Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Jajaran Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Anneyeong, tahukah Anda, setiap tahunnya bermunculan drama Korea terbaru yang berjuang untuk mendapatkan gelar rating tertinggi sepanjang masa dengan menampilkan selebritis papan atas. Tidak ketinggalan para pemain pendukungnya memberikan kesan bagi para penonton.

Menariknya suka cita pencapaian rating drama tidak hanya dirasakan penggemar di negara tersebut saja. Melainkan hal serupa juga dirasakan oleh para fans pemainnya di Indonesia.

Apalagi serial drama Korea merupakan tayangan yang ditunggu oleh sebagian besar kaum hawa. Bahkan sederet selebritis tanah air mengaku gemar menonton drakor di sela-sela syuting.

Lantas apa saja alasan sebuah drama mendapatkan rating tinggi di sebuah stasiun televisi? Drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung.

Seperti alur cerita yang mengesankan menurut penonton sehingga tayangan tersebut menduduki posisi atas. Faktor lainnya adalah tingkat intensitas perbincangan netter setelah menyaksikan adegan-adegan di dalamnya.

Penasaran judul drakor yang menduduki rating atas dan mendapat sorotan penggemarnya? Yuk simak jajaran drakor dengan rating tinggi dari tahun 2017 hingga 2021 berikut ini.

Drama Korea Rating Tinggi 2017

Daebak rupanya ada banyak drama yang masuk ke dalam jajaran tayangan dengan rating tinggi. Seperti drakor yang tayang pada tahun 2017 berikut ini.

The Legend of The Blue Sea

Salah satunya drama berjudul The Legend of The Blue Sea. Anda tentunya tidak asing dengan drama yang dibintangi aktor papan atas Lee Min Ho tersebut.

Drama ini berhasil mencatatkan rating tinggi sebesar 21 persen. The Legend of The Blue Sea tayang pada akhir tahun 2016 hingga awal Januari 2017.

Drama tersebut berhasil menamatkan ceritanya di episode 20. Drama Korea rating tinggi 2017 tersebut disiarkan langsung di SBS TV kala itu.

Drama romantic komedi tersebut menceritakan kisah cinta seorang putri duyung bernama Shim Chung dengan keluarga bangsawan. Keduanya kemudian mengatasi permasalahan perbedaan latar belakang mereka.

Defendant

Satu lagi drakor yang berhasil mendapatkan rating di angka 28 persen. Posisi teratas tersebut didapatkan bukan tanpa sebab melainkan lewat perjuangan para pemainnya.

Defendant tayang pada akhir Januari hingga Maret 2017 dengan genre legal. SBS TV adalah stasiun televisi di Korea yang menayangkannya sejak awal perilisannya.

Defendant sendiri mengisahkan seorang jaksa bernama Park Jung Woo. Dalam kisahnya jaksa tersebut harus menangani kasus yang rumit sambil menjalankan tugasnya sebagai seorang ayah.

My Father is Strange

Drama Korea rating tinggi selanjutnya diduduki oleh serial My Father is Strange. Serial ini berhasil mendapatkan rating atas sebesar 33,4 persen.

My Father is Strange tayang pada Maret hingga Agustus 2017 di KBS2. Serial tersebut menceritakan keluarga yang saling bertengkar namun memotivasi saudaranya dalam menghadapi hidup.

Drama Korea Rating Tertinggi 2018

Selang satu tahun rupanya masih ada berbagai serial yang diproduksi dengan pencapaian sebagai drama Korea rating tertinggi Oktober 2018. Seperti tiga serial drama Korea yang patut diacungi jempol berikut ini.

My Only One

Drama pertama yaitu My Only One yang mendapatkan rating tinggi sekitar 30 persen. Serial tersebut ditayangkan di KBS2 dari September 2018 hingga Maret 2019.

My Only One mengisahkan seorang bernama Kim Do Rang. Ia kemudian membongkar jati dirinya yang ternyata bukanlah anak kandung dari kedua orang tuanya.

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama What’s Wrong with Secretary Kim juga mendapatkan rating atas dengan pencapaian 10,565 persen. Serial tersebut untuk pertama kalinya tayang pada Juni hingga Juli 2018.

Para penggemarnya dapat menonton serial What’s Wrong with Secretary Kim di tvN. Secara keseluruhan drama Korea rating tertinggi tersebut mengisahkan seorang sekretaris dengan lika-liku percintaannya.

100 Days My Prince

Drama 100 Days My Prince juga mendapatkan rating tinggi yaitu 16, 7 persen. Serial ini ditayangkan pada September sampai Oktober 2018 di tvN.

Serial 100 Days My Prince menceritakan putra mahkota Lee Yul yang mendadak kehilangan ingatan. Di dalamnya juga dibalut kisah percintaan Lee Yul sebagai penerus tahta.

Drakor ini juga sukses membuat nama D.O. EXO melambung tinggi sebagai aktor utamanya.

Drama Korea Rating Tinggi 2019

Pada tahun 2019 berbagai saluran televisi di Korea juga menghadirkan serial dengan rating tinggi. Seperti beberapa drakor di bawah ini yang menduduki posisi atas.

Vagabond

Daebak rupanya drama Korea Vagabond juga mendapatkan rating atas berkat para pemainnya. Vagabond berhasil mencatatkan ratingnya di angka 13 persen saat itu.

