Begini Cara Mengusir Semut Dengan Doa Sesuai Ajaran Nabi

Begini Cara Mengusir Semut Dengan Doa Sesuai Ajaran Nabi

Sering melihat semut berjalan disekitar kita? Jika Anda terganggu dengan kehadirannya, begini cara mengusir semut dengan doa. Siapa yang tidak jengkel jika makanannya dihinggapi banyak semut, namun jika Anda seorang muslim, Anda dilarang untuk membunuh hewan berukuran kecil ini ya!

Semut sendiri merupakan salah satu hewan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Didalam ayat suci Al-Quran, nama hewan semut dijadikan sebagai salah satu nama surah yakni An-Naml.

Hewan semut ini juga merupakan salah satu rakyat dari Nabi Sulaiman. Karenanya, Nabi memerintahkan untuk membaca doa saat akan mengusir semut. Hal ini lantaran semut sering berdoa dan bertasbih kepada Allah SWT.

Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.” (QS: Al-Isra, ayat 44).

Nabi pernah mendengar doa dari seekor semut yang meminta turunnya hujan kepada Allah disaat musim kemarau. Lalu dikabulkannya doa tersebut hingga Nabi mengumumkan kepada rakyatnya bahwa musim kemarau akan segera berakhir.

Karena hal tersebutlah, semut menjadi hewan yang dilarang untuk dibunuh. Jika Anda ingin mengusirnya, cara terbaik yang harus dilakukan adalah dengan berdoa.

Berikut doa untuk mengusir semut:

Assalamualaikum rakyat Nabi Sulaiman, ini rumahku karena aku ingin membersihkan tempat yang menjadi rumahmu. Kamu adalah makhluk Allah, buatlah sarangmu di luar rumahku agar kamu selamat.”

Ini merupakan cara mengusir semut menurut Islam. Dengan membaca doa ini diharapkan semut akan segera berpindah tempat dari sarangnya. Seperti diketahui, hewan ini merupakan serangga yang hidup secara berkoloni dan membuat sarang.

Jumlahnya yang banyak dalam setiap koloninya terkadang memang mengganggu manusia. Namun demikian, sekali lagi, tidak diperkenankan membunuh hewan ini dalam ajaran Islam.

Hanya dengan membacakan doa diatas, InsyaAllah semut-semut ini akan hilang dengan sendirinya. Silahkan dicoba untuk cara ini ya!