Smartphone OnePlus 9 Pro Berikan Update Android 12

Smartphone OnePlus 9 Pro Berikan Update Android 12

Ada kabar baik bagi pengguna smartphone OnePlus 9 diseluruh dunia. Pasalnya, perusahaan akan memberikan update android 12 untuk perangkatnya. Jadi, kini saatnya untuk uji ciba pembaruan tersebut.

Diawal bulan Desember, OnePlus mendistribusikan “stable update” untuk pengguna OnePlus 9 atau OnePlus 9 Pro di OxygenOS 12. Hal tersebut  didasarkan pada Android 12.

Selain smartphone milik Google, mereka saat ini adalah produsen smartphone pertama yang memperbarui perangkat ke Android 12. Namun, dalam retrospeksi, tampaknya distribusinya agak prematur, karena hanya beberapa hari perilisannya, OnePlus menarik pembaruan karena berbagai masalah yang timbul.

Dalam skenario seperti itu, proses distribusi sempat terkendala. Namun perusahaan langsung bergerak cepat untuk mengatasinya. Hal tersebut patut diapresiasi, karena proses pembaruan tersebut cukup cepat.

Kini, proses pembaruan ke Android 12 untuk HP flagships 2021 dari OnePlus bergulir lagi dengan perbaikan bug. Fokus utamanya adalah menghilangkan masalah yang terkadang menyebabkan hilangnya koneksi data seluler dalam beberapa kondisi tertentu.

Selain itu, ada juga notifikasi yang tidak terlihat dan ada masalah dengan “pembekuan” permukaan. Pembaruan tersebut juga bertujuan untuk mengendalikan masalah ini degan baik.

Masalah dengan fungsi auto-fill di Chrome belum teratasi, tetapi ada dalam agenda untuk pembaruan di masa mendatang. Hal yang sama berlaku untuk kurangnya akses aplikasi kamera Gcam ke lensa kamera tambahan. Yang terakhir mungkin karena merger dengan Oppos Color OS.

Dikutip dari situs luar stadt-bremerhaven, Changelog juga memberikan informasi tentang peningkatan lebih lanjut. Membuka kunci dengan sidik jari akan dibuat lebih lancar, sistem sekarang harus mengkonsumsi lebih sedikit daya pada baterai.

Ada juga peningkatan pada kamera dan aplikasi kamera, yang juga harus dimulai lebih cepat. Tidak ada data yang dihapus selama pembaruan, tetapi OnePlus masih merekomendasikan untuk melakukan proses pencadangan data.

Proses update ini juga akan didistribusikan lagi secara bertahap. Ini berarti beberapa hari kedepan proses update oleh OnePlus seharusnya hanya menjangkau beberapa penggunanya. Akan tetapi, mereka juga ingin memulai peluncuran yang lebih luas dalam beberapa waktu mendatang dengan sedikit catatat, asalkan semuanya berjalan lancar dengan versi perangkat lunak baru.

Jika Anda masih mengalami masalah setelah melakukan proses update sebelumnya, tentu ini sangat membantu untuk memulainya kembali. Jadi, kini saat yang tepat untuk melakukan proses update ke android 12 ya!

Keunggulan Update Android 12

Sistem

  • Meningkatkan kelancaran membuka kunci sidik jari
  • Konsumsi daya sistem yang dioptimalkan untuk memperpanjang masa pakai baterai
  • Memperbaiki masalah pada layar saat kembali ke layar beranda di beberapa game
  • Memperbaiki masalah bilah notifikasi yang menunjukkan bilah kosong
  • Patch keamanan Android yang diperbarui

Kamera

  • Meningkatkan kecepatan startup aplikasi
  • Meningkatkan efek gambar pada kamera belakang

Jaringan

  • Memperbaiki masalah yang gagal terhubung ke data seluler dalam kondisi tertentu