iPhone 13 Pro Max Hadirkan Layar OLED Terbaik

iPhone 13 Pro Max Hadirkan Layar OLED Terbaik

Beberapa hari lalu, Apple secara resmi merilis smartphone terbarunya yaitu iPhone 13. Sebuah generasi penerus yang dihadirkan dengan banyak sekali fitur istimewa didalamnya, salah satunya ada pada layar OLED-nya.

Hal ini tentunya merupakan sebuah tradisi dimana Apple biasanya akan meluncurkan generasi penerus dari lini smartphonenya di bulan September secara global. Walaupun dirilis di masa pandemi, tapi sepertinya produk Apple tetap dapat diterima dengan baik oleh para fansnya.

Sebuah pengujian dari situs web DisplayMate yang berfokus pada “Display”, yang terutama didasarkan pada data pengukuran, mengatakan bahwa smartphone andalan Apple yang paling mahal memiliki tampilan yang luar biasa, yang mampu membuat beberapa rekor dan oleh karena itu merupakan salah satu smartphone dengan display terbaik yang pernah ada.

Hal ini tentunya merupakan sebuah penghargaan yang patut diakui, mengingat Apple sepertinya selalu serius mengembangkan berbagai produknya, terutama pada jajaran smartphone.

Lini smartphone terbaru Apple masih menjadi perbincangan semua orang setelah peluncuran resmi mereka minggu lalu, dan ulasan mendalam pertama dari smartphone andalan perusahaan yang didambakan dari Cupertino, California, perlahan muncul di sana-sini.

Seperti namanya, majalah online DisplayMate berfokus pada tampilan iPhone baru. Ini dikatakan sangat sukses tahun ini dengan model teratas dikelasnya, yakni iPhone 13 Pro Max yang dipatok dikisaran harga mulai dari $ 1.099 untuk pasar internasional.

Layar dengan ProMotion, yang secara resmi disebut “Super Retina XDR”, mencetak beberapa rekor sekaligus. Antara lain, ia menawarkan layar OLED paling terang sepanjang masa dengan kecerahan puncak di layar penuh lebih dari 1.000 nits.

Saat memutar konten dengan kualitas HDR, layar bahkan bisa mencapai kecerahan hingga 1.200 nits. Nilai kontras layar OLED pada iPhone 13 Pro Max tentu saja tanpa cacat, tetapi DisplayMate juga memuji akurasi warna yang sangat tinggi.

Lapisan anti-reflektif dari smartphone Apple juga dapat mencetak, dalam pengujian nilai refleksi hanya 4,6 persen diukur, itulah sebabnya layar harus mudah dibaca bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Di akhir ulasan, iPhone 13 Pro Max secara mengejutkan mampu meraih peringkat teratas A+. Tentu saja, akan ada laporan pengujian pula untuk semua model iPhone 13 nantinya. Jadi harap bersabar ya!

Kehadiran generasi iPhone terbaru, tentunya akan membuat para kompetitor waspada. Namun, hal ini tentunya akan menjadikan para perusahaan untuk terus berlomba merebut hati para user dengan menghadirkan banyak fitur baru yang lebih istimewa kedepannya.