samsung kenalkan laptop gaming galaxy book odyssey

Samsung Resmi Kenalkan Galaxy Book Odyssey dengan RTX 3050 (Ti)

Samsung kembali hadir dengan sebuah kabar yang mengejutkan, terutama bagi para pecinta notebook seri gaming. Akhirnya perusahaan asal Korea Selatan ini melakukan satu gebrakan yang patut diacungi jempol.

GPU seri baru masih belum diungkapkan secara resmi oleh produsesn Nvidia, tetapi dapat dipastikan bahwa seri ini memiliki nama panggilan GeForce RTX 3050 (Ti). Kali ini, Samsung telah mendahului membuat GPU dengan mengumumkan sebuah notebook gaming baru.

Notebook ini dinamai Samsung Galaxy Book Odyssey, yang diumumkan secara resmi melalui acara “Galaxy Unpacked” pada hari Rabu kemarin. Acara tersebut berlangsung secara livestream dengan pengumuman perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Book, Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360.

Meskipun Samsung Galaxy Book Odyssey belum dapat kita eksplore secara lebih mendalam, ada detail menarik pada laptop game ini. Seperti yang dapat dilihat dari lembar data, perangkat ini dilengkapi dengan Nvidia GeForce RTX 3050 (Ti) Max-Q yang sebelumnya tidak terwakili.

Salah satu rumor yang menjadi kekurangan dari perangkat anyar Samsung ini adalah kurangnya data memori GDDR6, kemungkinan 4 GB. Hal ini tentunya perlu dikonfirmasi lebih lanjut lagi untuk mendapatkan sebuah informasi yang akurat.

Secara kebetulan, ini bukan pertama kalinya produsen telah mendahului Nvidia pada GPU. Baru-baru ini, Lenovo-lah yang membawa RTX 3050 dan RTX 3050 Ti. Nama-nama kartu grafis ini kemudian muncul di halaman produk notebook game baru Legion 5 Pro.

Memori dan SSD Dapat Diperluas

Di negara ini, portofolio notebook Samsung sangat jelas dan mungkin harus tetap demikian untuk saat ini. Meskipun belum jelas kapan dan berapa harga Galaxy Book Odyssey akan dirilis, ada beberapa negara yang dikecualikan dari target pasar notebook ini.

Notebook 15,6 inci telah dilengkapi LCD full HD, RAM 8 hingga 32GB, SSD hingga 1TB nvMe dan baterai 83Wh. Ketika membahas tentang ruang penyimpanan, Samsung telah mendorong dirinya untuk memperluas kapasitas pada bagian ini.

Pada perangkat ini juga berisi port hdmi, dua USB-C, tiga USB-A 3.2, Ethernet dan microSD. Prosesor Intel dikatakan berasal dari prosesor seluler Core-i generasi ke-11, tetapi model mana yang akan diterapkan masih belum pasti. CPU dari seri Tiger Lake-H35 dengan empat atau bahkan delapan core akan segera mendapat penyegaran.

Dengan hadirnya Samsung Galaxy Book Odyssey sebagai notebook gaming baru, tentunya ini membawa angin segara bagi para pecinta laptop gaming diseluruh dunia. Karena produk Samsung sendiri memang sudah memiliki penggemar setianya sendiri.