Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone Secara Mudah

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone Secara Mudah

Cara aktifkan dark mode whatsapp iphone belum banyak diketahui oleh pengguna smartphone iOS. Melihat perkembangan teknologi saat ini, tema di gadget bisa diganti menjadi mode gelap demi memberikan kenyamanan.

Dari awal diciptakan gadget berjenis iOS, dark mode belum bisa digunakan, baru sekitar 2 tahun fitur tersebut dapat digunakan. Dulunya, semua gadget hanya bisa menggunakan satu tema yaitu cerah saja.

Ide memunculkan ide mode gelap di gadget bisa diterapkan pada whatsapp para pengguna iPhone lho. Dengan menggunakan dark mode, para pengguna iPhone akan lebih nyaman ketika membaca dan menggunakan whatsapp.

Mode cerah memungkinkan mata cepat lelah, oleh karena itu Anda harus tahu cara aktifkan mode gelap aplikasi whatsapp di iphone. Tidak perlu kesulitan, karena terdapat dua cara untuk mengaktifkan mode gelap whatsapp.

iPhone menjadi smartphone dengan pengguna paling banyak di Indonesia maupun dunia, tidak semua orang tahu cara aktifkan mode gelap. Agar bisa mengaktifkan dark mode pada whatsapp iPhone, simaklah cara berikut.

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone dari Aplikasi

Whatsapp merupakan platform media sosial yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna secara online. Agar mata nyaman saat menggunakan whatsapp, inilah cara mengaktifkan mode gelap melalui aplikasi WA:

  1. Buka Aplikasi Whatsapp di iPhone

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum dark mode diaktifkan adalah membuka aplikasi whatsapp. Dikarenakan pengaturan mode gelap melalui aplikasi secara langsung, otomatis wajib membuka whatsapp agar proses berjalan mudah.

  1. Pilih Menu Settings

Cara aktifkan dark mode whatsapp iphone secara manual di aplikasi WA harus memilih menu settings. Walaupun cara manual, tetapi hanya perlu dilakukan satu kali untuk memasang mode gelap selamanya.

  1. Masuk ke Pengaturan Chat

Lalu, Anda diwajibkan masuk ke dalam pengaturan chat di whatsapp iPhone masing-masing. Mengingat tujuan utama mengubah ke mode gelap untuk memberikan kenyamanan selama melakukan chating dalam waktu lama.

  1. Pilih Menu Tema

Belum usai sampai di situ, pengguna iPhone harus memilih menu tema yang ada pada settings whatsapp. Nantinya, aplikasi akan mengubah tema dari cerah menjadi gelap tanpa harus mengalami kendala.

  1. Pilih Dark Mode

Setelah masuk ke dalam tema, cara mengaktifkan dark mode whatsapp di smartphone iphone cukup memilih mode gelap secara langsung. Pastikan ceklist atau centang pada pilihan dark mode whatsapp di iPhone supaya terpasang.

Apabila sudah memilih dark mode, secara otomatis tampilan whatsapp Anda di gadget iPhone akan berubah menjadi gelap. Tema gelap menjadi andalan sebagian besar pengguna iPhone karena nyaman di mata.

Cara tersebut berlaku bagi iOS yang masih menggunakan versi 14 ke bawah, berbeda dengan iOS 14 ke atas. Apabila Anda sudah menggunakan iOS versi terbaru, berikut adalah cara lebih mudahnya.

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone Lewat Settings

Setiap pengguna iPhone pasti sudah paham dengan menu settings yang disediakan dari bawaan. Apabila Anda ingin mengganti tema whatsapp menjadi gelap melalui settings bisa dilakukan dengan cara ini.

  1. Buka Settings iPhone

Langkah pertama cara aktifkan dark mode whatsapp iphone dengan metode lain adalah membuka settings HP. Berada di menu awal iPhone, settings menyajikan banyak pengaturan untuk memudahkan pengguna ketika mengubah sesuatu.

  1. Pilih Display & Brightness

Tahap kedua langsung saja Anda masuk ke dalam menu display and brightness yang dapat dicari di settings. Menu display and brightness dapat dimanfaatkan untuk memasang tema gelap dengan lebih mudah.

  1. Aktifkan Dark Mode

Lalu, Anda bisa mengaktifkan dark mode dengan mudah hanya mencentang pilihan yang disediakan. Terdapat dua mode, yaitu cerah dan gelap dapat dipilih, namun Anda harus mengaktifkan dark mode.

Cara mengaktifkan fitur dark mode whatsapp iphone lewat settings bisa diubah secara otomatis dengan memanfaatkan pusat kontrol. Di iPhone terdapat pusat kontrol yang dapat dimunculkan cukup menggesek sudut kanan atas layar.

Keunggulan Menggunakan Dark Mode di iPhone

Kedua cara untuk mengaktifkan mode gelap sangat berguna bagi pengguna whatsapp agar mata tidak mudah lelah. Mode gelap cenderung memberikan kenyamanan pada mata manusia ketika menatap layar dalam waktu lama.

Dengan mode gelap whatsapp yang bisa diaktifkan secara mudah di iPhone, Anda dapat mencoba sendiri. Mode gelap dapat diatur pada waktu malam hari saja atau sepanjang waktu tergantung keinginan Anda.

Cobalah kedua cara di atas apabila ingin mendapatkan kemudahan dalam mengaktifkan mode gelap iPhone untuk aplikasi WA. Mudahnya cara aktifkan dark mode whatsapp iphone dapat bisa dicoba sendiri mulai sekarang.