harga dan spesifikasi Huawei Mate X2 Indonesia

Huawei Mate X2: Siap Meluncur di Awal Tahun 2021

Perusahaan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini tengah bersiap untuk meluncurkan generasi selanjutnya dari salah satu produk unggulan mereka. Sebuah produk yang diharapkan dapat terus membuat nama Huawei berkibar didunia  gadget khususnya smartphone.

Peluncuran Huawei Mate X2 ternyata bisa lebih dekat dari yang dipikirkan. Tampaknya dalam rencana perusahaan seharusnya sudah menampilkan brosur baru, tetapi ditunda karena adanya larangan pihak AS. Sejauh ini, banyak pihak telah berbicara dengan sedikit nyata tentang hal ini, tetapi selama berbulan-bulan rumor dan kebocoran informasi baru selalu muncul yang pada akhirnya mengungkapkan karakteristik dari perangkat ini. Berikut informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Tim TEKNOKARTA mengenai Huawei Mate X2.

Akankah Huawei Mate X2 Tampil Dalam Desain Lipat?

Saat ini kami tidak memiliki gambar pasti dari tampilan Huawei Mate X2 yang dapat diandalkan 100% kebenarannya. Sejauh ini, hanya beberapa rendering yang telah dirilis ke publik yang dibuat oleh pengguna berdasarkan rumor yang muncul di Internet. Tidak seperti generasi terakhir, model baru ini harus beradaptasi dengan tren body lipat. Oleh karena itu, tampilan utama harus tetap berada dalam keadaan tertutup.

Teknologi saat ini memaksa kita untuk menerapkan lapisan plastik untuk bagian dinding lipat, dan Anda pasti tahu bahwa plastik sangat mudah tergores dibandingkan dengan kaca. Di luar aspek tersebut, Huawei tampaknya telah bekerja keras pada produk ini untuk lebih mengurangi lipatan tengah yang “menganggu” langsung di engselnya. Oleh karena itu komponen yang sama baru-baru ini dipatenkan oleh Huawei dan ini kemungkinan dapat merevolusi industri perangkat lipat dalam beberapa hal nantinya.

Baca Juga : Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dirilis Pada Bulan Mei 2021?

Huawei Mate X2 kemungkinan besar akan menyerupai Samsung Galaxy Z Fold 2, dengan layar eksternal yang mencakup hampir seluruh antarmuka yang tersedia. Kita akan melihat apakah ada kamera selfie di dalam layar atau tidak, apapun opsi yang dipilih Perusahaan, akan menentukan bagaimana nantinya model dari perangkat ini.

Sebagai bukti hipotesis itu, berikut adalah bocoran baru dari DigitalChatStation, yang menunjukkan kepada kita seperti apa draf pertama sertifikasi TENAA dari flagship lipat baru itu. Berdasarkan apa yang telah ditemukan orang dalam, Huawei Mate X2 harus memasang panel lipat ke dalam, resolusi 8,01″ 2480 x 2200 piksel yang diproduksi oleh berbagai pemasok (termasuk Samsung dan BOE). Untuk tampilan luar, Anda akan menemukan tampilan sekunder 6,45″ 2700 x 1160 piksel sebagai gantinya. Ketika ditutup, dimensinya adalah 161,8 x 145,8 x 8,2 mm dengan berat 295 g.

Hardware dan Software Terbaik

Menurut spekulasi, tampaknya sistem perangkat keras Huawei Mate X2 akan dipindahkan dari Kirin 9000, sama dengan seri Mate-40. Ketersediaan yang buruk dapat memainkan peran fundamental (negatif), bahkan jika Mate X2 masih merupakan produk khusus dan oleh karena itu tidak memerlukan banyak unit chipset. Ditandai dengan TET-AN00 / TET-AN10, sertifikasi telah mengkonfirmasi bahwa Mate X2 akan secara pasti menjadi terminal 5G. Kami menemukan bahwa perangkat dengan konsep lipat ini akan memiliki kapasitas baterai setidaknya 4.400 mAh dengan fitur SuperCharge versi terakhir 66W yang ditampilkan oleh Huawei Mate 40 Pro.

Kamera Fotografi Dengan Sensor Utama 50 MP

Kamera Huawei Mate X2 merupakan sektor fotografi yang terdiri dari empat sensor utama. Yang utama adalah 50 MP, didukung lensa wide angle 16 MP, lensa tele 12 MP dan unit tambahan 8 MP yang belum diketahui targetnya. Huawei Mate X2 juga akan memberikan kamera selfie terbuka dengan sensor tunggal 16 MP.

Harga Dan Tanggal Rilis Huawei Mate X2

Saat ini, tampaknya Mate X2 telah ditunda dibandingkan dengan waktu rilis pasarnya. Seperti dilansir dari ‘RODENT950Actually’ , Huawei tampaknya telah berencana untuk memperkenalkan perangkat lipat ini pada awal Januari. Namun, dengan adanya pandemi virus corona saat ini dan kesulitan chipset, situasinya telah berubah.

Namun, kami berharap smartphone ini akan segera tersedia, kemungkinan segera setelah rilis seri P50 (disebut sebagai versi internasional). Sedangkan untuk pasar Asia dan China, Huawei telah secara resmi mengumumkan tanggal presentasi Mate X2 yang dapat dilipat melalui unggahannya di Aplikasi Weibo: Flagship akan melihat cahaya pada 22 Februari mendatang!

Untuk harga dari Huawei Mate X2 ini masih belum dapat diprediksi, mengingat perangkat ini hadir dalam banyak perubahan. Namun jika kita dapat dapat berharap, kemungkinan harga sebesar $ 2000 adalah harga yang mungkin cocok untuk perangkat ini. Jadi mari kita lihat saja nanti berapa harga resminya saat peluncurannya.