Cara Membuat 2 Akun Gmail di Android, Bantu Pisahkan Pesan

Cara Membuat 2 Akun Gmail di Android, Bantu Pisahkan Pesan

Cara membuat 2 akun gmail di Android sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Gmail pada android sendiri dapat menampilkan akun lebih dari dua sesuai yang Anda tambahkan.

Gmail sendiri sangat penting penggunaannya untuk sebuah smartphone agar dapat menjalankan berbagai fiturnya. Anda perlu tahu bahwa dalam sebuah smartphone dapat diisi banyak akun google bahkan hingga 10.

Namun, ketika membuat akun-akun lainnya Anda tetap perlu menggunakan nama formal. Pembuatannya tidak boleh menggunakan asal-asalan karena mungkin akan sulit ketika melakukan verifikasi saat terjadi masalah.

Penjelasan Singkat Tentang Layanan Akun Gmail

Sebuah layanan pesan email atau surel yang diberikan oleh google kepada penggunanya untuk berkirim surat. Penggunanya sendiri dapat mengakses layanan tersebut baik melalui situs ataupun aplikasi.

Cara untuk membuat 2 akun gmail di Android sendiri sebenarnya sama ketika membuat akunnya. Anda dapat membuat akunnya melalui situs atau aplikasi smartphone langsung sehingga tidak bolak balik login.

Pengguna layanan ini juga terus bertambah setiap harinya, hal itu karena penggunaannya mulai banyak digunakan untuk berbagai kegiatan. Misalnya saja mengirim file pekerjaan, tugas, atau melamar kerja juga menggunakan gmail.

Layanan google mail ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan cukup longgar bagi pengguananya 15. Penyimpanannya tersebut telah terintegrasi dengan google drive sehingga menjadi semakin besar lagi.

Terdapat batasan untuk mengirim pesan email pada sebuah lampirannya yakni 25 MB. Ini tentu jauh lebih besar daripada layanan surel lainnya. Jika membutuhkan pengiriman lebih besar maka gunakan google drive.

Dalam layanannya, google telah menyematkan antivirus dan malware terbaik untuk memberikan perlindungan kepada penggunanya. Google mail akan melakukan scanning data yang ada dan akan memberitahukan jika terdapat file mencurigakan.

Fitur dan Manfaat Layanan Akun Gmail

Sempat dinobatkan menjadi salah satu layanan surel terbaik yang telah digunakan hingga milyaran manusia. Demi memberikan kenyamanan dan menarik pengguna barunya, Gmail menghadirkan beberapa fitur seperti di bawah ini.

  1. Terintegrasi Ke Semua Produk Google

Dengan terintegrasi ke semua produk google membuat penggunanya tidak perlu memiliki banyak email. Tapi jika ingin memisahkan antara pribadi dan bisnis perlu mengetahui cara untuk membuat 2 akun gmail di android.

  1. Fitur Spam

Layanan surel terbaik ini juga melindungi penggunanya dari pesan-pesan spam tidak penting. Layanan ini mampu mengidentifikasikan mana pesan spam dan tidak serta akan dipisahkan jika menemukan file spamnya.

  1. Fitur Mode Samaran

Salah satu fitur rahasia, dapat terhapus dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu yang sudah Anda atur. Pihak Gmail akan mengirimkan kode kepada penerima pesan agar dapat membukanya.

  1. Fitur Video Call

Tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan saja, layanan ini telah dilengkapi dengan fitur rapat. Fitur yang sangat bermanfaat ketika Anda akan menyelenggarakan atau mengikuti rapat secara online.

Cara Membuat 2 Akun Gmail di Android

Mungkin masih jarang diketahui tentang bagaimana caranya membuat akun gmail 2 atau bahkan lebih di dalam satu ponsel android. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat akun-akun tersebut di android.

  1. Masuk ke aplikasi gmail di ponsel, jika belum memilikinya Anda dapat download terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuk ke menu yang memiliki logo garis 3, pilih tambahkan akun.
  3. Masukkan email dan password akun Anda, jika belum memilikinya dapat buat baru.
  4. Ketika sudah login atau membuat akun baru, maka langkah selanjutnya adalah menunggu autentikasi.
  5. Ketika sudah selesai, akun akan muncul pada halaman pertama aplikasi.

Membuat 2 akun gmail tentu tidak ada salahnya, terutama jika Anda ingin merapikan isinya, misalnya pekerjaan, sekolah, dan bisnis. Yang terpenting adalah mengerti cara membuat 2 akun gmail di android.