Vagabond tayang di saluran Netflix pada bulan September 2019 silam. Serial yang dibintangi Lee Seung Gi tersebut berhasil memikat para penggemarnya dengan kisah mengharukan.

Drama Korea pilihan fans tersebut mengisahkan tragedi kecelakaan pesawat. Rupanya kecelakaan yang menewaskan lebih dari 200 penumpang tersebut adalah sebuah konspirasi.

VIP

Para penggemar drama Korea tentunya tidak asing dengan serial VIP. Drama yang satu ini mendapatkan rating mencapai 17,7 persen pada episode terakhirnya.

Serial yang menampilkan Jang Na Ra tersebut ditayangkan pada bulan Oktober di SBS TV. VIP merupakan drama yang memperlihatkan pasangan di sebuah tim departement store.

Pasangan yang dibintangi Lee Sang Yoon dan Jang Na Ra mengalami permasalahan setelah berurusan dengan pelanggan VIP. Bahkan salah satu pasangannya diketahui berselingkuh.

Sky Castle

Selanjutnya masih ada Sky Castle yang juga menjadi drama Korea rating tertinggi pada tahun 2018. Drama tersebut berhasil memperoleh rating tinggi di angka 24,3 persen.

Sky Castle tayang pada akhir November 2018 dan menamatkan episodenya di awal Februari 2019. Penayangannya setiap hari Jumat dan Sabtu di JTBC.

Sky Caslte merupakan drama yang mengisahkan empat wanita yang berada di lingkungan elite. Keempatnya juga mempunyai suami dan anak yang bisa dibanggakan.

Mereka juga mempunyai ambisi yang sangat kuat agar buah hati dapat masuk ke jurusan kedoktoran. Bahkan mereka melakukan segala cara agar anak-anaknya masuk kampus ternama.

Drama Korea Rating Tertinggi 2020

Pada tahun 2020 sebagian sutradara berlomba menampilkan serial terbaiknya. Namun tidak hanya itu karena serial mereka juga menyabet rating tinggi seperti di bawah ini.

Once Again

Once Again merupakan salah satu serial yang mendapatkan rating tinggi pada tahun 2020. Tayangan tersebut mendapatkan rating sebesar 37 persen dengan jumlah 100 episode.

Once Again pertama kalinya tayang di KBS2 TV pada akhir Maret hingga September 2020 silam. Serial tersebut dibintangi oleh Lee Sang Yeob dan Lee Min Jung.

Once Again menceritakan perjalanan pasangan yang mengambil jalan penceraian. Penyebab perceraiannya masih berkaitan dengan sifat sang ayah yang konon kikir.

The Penthouse

Serial The Penthouse juga didapuk menjadi drama Korea rating tertinggi pada tahun 2020 silam. Nilai rating yang didapatkan dari serial tersebut mencapai 24 persen. Sebuah prestasi yang cukup gemilang.

The Penthouse pertama kali tayang di SBS pada bulan Desember 2020. Para pemerannya yaitu Eugene, Uhm Ki Joon dan Lee Ji Ah.

Serial tersebut mengisahkan percintaan beberapa pemeran di dalamnya. Intrik dan skandal perselingkuhan menjadi jalan cerita di setiap episodenya.

Dr. Romantic 2

Serial Dr. Romantic 2 juga disebut menduduki rating atas dengan pencapaian sekitar 27,1 persen. Drama ini ditayangkan pada awal Januari hingga akhir Februari 2020.

Para penggemar drakor dapat melihatnya di SBS TV setiap hari Senin dan Selasa saat itu. Drama tersebut mengisahkan dokter muda yang mendapat tantangan dari senior.

Itu dia drama Korea rating tinggi 2020 untuk dijadikan sebagai refrensi Anda.

Drama Korea Rating Tertinggi 2021

Pada tahun 2021 rupanya persaingan sengit di industri hiburan Korea tetap berlangsung sengit. Deretan drama Korea dengan rating tinggi di bawah ini membuktikan kerja keras mereka.

Vincenzo

Serial Vincenzo juga akhirnya didapuk sebagai drama dengan rating tinggi di tahun 2021. Pencapaiannya sebesar 11,5 persen yang membuktikan keberhasilannya di kancah drama Korea.

Vincenzo tayang pada Maret 2021 di tvN. Secara keseluruhan drama tersebut mengisahkan seorang pengacara mafia yang konon berubah menjadi anti-hero di sepanjang jalan ceritanya.

River When The Moon Rises

Selanjutnya masih ada judul drama dengan rating tinggi yaitu River When The Moon Rises. Ratingnya mencapai 8,3 persen di peringkat rata-rata nasional.

Drama tersebut tayang pada pertengan bulan Februari 2021 di KBS2. River When The Moon Rises mengisahkan perjuangan putri Pyeonggang dibalut dengan tragedi memilukan.

Mouse

Terakhir yaitu drama Mouse yang mendapatkan rating 6,2 persen. Mouse untuk pertama kalinya tayang pada Februari sampai Maret 2021 di tvN.

Drama tersebut menceritakan tentang petugas polisi yang menghadapi kasus pembunuhan berantai. Polisi tersebut bekerja sama dengan aktor Lee Hee Joon demi mengungkapnya.

Itu dia rekomendasi drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang patut Anda nikmati. Dari berbagai deretan serial di atas, judul mana saja yang sudah Anda tonton? Jika belum, yuk tonton ulang drakor tersebut sebelum menjelang pergantian tahun baru!