tetapi aplikasi bawaan saja tidaklah cukup, karena itu banyak tawaran menarik yang disediakan oleh App Store. TEKNOKARTA akan memberikan referensi aplikasi untuk iOS dan iPadOS yang mutlak harus ada sebagai user iPad.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Cair Lagi, Begini Cara Mudah Daftar BLT UMKM Online 2021

Microsoft Office Apps

Program Office Apple tidaklah buruk, tetapi jika Anda ingin menggunakan iPad sebagai pengganti komputer dan melakukan pekerjaan kantor dari waktu ke waktu, Anda tidak akan dapat menghindari Microsoft. Karena program dari Microsoft ini masih mendominasi di beberapa tempat.

Perangkat denagn layar 10,1 inci dapat menggunakan seluruh aplikasi secara gratis. Jika diagonal lebih besar, misalnya di sebagian besar model iPad Pro dan juga di iPad Air, hanya akses baca yang berfungsi secara gratis. Untuk mengedit, Anda akan memerlukan langganan berbayar Office 365 dari Microsoft.

Streaming Apps

Netflix dapat tampil sangat baik di TV dengan layar yang besar, tetapi banyak juga penikmat streaming serial dan film yang menggunakan ponselnya. Walaupun ponsel zaman sekarang memiliki layar yang besar, hal itu terkadang masih dirasa kurang memuaskan, karenanya jika kalian memiliki iPad, hal ini tentunya akan membuat lebih nyaman saat melakukan streaming. Ada baiknya penyedia streaming memahami hal ini dan rajin menghadirkan pembaharuan aplikasi di iPad untuk Netflix, Amazon Prime Video atau aplikasi streaming lainnya.

Drawing Apps

Memiliki pikiran kreatif benar-benar akan menghabiskan energi kita saat menggunakan iPad. Pasalnya, tablet Apple ini sangat cocok untuk menggambar. Sekarang ada banyak aplikasi drawing untuk iPad, beberapa di antaranya tersedia dengan harga yang lumayan mahal. Tapi jangan khawatir, karena versi gratis pun tersedia, Anda dapat memilih untuk menggunakan Paper, Sketchbook atau Adobe Illustrator Draw.

Recommended Security Apps

Apple memiliki sistem perizinan yang ketat terhadap aplikasinya di iOS dan juga iPadOS. Aplikasi legal hanya tersedia dari AppStore resmi, penyedia pihak ketiga tidak diizinkan masuk jauh ke dalam sistem. Oleh karena itu tidak ada pemindai virus yang nyata. Tapi apa yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah dua aplikasi lain untuk keamanan yang lebih baik. Layanan VPN seperti ProtonVPN memungkinkan Anda berselancar dengan aman di hotspot. Selain itu, pengelola kata sandi seperti LastPass juga merupakan pilihan yang baik.

aplikasi ipad 2021

Video Communication Apps

Krisis Corona membuat alat komunikasi video menjadi booming. Sejak saat itu, alat komunikasi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, dan bahkan Apple telah menobatkan Zoom sebagai aplikasi iPad of the year 2020. Namun tidak hanya Zoom, tetapi ada juga alternatif lain seperti Microsoft Teams atau Skype yang memastikan bahwa Anda akan tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega kerja dari rumah.

Google Lookup for iPad

Saat melakukan retrofitting app, Anda selalu harus mempertimbangkan fitur iOS atau iPadOS. Di sini, YouTube dan Google Maps biasanya menjadi kandidat pertama yang masuk ke iPad. Menurut kami, Google Maps masih lebih baik daripada  Apple Maps. Sementara YouTube lebih menyenangkan sebagai aplikasi daripada di browser.

Karena Apple selalu menolak slot kartu memori, Anda harus menggunakan solusi online, terutama untuk menyimpan foto dan video. Google Foto patut diperhitungkan di sini.

iCloud Alternatives

Apple sangat pandai membangun sistem untuk pengguna Apple. Tetapi jika Anda memiliki iPad, sebagian user lainnya pasti belum tentu memiliki Mac dan iPhone. Oleh karena itu, strategi layanan in-house tidak berfungsi untuk semua pengguna. Misalnya, jika Anda tidak mengandalkan iCloud dalam hal penyimpanan cloud, Anda harus melengkapi iPad dengan layanan favorit Anda. Aplikasi tersedia untuk semua penyedia, baik itu Google Drive, Dropbox, atau OneDrive.

Reading on iPad

E-book Readers adalah pilihan pertama bagi para pembaca yang dibuat dengan teknologi tampilan yang mudah dibaca. Dan banyak user merasa lebih mudah membaca di iPad daripada di smartphone. Ada berbagai sumber untuk buku dan majalah elektronik, meskipun kesenangan biasanya benar-benar dimulai ketika Anda menginvestasikan beberapa rupiah untuk memiliki konten tersebut. Aplikasi yang direkomendasikan dalam hal ini adalah Kindle dan Readly. Selain buku dan majalah, ada juga pemutaran radio dan konten video.