ponsel lipat xiaomi

Xiaomi Tawarkan Tiga Ponsel Layar Lipat Untuk Tahun 2021

Produsen smartphone Asal Tiongkok, Xiaomi ingin merilis tiga ponsel layar lipat sekaligus untuk tahun depan. Masing-masing Smartphone ini nantinya akan memiliki mekanisme lipat yang berbeda, dengan demikian mencakup beberapa preferensi. Namun, info detailnya belum tersedia.

Informasi tersebut berasal dari analis display Ross Young, dimana infromasi yang dibocorkan dapat dipertanggungjawabkan dan diandalkan seperti sebelumnya. Menurutnya, Xiaomi akan meluncurkan tiga perangkat yang dapat dilipat, masing-masing dengan faktor bentuk yang berbeda, yang akan dirilis pada tahun 2021. Sementara layar smartphone pertama dapat dilipat ke luar, tampilan lipat kedua akan melipat ke dalam. Menurut Ross Young, perangkat terakhir adalah smartphone lipat dalam desain clamshell.

Pada dasarnya, desain seperti itu telah diadopsi oleh produsen lain. Melalui Galaxy Z Fold, Samsung telah meluncurkan perangkat lipat yang layarnya dapat dilipat ke dalam. Huawei Mate X adalah smartphone yang tampilannya dapat dilipat ke belakang seperti panel dari varian Xiaomi pertama yang direncanakan. Motorola Razr adalah contoh lain dari Foldable yang dirancang Clamshell.

Baca Juga : Xiaomi Mi 11 Pro: Smartphone Kelas Atas Penutup Akhir Tahun 2020

Tampilan model Xiaomi masa depan dikatakan memiliki refresh rate 90 atau 120 Hertz dan dilindungi oleh kaca ultra-tipis (UTG) dari Samsung. Salah satu smartphone akan memiliki kamera 108 MP dan akan dilengkapi dengan Android 11. Sebuah penawaran yang menarik pastinya.

Spesifikasi Lengkap dan Tanggal Rilis Belum Diketahui

Namun, tidak ada spesifikasi teknis lebih lanjut untuk ketiga perangkat lipat pada tahap ini. Ini membuatnya tidak jelas prosesor mana yang akan digunakan dalam perangkat dan resolusi mana yang akan dibawa untuk layarnya. Juga tidak jelas kapan smartphone ini akan muncul ke permukaan. Hal ini dianggap kemungkinan bahwa ponsel lipat Xiaomi tidak akan muncul sampai paruh kedua tahun 2021.

Kehadiran generasi ponsel lipat dari Xiaomi tentunya akan membuat standar harga yang lebih terjangkau pastinya untuk sebuah ponsel model lipat. Karena seperti yang diketahui, harga ponsel lipat yang saat ini lebih dulu hadir memiliki harga yang cukup tinggi. Karena hal inilah, sudah pasti banyak pihak yang menantikan kehadiran ponsel lipat dari Xiaomi.