DJI Osmo Mobile 4

DJI Osmo Mobile 4: Gimbal Smartphone Terbaik 2020

Dengan DJI Osmo Mobile 4 (DJI OM4) yang baru, DJI memperkenalkan gimbal smartphone yang dapat dilipat pada 26 Agustus 2020. Generasi keempat Smartphone Stabilizer dari DJI memiliki ciri khas berupa faktor bentuk yang ringkas dan dudukan smartphone yang magnetis. Apakah semua smartphone kompatibel dengan DJI Osmo Mobile 4? Kami mengklarifikasi spesifikasi apa saja yang harus dimiliki smartphone agar dapat digunakan dengan DJI Osmo Mobile 4.

DJI Osmo Mobile 4: Smartphone atau Kompatibilitas yang Didukung

DJI Osmo Mobile 4 mendukung smartphone dengan berat 170 hingga 290 gram (± 60 gram), ketebalan 6,9 hingga 10 milimeter dan lebar 67 hingga 84 milimeter. Dalam hal ini, DJI Osmo Mobile 4 mendukung hampir semua smartphone dan ponsel yang tersedia secara komersial. Contohnya di sini adalah model flagship dengan sistem operasi iOS seperti Apple iPhone 11 Pro Max, Apple iPhone 11 Pro atau Apple iPhone XS Max atau ponsel Android seperti Huawei Mate 30 Pro, Honor 30 Pro, Samsung Galaxy S20 Ultra atau Xioami Mi CC9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10.

DJI OM 4

Perhatikan dengan teliti saat menggunakan aksesori tambahan seperti pelindung dan casing smartphone. Oleh karena itu, Anda harus mengukur smartphone Anda sendiri sebelum anda ingin membeli DJI Osmo Mobile 4.

Anda juga harus mempertimbangkan tata letak smartphone, yaitu posisi dan lokasi tombol dan koneksi di samping. Selain itu, penting untuk diingat bahwa untuk fungsionalitas penuh dari DJI Osmo Mobile 4, sangat penting untuk menginstal aplikasi DJI Mimo pada sistem operasi smartphone. DJI menawarkan unduhan gratis untuk perangkat iOS dan Android di Apple App Store dan Google Play Store.

Dalam deskripsi aplikasi Anda juga akan menemukan catatan rilis dan prasyarat yang sesuai, dan hal ini diperlukan untuk instalasi aplikasi DJI Mimo. Dan yang terakhir, Anda harus memperhatikan standar Bluetooth. Karena koneksi antara DJI Osmo Mobile 4 dan smartphone dibuat melalui Bluetooth Low Energy 5.0, smartphone idealnya juga harus memiliki Bluetooth 5.0 dalam spesifikasi teknis. Meskipun Bluetooth 5 sepenuhnya kompatibel dengan versi sebelumnya, seperti 4.0, 4.1, dan 4.2, namun dengan rentang versi yang lebih tinggi, koneksi yang cepat serta kecepatan transfer yang baik hanya dapat dijamin jika kedua perangkat memiliki standar nirkabel bluetooth 5.0 yang baru.

Baca Juga : GoPro HERO 9 Black: 4 Aksesoris Tambahan Yang Wajib Dimiliki

Berapa harga dan di mana saya bisa membeli DJI Osmo Mobile 4?

Harga DJI OM4 (DJI Osmo Mobile 4) untuk pasaran Indonesia saat ini ada dikisaran harga Rp. 2,1-jutaan. Tapi mungkin Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika lebih giat mencarinya dibanyak tempat yang tersedia, baik secara online maupun offline. Tapi disaat pandemi seperti ini, Kami sarankan untuk membeli DJI OM4 secara online melalui situs Toko Online DJI atau Marketplace kepercayaan Anda.