Cara Cek IMEI Xiaomi Indonesia

Cara Mudah Cek IMEI Xiaomi Untuk Pemula

Cek IMEI Xiaomi sangat mudah dilakukan, terutama jika Anda adalah seorang pemula atau baru saja menggunakan perangkat dari brand asal China ini. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat yang Anda miliki bergaransi resmi.

IMEI sendiri merupakan kependekan dari International Mobile Equipment Identity,yang mana ia adalah sebuah barisan angka atau kode yang berisikan informasi dari sebuah perangkat. Berikut cara cek IMEI Xiaomi yang mudah untuk dilakukan.

Cara Cek IMEI Xiaomi Indonesia

Brand Xiaomi sangat terkenal dan populer dengan penawaran harganya yang terjangkau bagi calon penggunanya. Ramainya peminat tentunya membuat produk ini hadir dengan jumlah yang sangat besar dipasaran.

Banyaknya perangkat yang beredar, tentunya membuat sebagian orang perlu waspada terhadap keasliannya (garansi). Karenanya, cek IMEI Xiaomi Anda sebelum membelinya.

Cek IMEI Xiaomi Online

Cek IMEI Xiaomi secara online merupakan cara paling mudah pertama yang kami rekomendasikan. Kenapa? Karena pastinya semua produk yang dikeluarkan oleh perusahaan memiliki data dan informasi yang tersimpan di database mereka.

Cara Cek IMEI Xiaomi Secara Online:

  1. Buka situs resmi Xiaomi untuk verifikasi IMEI melalui link berikut ini >> https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei
  2. Masukan nomor IMEI yang didapatkan saat membeli perangkat dikolom yang disediakan
  3. Ketik “Kode Verifikasi” yang ada dilayar
  4. Klik tombol “Verify”
  5. Jika nomor IMEI asli dan terdaftar, maka akan muncul informasi seputar perangkat
  6. Jika nomor IMEI palsu, maka akan muncul kalimat pemberitahuan seperti berikut >> “Your IMEI or S/N doesn’t exist, please verify and enter again”

Cek IMEI Xiaomi Melalui Kode Telepon

Cara cek IMEI Xiaomi melalui kode telepon adalah langkah paling cepat untuk melihat data dan keaslian perangkat tersebut. Anda cukup memasukkan beberapa kode tertentu untuk melakukannya.

Cara Cek IMEI Xiaomi dengan Kode Telepon:

  1. Silahkan masuk ke menu telepon di smartphone Xiaomi Anda
  2. Ketikkan kode berikut “*#06#”
  3. Lalu tekan tombol panggil telepon (dial)
  4. Tunggu sebentar hingga muncul keterangan/informasi pada layar smartphone Anda

Jika Anda memiliki perangkat Xiaomi dengan sistem sim ganda (dual sim), maka akan muncul 2 nomor IMEI yang berbeda. Kode IMEI untuk simcard pertama dan kode IMEI untuk simcard kedua.

Cek IMEI Xiaomi Melalu Menu Setting (Setelan)

Cara cek IMEI Xiaomi melalu menu setelan (setting) sangat cocok untuk Anda yang sudah terbiasa menjelahi menu smartphone ini. Anda cukup masuk kedalam menu khusus yang ada di HP Xiaomi.

Cara Cek IMEI Xiaomi melalui Menu Setelan:

  1. Silahkan masuk ke menu “Pengaturan” atau “Setting” di HP Xiaomi Anda
  2. Pilih menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone”
  3. Klik menu “Status”
  4. Pilih menu “IMEI Information” untuk dapat melihat data dan nomor IMEI Anda

Cek IMEI Xiaomi Garansi Resmi Indonesia

Indonesia sudah mulai menerapkan pemblokiran IMEI terhadap perangkat smartphone yang tidak bergaransi resmi. Dampaknya, jika HP Anda tidak memiliki IMEI resmi, maka perangkat tersebut tidak dapat lagi menggunakan semua jaringan selular yang ada di Indonesia.

Cara untuk melakukan pengecekan IMEI Xiaomi garansi resmi Indonesia cukup mudah. Silahkan kunjungi halaman khusus dan resmi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui alamat web berikut ini >> https://imei.kemenperin.go.id/

Anda cukup memasukkan nomor IMEI Xiaomi yang dimiliki, lalu klik menu “Search” atau logo “kaca pembesar”. Jika resmi dan terdaftar di negara ini, maka Anda dapat menggunakan layanan operator selular yang ada di Indonesia secara maksimal.

Itu dia beberapa cara mudah cek IMEI Xiaomi yang cocok dilakukan untuk pemula atau bahkan orang awam sekalipun. Pastikan Anda membeli smartphone ditempat atau toko yang terpercaya dengan garansi resmi ya!