Cara Download Harvest Moon PS1 Bahasa Indonesia For Android

Cara Download Harvest Moon PS1 Bahasa Indonesia For Android

Tidak heran jika cara download harvest moon ps1 bahasa Indonesia for Android banyak dicari. Terutama oleh anak-anak kelahiran 1990-2000an, di mana pada tahun itu sedang ramai game berkebun harvest moon.

Hingga sekarang ini, permainan tersebut menjadi salah satu yang banyak diburu oleh masyarakat. Masyarakat menilai game ini tidak hanya digunakan sebagai hiburan tetapi sarana edukasi bagi anak-anak dalam berternak.

Pada awalnya, memang game ini hanya dapat dimainkan pada ps1. Tetapi sekarang, permainan berkebun dan beternak ini sudah dapat dimainkan di smartphone sistem operasi Android ataupun Iphone.

Pelajaran Hidup dalam Permainan Harvest Moon PS1

Beberapa dari Anda, terutama anak-anak kelahiran 2000 ke atas mungkin belum mengetahui sebenarnya game apa ini. Permainan tersebut merupakan game yang menjadikan Anda sebagai sebagai pengurus kebun dan ternak.

Kebun serta peternakan tersebut terdapat di kota kecil dan merupakan warisan dari sang kakek. Anda harus mencapai kejayaan dari kota itu dalam 3 tahun, jika tidak maka keluar dari kotanya.

Terlihat seru bukan? Jika Anda ingin mencobanya gunakan dan ikuti langkah cara untuk download harvest moon ps1 bahasa indonesia for Android. Karena mungkin beberapa orang masih kesulitan dalam melakukan penginstalannya.

Dalam permainan ini terdapat berbagai pelajaran yang dapat diambil ketika sedang bermain. Misalnya saja dengan kerja keras, Anda akan mendapatkan hasil yang sepadan atau sesuai keinginan.

Pada game tersebut, Anda juga akan diajarkan untuk bersosial karena kegiatan sosial sangat penting dilakukan. Dengan begitu, masyarakat tempat tinggal akan menaruh rasa hormat dan membantu Anda saat kesulitan.

Berjuang demi mendapatkan gadis yang disuka juga menjadi pelajaran dari permainan ini. Anda perlu membuat gadis yang disuka juga saling suka, tapi ada banyak rintangan ketika berjuang mendapatkannya.

Cara Download Harvest Moon PS1 Bahasa Indonesia For Android

Mungkin setelah membaca kalimat di atas Anda mulai ingin memainkannya kembali. Berikut di bawah adalah beberapa langkah untuk mendownload harvest moon ps1 di Android dengan bahasa indonesia.

  1. Pastikan Anda menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android dan spesifikasinya tepat.
  2. Download emulator ePSXe di playstore, ini berfungsi sebagai pengganti konsol untuk game ps1.
  3. Download bios scph1001.bin, file ini dapat Anda temui di banyak situs atau website.
  4. Download Rom Game, ini digunakan untuk mengubahnya menjadi bahasa Indonesia.
  5. Download panduan yang disediakan pada situs-situs tersebut juga agar dapat membantu ketika mengalami kendala.
  6. Tempakan file-file tersebut dalam satu folder dan kemudian ekstrak.

Langkah Cara Mengekstrak Game Harvest Moon Android

Setelah mengetahui cara untuk download harvest moon ps1 bahasa indonesia for android, Anda perlu tahu bagaimana mengekstraknya. Berikut di bawah ini merupakan langkah untuk melakukan ekstrak gamenya.

  1. Pastikan Semua Sudah Terunduh

Pastikan semua file dan aplikasi telah terdownload, jangan sampai ada yang tertinggal. Pastikan juga semua alat serta bahan tersebut telah diletakkan dalam file folder sama agar tidak tercecer.

  1. Masuk ke Menu Foldernya

Ada baiknya jika Anda memberi nama folder sesuai dengan isinya. Ini dilakukan agar mudah ketika mencari foldernya dalam file manager, dengan begitu tidak terlalu memakan banayk waktu.

  1. Lakukan Pengekstrakkan File

Masuk ke menu folder penyimpanan tersebut, tekan filenya hingga muncul beberapa menu. Pilih menu ekstrak here atau di sini untuk mengekstrak file-file tersebut agar dapat dimainkan.

  1. Install Emulator ePSXe

Lakukan penginstallan aplikasi emulator ePSXe, ini digunakan untuk mencari file gamenya tersebut yang telah diekstrak. Selain itu, ini digunakan untuk membaca filenya itu.

  1. Selesai dan Siap Dimainkan

Ketika berhasil melakukan 4 langkah di atas, tunggu beberapa saat untuk menyelesaikan penginstalannya. Ketika sudah selesai, maka lebih baik matikan ponsel terlebih dahulu dan game siap dimainkan.

Bernostalgia dengan permainan masa kecil tentu menyenangkan dan mampu mengobati rasa rindu. Untuk itu cara download harvest moon ps1 bahasa indonesia for android perlu diketahui bagi para penggemar game ini.