bagaimana cara mengambil screenshot di macbook pro

Begini Cara Screenshot di Macbook Pro Dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda pengguna baru untuk produk Macbook Pro? Apakah Anda juga kebingungan mencari cara untuk mengambil screenshot di Macbook Pro?

Bagi pengguna baru dari produk Apple yang satu ini, sangat dirasa lumrah jika masih kebingungan dalam menemukan fitur-fitur yang ada didalamnya. Termasuk perihal mengambil gambar layar (screenshot).

Apakah Berbeda Cara Screenshot di Macbook Air dengan Macbook Pro?

Tidak perlu khawatir, disini akan dijelaskan tentang bagaimana cara screenshot di Macbook Pro dengan cepat dan mudah. Pada dasarnya, cara screenshot di Macbook Pro tidak jauh berbeda dengan cara yang diterapkan di Macbook Air.

Anda bisa memanfaatkan tombol yang ada pada keyboard laptop untuk melakukan screenshot secara cepat dan langsung dapat menyimpan (save) atau menempel (paste) hasilnya ditempat yang diinginkan.

Baca Juga : Cara Sederhana Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect WiFi

Cara Mengambil Screenshot Seluruh Permukaan Layar Di Macbook Pro

Di produk Apple ini, Anda dapat melakukan screenshot pada seluruh permukaan layar secara penuh. Berikut cara mengambil screenshot layar penuh di Macbook Pro:

  • Pastikan tampilan layar yang akan di screenshot dalam keadaan ready
  • Lalu tekan tombol Command + Shift + 3 pada keyboard secara bersamaan
  • Tunggu sampai terdengar suara mirip shutter kamera. Ini berarti bahwa proses tangkap layar (screenshot) telah berhasil.

Setelah sukses melakukan cara diatas, file hasil screenshot tadi akan secara otomatis tersimpan di Macbook Pro dalam bentuk format PNG. Cepat dan mudah kan?

Cara Paste Hasil Screenshot Di Macbook Pro

Biasanya, setelah kita melakukan screenshot, hasil filenya tidak selalu untuk disimpan secara langsung, melainkan perlu diedit ditempat lain. Anda bisa melakukan hal ini dengan cara mem-paste-kan hasil screenshot tadi ke tempat atau aplikasi yang diinginkan.

Berikut cara paste hasil screenshot di Macbook pro:

  • Setelah sukses melakukan proses screenshot, silahkan buka aplikasi sesuai keinginan Anda (misal: desain grafis) untuk meletakkan file hasilnya
  • Lalu tekan tombol Command + V pada keyboard secara bersamaan
  • File hasil screenshot tadi akan langsung tampil dan siap untuk digunakan

Perlu diingat, proses paste file hasil screenshot pada Macbook Pro hanya dapat dilakukan setelah Anda selesai melakukan proses screenshot terlebih dahulu sebelumnya.

Bagaimana? Mudah dan sangat cepat pastinya. Demikian pembahasan tentang bagaimana cara screenshot di Macbook Pro. Semoga dapat membantu Anda. Terimakasih.