Game Super Mario Bros Dijual Seharga 2 Juta Dollar

Game Super Mario Bros Dijual Seharga 2 Juta Dollar

Sebuah rekor baru datang daru dinia gaming. Pasalnya, Rally telah menjual salinan game Super Mario Bros kepada pihak Nintendo Entertainment System. Ini menjadi sejarah baru harga tertinggi untuk sebuah game.

Salinan game klasik Super Mario Bros untuk Nintendo Entertainment System (NES) dalam kemasan aslinya berpindah tangan seharga 2 juta dolar AS. Itu harga tertinggi yang pernah dibayar untuk satu salinan game.

Rekor sebelumnya adalah 1,56 juta dollar dan dipegang oleh game klasik lain dari series Mario Universe. Salinan Super Mario 64 dijual untuk Nintendo 64 pada Juli 2021. Beberapa hari sebelumnya, seorang kolektor telah meletakkan $ 870.000 di atas meja untuk tawaran yang belum dibuka “Legenda Zelda” untuk NES.

Pembeli game NES dibuka dengan harga rekor baru yang tidak diketahui oleh banyak pihak, game itu dijual oleh perusahaan Rally. Atau lebih tepatnya oleh banyak pemegang saham game.

Ide di balik Rally: Perusahaan membeli barang-barang yang layak dikoleksi dengan harga murah dari kolektor atau melalui platform internet. Jika perlu, perangkat disiapkan dan, di posisikan diatas segalanya, disajikan di situs web dengan cara yang rumit dengan banyak detail dan dokumentasi yang ekstensif. Untuk game Super Mario Bros terdapat penjelasan detail dan timeline yang informatif tentang pembuatan game tersebut.

Rally kemudian menjual saham dalam barang yang dibeli. Setelah ini selesai, barang akan ditawarkan untuk dijual dan pembeli yang tertarik dapat mengajukan penawaran. Rally membeli game Mario seharga sekitar $140.000 pada April 2020 dan menerbitkan saham senilai $150.000. Jika tawaran datang, pemegang saham memutuskan apakah akan menjual dengan harga tertentu atau tidak.

Pemilik menolak tawaran 300.000 dolar AS pada tahun 2020 dan tidak semua orang setuju dengan 2 juta. Pada akhirnya, mayoritas memutuskan konsep Rally dan pembelian dilakukan.

Dengan adanya kejadian ini, sebuah rekor dan fakta baru akhirnya terungkap. Dimana bisnis dalam dunia game tentunya snagat menggiurkan bagi mereka yang memang ahli dan berkecimpung didalamnya. Karenanya, jangan pernah anggap sebelah mata lagi tentang dunia gaming. Apakah Anda juga merupakan salah satu penggemar dari Game Mario Bros?