Jadwal Pengundian Babak Kedua Kualifikasi Liga Champions UEFA 2021

Jadwal Pengundian Babak Kedua Kualifikasi Liga Champions UEFA 2021

Bersiaplah menyambut acara akbar dari dunia olahraga sepakbola. Pasalnya undian kualifikasi kedua UEFA Champions League 2020/21 akan berlangsung pada pertengahan bulan Juni ini.

Pengundian babak kualifikasi kedua Liga Champions akan disiarkan langsung pada Rabu 16 Juni pukul 12:00 CET di House of European Football di Nyon. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

Prosedur Pengundian

Dalam menjalankan proses pengundiannya nanti, ada beberapa prosedur yang diberlakukan, berikut prosedur pengundian Kualifikasi Liga Champions UEFA 2021:

  • Terdapat 26 tim yang berpartisipasi dalam undian.
  • Jalur Champions terdiri dari pemenang babak kualifikasi pertama serta tim yang memulai babak itu, total ada 20 tim. Di jalur liga, ada enam tim yang memasuki babak ini, semuanya berdasarkan daftar akses dan koefisien klub UEFA.
  • Ada dua hasil undian: satu untuk 20 tim di jalur Champions dan satu lagi untuk enam tim di jalur Liga.
  • Tim di kedua undian dibagi rata menjadi klub berperingkat dan tidak berperingkat sesuai dengan urutan koefisien klub. Setelah babak kualifikasi pertama berlangsung pada 6/7 dan 13/ 14. Dimulai dibulan Juli, beberapa tim juga akan berpartisipasi dalam undian ini, yang akan berpartisipasi dalam babak kualifikasi kedua pada tanggal 20/21 dan 27/28 di bulan Juli. Untuk menentukan pasangan, koefisien klub dengan koefisien plot yang lebih tinggi selalu digunakan.
  • UEFA dapat membuat grup untuk menarik turnamen sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Komisi Kompetisi Klub. Jika ada perubahan lainnya, mereka akan mengumumkan terlebih dahulu sebelum jadwal pengundian berlangsung.
  • Bola bertuliskan nama tim/pasangan unggulan ditempatkan di satu mangkuk dan bola dengan nama tim/pasangan yang tidak bertanda ditempatkan di mangkuk lain. Sebuah bola akan diambil dari masing-masing mangkuk dan ditempatkan di mangkuk kosong di tengah tempat bola dicampur. Tim/duo yang ditarik lebih dulu berhak atas sistem Home di leg pertama.

Kapan Pertandingan Liga Champion UEFA Berlangsung?

Pertandingan berlangsung pada tanggal 13/14 dan 20/21 Juli, jika diperlukan akan ada perpanjangan waktu dan penalti. Para pemenang akan lolos ke babak kualifikasi ketiga Liga Champions UEFA, yang akan berlangsung pada 19 Juli, dan oleh karena itu akan mendapat tempat di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, atau Liga Konferensi Eropa UEFA.

Bagi yang kalah dari Jalur Champions, Jalur Champions berlanjut dari babak kualifikasi ketiga Liga Eropa UEFA, sedangkan yang kalah dari Jalur Liga maju ke Babak Utama dari babak kualifikasi ketiga Liga Eropa UEFA.

Jadwal Babak Kualifikasi UEFA 2021

Untuk jadwal kualifikasi Liga Champions UEFA 2021 dipastikan akan terjadi dibulan Juli nanti. Berikut perkiraan jadwalnya baik untuk Leg pertama dan Leg kedua:

  • Babak kualifikasi kedua, Leg Pertama: Tanggal 20/21 Juli 2021
  • Babak kualifikasi kedua, Leg Kedua: Tanggal 27/28 Juli 2021

Pastikan Anda menyaksikan keseluruhan acara dari Liga Champions UEFA 2021 ini, karena dipastikan akan menyajikan tontonan yang sangat menghibur bagi mereka pecinta dunia bola bundar.